Komik,Masa lalu dan Masa depan

October 18, 2008 at 10:08 am 45 comments

GO TO PROFILEDESIRE.COMHari ini sie pengen berbagi sedikit cerita tentang pelajaran hidup yang sie temukan dari membaca sebuah KOMIK

Yah.. Komik.. Apa istimewanya komik? Mungkin sebagian dari kalian berfikir begitu.

Pada mulanya sassie pun sama, berawal dari sebuah pesan singkat yang masuk siang itu..

(+)
Sudah pernah baca komik Oh My Darling karya Ueda Miwa blum??

(-)
Blum.. Emang bagus ya??

(+)
Umm..
Al mau sie baca tu komik, soalnya.. Ada sesuatu yg must di pelajari oleh sie di komik itu..
Itu adaptasi dari novel sih..

Al punya semua serie nya, klu mau, ntar al kirim ..

Tapi..
Nggak juga , gak apa apa..

Cuma yang pasti , komik yg al beli seluruh serie nya 2 minggu yang lalu ini, bakal al kasihin sama orang yang tepat..

Sayang banget sih klu cuma al yg nikmatin ..

(-)
Mmh..mau sih tapi apa al yakin? Kenapa harus sassie yang kamu pilih buat ngasih komik itu??

(+)
al pilih sie itu setelah baca postingan clear top ten ups 10 fakta itu..

Ada point yang harus segera di perbaiki di situ..
Ya..

(-)
Sassie jadi tambah penasaran emang poin keberapa yang harus segera direvisi??

(+)
He he he..
Jangan bikin sesuatu nya jadi nggak seru dong anak baik..

Nanti juga sie bisa menyimpulkan sendiri..

Di komik itu tersebut 9 fakta nya sie..
Tapi ada satu yang nggak..

Anyway karena komik itu ,
al fikir mungkin dengan memperbaiki satu point itu..
Sie bisa hidup lebih berbahagia , amin!!

Sie tau nggak ??..
Mungkin karna aku seorang accounting, jadi bisa menggambarkan sesuatunya secara matematis dan detailiring..

(-)
Oke.. Kamu boleh kirim, sie jadi gak sabar pengen ngebuktiin apa yang al bilang!!

(+)
Hi hi hi.. Al suka jawaban sie barusan..

Nah begitulah akhirnya komik itupun nyampe ditangan sassie..

Waktu itu sie membutuhkan dua hari untuk melahap 5 komik yang lumayan tebel he he..

Tokoh di komik itu bernama HIKARU MORINAGA

seorang gadis yang kehilangan figur kasih sayang orang tua dan jatuh cinta pada SHINPEI AKECHI seorang pria dewasa yang pada dirinya hikaru menemukan apa yang dia cari

Kisah Cinta hikaru penuh liku.. Gak sedikit orang yang menentang hubungan mereka..

Belum lagi kehadiran KENJI KODOI pria yang juga jatuh cinta pada hikaru..

Juga kehadiran wanita bernama AYAKO mantan kekasih Shin dimasa lalu

Permasalahan yang muncul sempat membuat hikaru ingin bunuh diri dan trauma dengan cinta,kasih sayang dan pernikahan.

Hikaru kesepian,dan didalam kesepiannya hikaru bertemu dengan teman teman yang mencoba membangkitkan kesadaran dan kepercayaan dirinya untuk bangkit melupakan trauma masa lalu.

Ia mulai menulis apa saja tentang hidupnya, harapannya dan tentu saja tentang kisah cintanya.

Bisa ditebak pada akhirnya Hikaru menemukan kembali kepercayaan dirinya, teman temannya dan orang yang dicintainya dan akhirnya menemukan KEBAHAGIAAN nya.

Hmm..sebenernya kalo mo diceritain panjang lebar akan menghabiskan waktu lama buat membacanya dan kalian pasti akan bosan he he..

Sebaiknya kalian baca komiknya. Kisahnya menyentuh dan bikin perasaan jadi haru biru..

Sassie aja sampe mewek mewek hikzz..

By the way..
Sie banyak mendapatkan pembelajaran hidup dari komik itu ..

Al benar.. Ada satu point yang harus segera direvisi mengenai 10 fact about me..

Manusia bahagia bila ia bisa membuka mata untuk menyadari bahwa ia memiliki banyak hal yang berarti..

Manusia bisa bahagia bila ia mau membuka mata hatinya, untuk menyadari bahwa ia dicintai.

Manusia bisa bahagia bila ia mau membuka diri, agar orang lain bisa mencintainya dengan tulus.

Keberanian untuk merubah hidup, hanyalah sebuah pisau tajam yang akan menyayat gurat nadi kehidupan.

Lebih dari itu hal yang perlu sie sadari adalah untuk merubah hidup dibutuhkan keberanian, kecerdasan dan semangat.. Its need pure love..

Sie telah membuktikannya, ketika suatu masa masa sulit yang membuat sie terpuruk, begitu banyak tangan terulur, begitu banyak perhatian yang diberi, begitu banyak yang memberi motivasi.

Hanya saja dulu semua itu terlupakan dan terlena pada hari kemarin.

Dan hari ini semua itu sie dapatkan kembali..

Sebuah kesadaran untuk mencoba bangkit melupakan pelan pelan trauma masa lalu dan mengubah hidup sie menjadi lebih baik..

Thanks to All !!

Semoga sie gak ngecewain kalian.. (^o^)

Regard!!

.:C8:.

Entry filed under: karyaku. Tags: , , , , .

BIARLAH… Rahasia Hati.. Rahasia Illahi..

45 Comments Add your own

  • 1. hadame  |  October 18, 2008 at 11:15 am

    CAiyo…!!!!

    Reply
  • 2. tukang sapu radio  |  October 18, 2008 at 11:44 am

    O… begitu ya? ya… ikutan support. Percayai yang kita yakini, kerjakan yang kita percayai, dan nikmati yang kita kerjakan. Niscaya hasil dapat kita nikmati. Binun? sama. Soalnya mbulezt letz….

    Reply
  • 3. Odie  |  October 18, 2008 at 11:52 am

    buka mata buka telinga….
    kalo ada masalah, coba memandang kebawah, maka masalah anda bisa menjadi sanggaaaattt ringan…
    (nyambung gak ssie???)
    wakakakak

    Reply
  • 4. Sassie Kirana  |  October 18, 2008 at 12:25 pm

    @ hadame
    Arigato gozaimatsu haik..hik hik ngaco deh.. Makasih ya caiyoo!!

    @ tukangsapuradio
    Ok ok i know..
    Gak mbulet kok kalo mbacanya pake hati.. He he

    @ Odie
    Jadi buka bukaan niih..wakakakak😀 makasih ya odie hidup cuma sekali jangan sia siakan hidup gya hahaha
    Nah looh..mau nyaingin neeehh

    Reply
  • 5. septarius  |  October 18, 2008 at 1:04 pm

    wah quote-nya keren-keren tuh.
    boleh saya kutip ya.

    Reply
  • 6. reekoheek  |  October 18, 2008 at 2:29 pm

    Award menanti anda di http://reekoheek.wordpress.com/

    Reply
  • 7. dery  |  October 18, 2008 at 3:08 pm

    udah q baca, tapi ini semua harus terjadi untuk point yg mn ya?

    Reply
  • 8. achoey  |  October 18, 2008 at 3:59 pm

    wah aku jarang baca komik tuh🙂

    Reply
  • 9. Sassie Kirana  |  October 18, 2008 at 4:59 pm

    @ septarius
    Monggo silahkan kalau mau dikutip,seneng jika ada sesuatu yang bisa kamu ambil disini..

    @ reekoheek
    Waah dapet award lagi..thanks yaa

    @ dery
    Hayoo point berapa hayyoo hmmm😉

    @ achoey sang khilaf
    Sekali kali boleh juga dicoba..he he

    Reply
  • 10. aljawari  |  October 18, 2008 at 11:18 pm

    Komik yang luar biasa sie dan postingan ini,

    menyempurnakannya

    Reply
  • 11. hmcahyo  |  October 19, 2008 at 8:49 am

    jadi ingat nadia yang sekarang suka menggambar komik sampe kertas HVS di rumah abis:mrgreen:

    Reply
  • 12. dery  |  October 19, 2008 at 8:56 am

    hmmm… mungkin point ke-8, ya?

    Reply
  • 13. wildankurnia  |  October 19, 2008 at 9:22 am

    pelajaran hidup..
    *hidup adalah perbuatan*🙂
    itu sih yg menurut sayah paling bermakna..🙂

    Reply
  • 14. denokdebloeng  |  October 19, 2008 at 1:41 pm

    alhamdulillah sie dpt pelajaran berharga..hilanglah trauma dan gapai kebahagiaan..🙂

    Reply
  • 15. ryan  |  October 19, 2008 at 2:54 pm

    wah ada sinopsisnya😀 , kemarin sempat sakit y mbk? blognya gk diupdate kirain dah bosen ngeblog😀

    Reply
  • 16. wet  |  October 19, 2008 at 3:32 pm

    aku suka komik jepang yang baru baru.. gambarnya makin sip aja…

    Reply
  • 17. Sassie Kirana  |  October 19, 2008 at 4:25 pm

    @ Aljawari
    Yupz.. Thanks ya.. like a rainbow appears after the rain

    @ hm cahyo
    He he.. Anak anak emang full imagination..biarkan saja mereka berkreasi.. Salam sayang buat nadia🙂

    @ Dery
    Hmm..thats right..kayanya yang 7 juga nyangkut xixixi

    @ wildan kurnia
    Hidup adalah perbuatan emang bener tapi perbuatan yang bagaimana yang bikin hidup kita penuh makna..:-)

    @ denokdebloeng
    Iya makasih ya nok..sedang berjuang nih doakan aja deh he he

    @ Ryan
    Insya allah engga bosen lah.. Ngeblog salah satu yang membuat hidup sie penuh warna,kalo sempet vakum atau telat update itu gak lebih karena kemampuan sie sebagai manusia sangat tergantung juga sama kondisi kesehatan..:-)
    Makasih buat perhatiannya ya!

    @ wet
    Sie masih setia sama Aoyama Gosho si Conan Edogawa..
    Serial Cantik dan kalau ada komik2 yang direferensikan buat sie baca insya allah pasti dicari.. Salam kenal ya!

    Reply
  • 18. afwan auliyar  |  October 19, 2008 at 9:23 pm

    buat sisie …semoga tetap semngat …
    krn hidup itu nggak sendiri … buktinya, temen2 di blog sudah pada mengenal lebih , walopun tidak pernah bersua🙂

    Reply
  • 19. Sassie Kirana  |  October 20, 2008 at 7:01 am

    @ afwan auliyar
    Iya makasih mas afwan,mas afwan bener..terkadang orang yang jauh malah lebih dekat dan perhatian ketimbang orang yang dekat dengan kita yang terkadang justru terasa jauh atau menjauh??
    Hmm patut dipertanyakan..
    (n.n)

    Reply
  • 20. mierz  |  October 20, 2008 at 7:26 am

    duh sie, baca komik aja pake mewek…
    sini sini sama om…
    hehehe…..

    Reply
  • 21. Rizal  |  October 20, 2008 at 9:01 am

    “Lebih dari itu hal yang perlu sie sadari adalah untuk merubah hidup dibutuhkan keberanian, kecerdasan dan semangat.. Its need pure love..”

    What a Quotes!!!… wow… great… Dahsyat

    Didunia ini memang nggak ada yang tetap kecuali perubahan. Karena itu kita dituntut untuk memiliki kepekaan terhadap segala yang terjadi disekitar kita dan memiliki keberanian jika sewaktu-waktu kita dituntut untuk melakukan perubahan terhadap hidup kita, visi, tujuan, ataupun cara pikir kita… halah halah… ngobrol apa aku…dasar ngawur!!!

    Cerdas = IQ+EQ+SQ

    “Orang pinter (IQ) akan dikalahkan oleh orang yang cerdas (EQ), orang cerdas akan dikalahkan oleh orang – orang yang beruntung. Dan orang yang beruntung itu adalah orang – orang yang dekat dengan Tuhannya (SQ).
    (ESQ Ari Ginadjar)

    Reply
  • 22. tren di bandung  |  October 20, 2008 at 9:24 am

    ada 8 penyakit mansuia. 1. gelisah akan masa depan, 2. kecewa akan keadaan, 3. tidak punya kemampuan, 4. tidak memiliki kegiatan, 5. takut yang berlebihan, 6. tidak mau berkorban, 7. tidak memiliki kemandirian, 8. terjajah tidak punya kemerdekaan.

    tapi semua itu bermula dari hati kita: gelisah dan kecewa.

    jadi bila kita bisa memperbaiki dua hal itu, maka hal lain akan mengikuti dan segera menjadi baik.

    Reply
  • 23. zoel chaniago  |  October 20, 2008 at 10:20 am

    gambarnya kerennn hehehhe

    Reply
  • 24. tuyi  |  October 20, 2008 at 10:33 am

    sas…kalo punya komik gundala, wirosableng dan godam.., aku pinjem dong…?

    Reply
  • 25. Sassie Kirana  |  October 20, 2008 at 10:37 am

    @ mierz
    Weww..namanya juga haru..gak lucu kan baca komik sedih tapi ketawa ngakak,jadi terpaksa mewek xixi

    @ Rizal
    Yupz, keberanian untuk berubah itu datangnya dari hati..dan keyakinan kalau sie bisa!! Ayo Semangaatt

    @ trendibandung
    Point 5 itu berkaitan dengan pengalaman gak menyenangkan
    Wajarlah kalau membentuk orang jadi paranoid..
    Tapi dengan keberanian untuk mengubahnya sie yakin pasti bisa ya pasti bisa dan harus bisa he he *kata kata ini buat sie sendiri*

    @ tuyi
    Waah..sayangnya gak punya tuch he he

    Reply
  • 26. isfiya  |  October 20, 2008 at 10:40 am

    Komik emang bikin ketagihan, gw dulu sering dipinjemin salah satu sohib gw (nggak modal bgt gt… tapi kapan yah gw modalll…perasaan nggak pernah hi..hi..hi..)
    Semoga Sie lebih menghargai hidup dengan segala liku2nya.
    Semangat ya adik maniezzz….

    Reply
  • 27. Bootlego  |  October 20, 2008 at 12:22 pm

    bagus deh, awas yah kalo jadi orang yang pesimis lagi🙄

    Reply
  • 28. Sassie Kirana  |  October 20, 2008 at 12:43 pm

    @ isfiya
    Makasih ya sist..

    @ bootlego
    Iya iya..i’promise..^^v

    Reply
  • 29. cantigi™  |  October 20, 2008 at 1:07 pm

    alhamdulillah. selamat ya.. ^_^

    Reply
  • 30. cantigi™  |  October 20, 2008 at 1:17 pm

    comment reply_nya mirip..:mrgreen:

    Reply
  • 31. Sassie Kirana  |  October 20, 2008 at 1:28 pm

    Makasih..
    Iya bener tuh mirip ^o^

    Reply
  • 32. Agung Mojosari  |  October 20, 2008 at 3:42 pm

    Selain komik ada juga lho sie, buku karya anak negeri yang juga ngebahas arti penting hidup dan juga pernikahan. Ada AYAT-AYAT CINTA dan KETIKA CINTA BERTASBIH nya kang Abik itu juga gak kalah ama komik. kalo kau sie, aku lebih suka cerita yang dibumbuhi nasihat2 agama. komik suka nya ama Detektif Conan aja😀

    Sukses ya sie..ditunggu undangannya nyampe di mojosari😉

    Reply
  • 33. Sassie Kirana  |  October 20, 2008 at 5:33 pm

    Hwaaaa
    Gubraksss
    Undangan apaannn tuingg
    *pentung pake sapu*

    Reply
  • 34. benksila  |  October 20, 2008 at 5:37 pm

    kalo gw sebenernya gak suka baca komix atau pun novel, tapi setelah novel ayat-ayat cinta dirilis, gw jadi suka baca tuh novel, abis ceritanya menyentuh banget sih, ampek nangis gw dibuatnya, padahal gw gak pernah nagis kalo cuma baca novel,gw kan laki2,napa mesti nangis!! tapi ayat-ayat cinta emang beda, gw merasa terharu, dan banyak yang dapat diambil hikmahnya dengan membaca novel tersebut.

    Reply
  • 35. be not nobody  |  October 20, 2008 at 11:32 pm

    baca? udah… komen? udah banyak… trus?….

    Reply
  • 36. zeze  |  October 21, 2008 at 4:05 am

    baru berkunjung😀

    Reply
  • 37. tren di bandung  |  October 21, 2008 at 8:33 am

    komik bisa menjadi bahasa pesan yang lebih cair. bila sebuah materi pesan terlalu berat, maka komik bisa bikin encer. sehingga kebaikan yang ingin disampaikan pesan bisa memancar. otomatis si, yang menikmati bisa mencerna dengan lancar. yang penting si penerima pesan itu fokus dan perhatian tidak terpencar. kalau ngga fokus, bisa2 pesen pizza dikasih acar. bisa repot, sama bos bakalan dicecar. bisa2 ngga dapet posisi yang diincar.
    oiya si, selamat sudah sehat lagi ya, tapi kan kemarin bukan sakit cacar? sorry bercanda biar pas dan tulisannya gencar.

    Reply
  • 38. hadame  |  October 21, 2008 at 10:31 pm

    Pirate king..!
    King of pirate..!

    Watashi no kaizoku ou…

    Reply
  • 39. INDAH REPHI  |  October 22, 2008 at 1:15 pm

    berkunjung..🙂🙂
    miss u sie..miss u… ehehe🙂
    semangaaaatt!!
    jangan sedih lagi yak!! kan udah baca komik😀

    Reply
  • 40. Sassie Kirana  |  October 22, 2008 at 2:32 pm

    @ benksila
    Kalo sie sukanya mbaca,apa aja yang penting menarik, komik,novel sie suka banget kadang spt yg mas benk bilang bikin kita yang mbaca menangis terharu xixi..

    @ be not nobody
    Thanks ya,long time no c u..^^

    @ zeze
    Salam kenal ya

    @ trenddibandung
    Wakakakaka..
    Kamu tuh emang pintar bikin komentar yang bikin hati berdebar debar, sie kemaren bukan sakit cacar cuma kecapean lalu terkapar ah kok perut sie jadi lapar..yuuk makan coto makasar hahaha ngaco dah..

    @ hadame
    One Piece nya udah seri berapa he he

    @ INDAHREPHY
    Miss u to sist…
    So much..
    I’m ok dont worried me ^^v

    Reply
  • 41. hadame  |  October 22, 2008 at 5:46 pm

    Udah no.48…

    Hmm…
    Ciao…

    Reply
  • 42. radenmasnews  |  October 23, 2008 at 3:00 pm

    saya ga suka komix sebab komix hanya untuk orang batuuk……… **bener kan??**

    Reply
  • 43. Sassie Kirana  |  October 23, 2008 at 5:09 pm

    @ hadame
    Weleh..lama amir yaah..dapet dimana tuh? Xixi

    @ radenmasnews
    Batuk?? Baca komix ajah he he
    Gak nyambung sekalian ^.^v

    Reply
  • 44. hadame  |  October 24, 2008 at 12:13 am

    Ktemu no.47 waktu awal puasa d palembang…
    No.48 udah kluar kata temen, blum sempat beli…
    Lagian siang ini mau brangkat balik k jakarta…
    Ga’ krasa libur 2 bulan udah slesai…
    Back to campus…

    Reply
  • 45. fifi  |  May 2, 2009 at 11:11 pm

    siapa saja yang mau berbaik hati pinjamin aku seri oh my darling yang ke lima plis hub aku di emailku rhea_pammyina@yahoo.com. aku memcoba nyari tapi ga dapet.thanks bfore

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Support

spacer
keep simple and useful blog spacer
Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Banner

Inspirational & Friendship Blog Award

Photobucket

Award

kajiankomunikasi.wordpress:
award spacer
spacer

Recent Posts

Archives

Blog Stats

  • 73,359 hits

%d bloggers like this: