Rahasia Hati.. Rahasia Illahi..

October 21, 2008 at 12:20 pm 43 comments

GO TO PROFILEDESIRE.COMSesungguhnya dalam jasad ada segumpal daging, jika ia baik, maka baiklah seluruhnya.

Ingatlah bahwa ialah HATI

( HR.Bukhari Muslim )
spacer
spacer
Kalau diresapi lebih jauh, Hati seseorang emang paling menentukan semuanya.

Kalau hatinya bersih maka bersihlah semuanya.

Sebaliknya jika kotor hatinya maka kotorlah semuanya.

Nah..kalau bicara soal hati biasanya gak akan jauh jauh dengan yang namanya cinta.

Sie enggak menampik, sebagai manusia normal, sie pernah mencintai seseorang secara berlebihan.

Walau akhirnya berhenti ditengah jalan karena keadaan yang tidak memungkinkan.

Kata kata indah dan janji janji saja sama sekali gak bisa kita jadikan pegangan.

Dibutuhkan lebih banyak pengertian dan juga perhatian terhadap pasangan secara konsisten.

Sie khilaf..
Sie merasa pernah jauh dariNYA…

Hanya karena perasaan cinta pada seorang anak manusia yang notabene adalah makhluk ciptaaNYA…

Cinta terhadap seorang anak manusia ternyata gak membangun diri sie menjadi lebih dewasa..

Cenderung membangun diri sie menjadi manja, terlalu bergantung dan terkesan cengeng juga gak mandiri.

Tapi sie gak pernah menyesali..

Karena pada akhirnya sie menyadari, bahwa kecintaan kita kepada anak manusia terkadang membuat kita jauh dari cintaNYA yang hakiki…

Dan sie sangat sangat menyadari

Bahwa TUHAN masih dan akan selalu mencintai kita walau terkadang kita jauh dariNYA..

Walau kita pernah gak peduli padaNYA…

Sampai kita masih dikasih rezeki dan masih bisa bernafas sampai detik ini.

Sassie percaya segala sesuatu yang terjadi di dunia ini merupakan kehendak dan rahasia Illahi….

Meski seringkali gak sesuai sama apa yang kita harapkan, impikan dan cita citakan

Begitu pula soal cinta..

Jika memang sudah fitrah manusia, untuk menyukai lawan jenisnya..

Sie berharap…

Semoga Allah selalu membimbing sassie..

Dengan tidak membiarkan sassie berlebihan dalam mencintai seseorang seperti dulu lagi… Amiin!!

.:C8:.

Entry filed under: karyaku. Tags: , , .

Komik,Masa lalu dan Masa depan Pilih Gemuk apa Kuruuss..???

43 Comments Add your own

  • 1. tren di bandung  |  October 21, 2008 at 12:26 pm

    perta MAX!!!

    Reply
  • 2. tren di bandung  |  October 21, 2008 at 12:29 pm

    betul sekali apa yang tengah direnungkan, sie. Tuhan memang memantulkan kasih sayangnya kepada makhluk dan seluruh alam semesta. terkadang kita senang kepada pantulannya itu. kita lupa kepada sumber cahayanya.

    Reply
  • 3. tren di bandung  |  October 21, 2008 at 12:36 pm

    maka untuk urusan dengan makhluk, cintai sekedarnya. karena bisa jadi yang kita cintai menjadi yang kita benci. tapi juga benci sekedarnya. karena bisa jadi yang kita benci menjadi yang kita cintai. sederhanakan cinta kita dan menikahlah. kemudian perjuangkan rasa cinta itu setelah menikah.

    Reply
  • 4. dery  |  October 21, 2008 at 1:05 pm

    Amin…
    tapi kalo udah dapet jangan jadi manja dan jangan jadi sombong (wwwaaalllaaahhh…. kyk udh pny pcr aja )

    Reply
  • 5. Igun  |  October 21, 2008 at 1:19 pm

    Tuhan memberi manusia 2 mata 2 telinga 2 paru paru 2 ginjal Tuhan sebenarnya juga memberi 2 hati hanya saja yg satu ada pada pasangan/jodohmu

    Reply
  • 6. Odie  |  October 21, 2008 at 1:22 pm

    manusia tempatnya lupa, kadang2 (bahkan sering) kita lupa kepada-Nya, mungkin hanya saat kita ditegur dgn cobaan, baru deh mulai rajin berdoa,…
    Mari kita selalu ingat kepada-Nya

    Reply
  • 7. Isnuyasha  |  October 21, 2008 at 2:00 pm

    amiiin, jagalah hati😉

    Reply
  • 8. tukang sapu radio  |  October 21, 2008 at 2:27 pm

    Amin… sandaran vertical boleh dibilang sandaran paling nyaman dan aman selama kita meyakininya. Yang menjadi tanda tanda tanya justru sebesar apa keyakinan kita kepada-NYA. Sebesar keyakinan pada diri sendiri ataukah sebesar apa? Semua terkembalikan pada kedewasaan berpikir dan nurani kita. Soal hati…. berhati2lah karna itu emang rahasia alam.
    Sori ini hanya pandangan dari seorang tukang sapu radio aja lho.

    Reply
  • 9. reekoheek  |  October 21, 2008 at 3:21 pm

    Syaikh San’an mampu mencintai Allah seutuhnya atas cintanya terhadap makhluk. Terkadang pengalaman buruk kita teramat berharga yang sadarkan hikmah di baliknya

    Reply
  • 10. Mang Kumlod  |  October 21, 2008 at 4:03 pm

    al-Hamdulillaah ada hikmahnya…

    Reply
  • 11. benksila  |  October 21, 2008 at 5:04 pm

    tak selamanya….cinta….harus saling…..memiliki
    (lagunya wayang)
    ya… moga sassie menemukan orang yang tepat, yang mampu membimbing sassie dan keluarga kejalan yang diridhoi oleh Allah swt amin!!

    Reply
  • 12. Sassie Kirana  |  October 21, 2008 at 6:00 pm

    @ trendibandung
    Apa yang kamu ungkapan semakin menambah keyakinan kalau dulu sie salah mengekspresikan dan memaknai cinta..makasih udah berbagi

    @ dery
    Amin makasih ya.. Manja? Hmm tu sifat bawaan yang pengen sie ubah..he he

    @ igun
    Kesimpulannya kita semua memiliki pasangan jiwa atau soulmate yang kita juga gak tau ada dimana ..gtu kan?

    @ odie
    Tumben kali ini seriuss he he

    @ isnuyasha
    Jagalah hati kaya pesen nya Aa gym ni xixi

    @ tukangsapuradio
    Gpp kok..kita semua disini sama sama belajar diskusi dan saling melengkapi, beda pemikiran biasa kan? He he salam!

    @ reekoheek
    Iya sie makasih banget ya..

    @ mangkumlod
    Alhamdulillah mudah mudahan jadi berkah.. Amin!

    @ benksila
    Amin..makasih mas benk buat doanya..juga bisnis kita mudah mudahan juga lancar ya xixixi..

    Reply
  • 13. Q  |  October 21, 2008 at 7:14 pm

    Nice posting dek ,
    TFS ya🙂

    Reply
  • 14. Q  |  October 21, 2008 at 7:15 pm

    Mantap ,Nice posting dek ,
    TFS ya🙂

    Reply
  • 15. afwan auliyar  |  October 21, 2008 at 8:40 pm

    hanya cinta kepada Nya lah yg tidak akan pernah merugi …🙂
    nggak pernah takut akan di tinggal, nggak pernah kehilangan selamanya …

    Reply
  • 16. Agung Mojosari  |  October 21, 2008 at 10:14 pm

    “Ya Allah, semoga mas agung salah satu yang terbaik buat sie…”

    *xixixixixi…do’anya gitu gak sie… :D*

    Reply
  • 17. Gusti Dana  |  October 21, 2008 at 10:34 pm

    Wahh…ternyata Sassie jatuh cinta lagi ya?:-o.Koq ya nyambung sama postingku barusan,cuma sayang postingnya telat..:-(.
    Dah..jangan sampai larut ya,yg penting dijadikan pelajaran buat besok;-).Oh ya…katanya lagi nunggu sambungan cerita ditempatku..??

    Reply
  • 18. Sassie Kirana  |  October 22, 2008 at 6:59 am

    @ Q
    Pa kabar bang? Gmana ? Udah merasa lebih baik? Ingat obrolan kita kemaren ya? Tetep semangat!!

    @ afwan auliyar
    Bener banget cinta allah cinta yang paling hakiki..^^

    @ Agung mojosari
    Xixixi.. Dasar jahil Awas ya ntar sie bilangin sama itu tuch..emang tau siapa kata mas agung, ya ntar dibikin pengumuman lah hahahaha

    @ Gusti Dana
    Sassie jatuh cinta lagi?? Hayyahhh..
    Jatuh cinta dari hongkong he he
    Ada ada aja si beli ini

    Reply
  • 19. tuyi  |  October 22, 2008 at 8:57 am

    Kuntul tengah sawah
    Betul tidak salah
    hwa..ha..ha…..

    Reply
  • 20. Rizal  |  October 22, 2008 at 10:29 am

    Terkadang, sebagai manusia ya… beginilah kita… kadang kita ingat, kadang lupa,… kadang begitu dekat dengan Tuhan, terkadang sangat – sangat jauh… Bukan dalam artian kemudiah hal ini dijadikan alasan…”Ah, saya hanya manusia. Kalau terkadang lupa, ya… wajarlah”, bukan – bukan gitu… itu cuma realitasnya bahwa kita manusia, tapi tetap saja kita harus ber-ikhitiar untuk menjadi yang terbaik, membuat hidup kita ini bener – bener manfaat bagi siapapun yang ada disekitar kita. (Eh, gak nyambung ma topik artikel nya ya?)

    Sassie percaya segala sesuatu yang terjadi di dunia ini merupakan kehendak dan rahasia Illahi….

    Meski seringkali gak sesuai sama apa yang kita harapkan, impikan dan cita citakan

    Terkadang lagi… apa yang menurut kita ‘terbaik buat kita’ belum tentu baik buat kita, dan apa yang menurut kita ‘kurang baik’ buat kita, belum tentu hal tersebut ‘kurang baik’ buat kita. (Mungkin dilain waktu saya sampaikan deh gimana maksudnya).

    “Dalam do’a dan kata, kita selalu berharap segala sesuatunya menjadi lebih baik, tapi kita sering lupa ‘TANPA BERBUAT NYATA, tidak mungkin ada perubahan seperti yang kita harapkan”

    Success for you… Sie

    Reply
  • 21. kodokijo  |  October 22, 2008 at 1:04 pm

    hati2x sie … banyak buaya darat, pilih cowok butuh waktu, hati2x sie …:D

    -Setiaji-
    http://www.kodokijo.net

    Reply
  • 22. septarius  |  October 22, 2008 at 1:10 pm

    sepertinya semua yang berlebihan selalu bikin berabe.
    cinta yang berlebihan kalau putus bikin hati berabe.
    makan kalo berlebihan juga bikin perut berabe.

    Reply
  • 23. INDAH REPHI  |  October 22, 2008 at 1:24 pm

    halo sie.. maap baru berkunjung. bberapa hari ini aku sibuk banget dikantor,sibuk dengan hal2 yang aku sama sekali ga mengerti *masalah ekonomi*.ubrak abrik ubrak abrik,tapi ga ngeh sama sekali.buta. its my hectic days, ampe teler…😀😀

    masalah hati memang, manusia ga akan pernah tau. dan, cinta itu karya Tuhan paling spektakuler *halah*, soalnya..banyak kejutan didalamnya..seperti halnya juga hidup. hidup itu kadang ada petir, kadang pake badai segala, tapi setelah itu juga cerah berhias pelangi,dan juga bintang dimalam hari🙂
    cinta itu seperti permen.. yang manisnya tetep nempel digigi walo permennya itu udah habis lumer dimulut.
    cinta itu seperti bunga mawar, yang indah tapi berduri.
    cinta itu seperti tahu tempe yang enak dimakan pake sambel ehehehe…
    ah..aku ini kalo kasih comment ga pernah bener ya…
    maap ya sie..🙂 🙂

    Reply
  • 24. heri  |  October 22, 2008 at 2:21 pm

    uuc –> ujung2nya cinta:mrgreen: mampir aja lama gak kesini😀

    Reply
  • 25. Sassie Kirana  |  October 22, 2008 at 3:04 pm

    @ tuyi
    He he ada ada aja nih..thanks ya

    @ Rizal
    Iya mas rizal bener terkadang manusia lupa ingin berubah tapi gak ngelakuin apa apa sama aja boong kan?
    Perubahan dimulai dari hati dan fikiran kita Always Postitive thinking..memandang hidup..satu hal yang gak mudah tapi yakin kita bisa..
    Umh..makasih ya mas untuk motivasinya..ditunggu deh janjinya
    Sukses juga buat mas Rizal ya ^^v

    @ septarius
    Iya tuh..semua yang kelebihan emang gada bagus2nya..
    Kalo kelebihan pd gmana ya? Xixixi

    @ INDAHREPHY
    Iya gpp ndah,yang penting jaga kondisi ya,jangan sampe kaya sie maren maren..terlalu forsir,makan gak difikir , istirahat apalagi..huh mana sempat keburu telat gitu yang sie selalu bilang..ujung ujungnya terkapar dah..sie dah tobat tapi kata ibu tobatnya tobat sambel ilang pedesnya mau lagi hi hi..abis susah juga ya dah biasa ribet
    Btw makasih indah udah mampir apapun pendapat indah tentang cinta semua itu ada hikmahnya semangat ah ^^v

    @ heri
    Cinta gak akan lepas dari hidup kan? Hehe makasih juga udah nyempetin mampir..

    Reply
  • 26. cantigi™  |  October 22, 2008 at 3:40 pm

    amin

    Reply
  • 27. Rizal  |  October 22, 2008 at 5:06 pm

    Duuh… ternyata janjinya pada maen tagih aja nih… kan jadi hutang tuh…
    Saya bayar deh…
    —————————————————————————-
    Aku minta pada Allah setangkai bunga segar, Ia beri aku kaktus berduri. Aku minta pada Allah
    binatang mungil nan cantik, Ia beri aku ulat berbulu. Aku sedih, aku protes dan kecewa. Betapa tidak adilnya ini.

    Namun kemudian kaktus itu berbunga indah. Indah, bahkan sangat indah. Dan ulat itu pun tumbuh dan berubah menjadi kupu-kupu yang amat cantik.

    Itulah jalan Allah, indah pada waktunya. Allah tidak memberi apa yang kita harapkan. Tapi Ia memberi apa yang kita perlukan. Kadang kita sedih, kecewa, terluka. Tapi jauh di atas segalanya, Ia sedang merajut yang terbaik untuk kehidupan kita (Gatot Priyo Utomo – Manager Grapari Telkomsel Tegal)

    Atau saya analogikan dengan sebuah cerita, gini…

    Suatu ketika ada seseorang yang hendak terbang ke Paris untuk pertama kalinya lewat Bandara Sukarno Hatta. Ternyata dikarenakan kondisi Jakarta yang macet, alhasil terlambat lah ia sampai bandara. Pesawatnya sudah keburu berangkat. Mengetahui ia sudah tertinggal pesawat, tidak tanggung – tanggung dia mengekspresikan kemarahannya dan kekecewaannya kepada petugas bandara, terutama di bagian yang melayani penerbangannya menuju Paris.
    “Saya baru pertama kalinya terbang ke Paris, mengapa saya baru terlambat beberapa menit saja, saya sudah ditinggalkan pesawat. Saya sungguh kecewa dengan maskapai penerbangan anda!!!”, teriaknya pada petugas.

    Dengan penuh rasa kesel dia pulang karena gagal berangkat. Eh, sore harinya ketika dia menonton program acara berita di televisinya, dia mendapati bahwa pesawat yang terbang dari Indonesia menuju Paris mendapatkan kecelakaan dikarenakan suatu hal yang belum dapat dipastikan. Mendapati berita itu.. dia jadi terdiam… termenung…,’Andaikata pagi tadi jalanan tidak macet, andaikata dia tidak tertinggal pesawat, tentu dia sudah menjadi bagian dari puing – puing pesawat hari ini.’
    —————————————————————————-

    Mungkin selama ini, kita sudah terlalu banyak berburuk sangka pada Tuhan. Disaat Tuhan memberikan sedikit cobaan pada kita, kita anggap Tuhan tidak sayang pada kita. Ketika Tuhan memberikan ujian pada kita, kita anggap Tuhan tidak adil pada kita. Apakah kebaikan itu… hanyalah berupa hal – hal yang kita membuat hati dan pikiran kita gembira saja? Atau yang enak kita rasakan? Terus, kl seperti analogi cerita diatas… apakah itu bukan suatu kebaikan yang diberikan Tuhan pada orang itu?

    Persepsi kitalah, sudut pandang kita lah yang harus diubah. Segala sesuatu yang terjadi dihadapan kita, sesungguhnya bersifat netral… asumsi, padangan, persepsi atau sudut pandang kita lah yang menjadikan sesuatu itu bersifat positif atau sebaliknya.

    Saya contohkan lagi;
    Ketika seorang cewek putus dengan pacarnya karena ketahuan pacarnya selingkuh, padahal cewek ini benar – benar mencintai si cowok… reaksi si cewek ketika putus bener – bener kalap, dia marah – marah pada si cowok lebih – lebih pada si cewek yang menurutnya menjadi penyebab putusnya dia dengan si cowok, dunia terasa gelap baginya, bawaannya marah aja pada dunia… bahkan keluarganya, temennya, adiknya… ikut terkena imbas kemarahannya…

    Coba kita lihat sisi lainnya;
    andaikata si cewek ini nggak pernah tahu kl si cowok selingkuh… apa tidak mungkin di kemudian hari, mungkin setelah mereka membina rumah tangga, ternyata baru ketahuan kl si cowoknya senang selingkuh… gimana dampaknya bagi rumah tangganya? bagi anak-anaknya? Bukankah akan jauh lebih parah akibatnya…

    marah – marah dengan si cewek yang ngerebut cowoknya <- untungnya apa? Bukankah dengan adanya hal ini dia bisa jadi belajar, mencari tau…’kenapa sih cowoknya kok bisa berpaling dengan cewek lain? apa sih yang kurang dari dirinya? sikap dia kah yang kurang baik? prilaku dia kah yang tidak membuat orang simpati? mungkinkah dia sering menuntut hal – hal yang sangat berlebihan?’

    Bukankah dengan menyikapinya secara positif, dia justru akan lebih mengenal dirinya sendiri dan pada akhirnya menjadikan dirinya sebagai seorang individu yang luar biasa.

    Jadi apapun bentuknya, baik berupa kesulitan yang kita hadapi dalam hidup, anggaplah hanya sebagai sebuah latihan untuk peningkatan diri kita menjadi lebih baik lagi. Seperti yang sie katakan…”Always coca cola…eh… always positive thinking dalam memandang hidup”….

    Success For Sie…

    (Tuh kan… gara-gara nagih hutang nih… jadi panjangkan… ini komentar atau postingan ya?)

    Reply
  • 28. Sassie Kirana  |  October 22, 2008 at 5:56 pm

    @ cantigi
    Amin..makasih ya mudah mudahan mas cantigi selalu dilimpahi kemudahan dan kebahagiaan..sie doain sepenuh hati (n.n)

    @ Rizal
    Fyuuhh..analoginya luar biasa..sie sampai menitikkan air mata..bener mas..
    Apa yang mas uraikan membuat sie sadar betapa selama ini sie kurang bersyukur atas apa yang diberi Allah pada sie..
    Rasa sakit ,kecewa dan sedih telah menutup hati sie dari melihat kebaikan yang lain yang Allah beri.

    Dan tentang cinta. Sie sadar semua itu ada porsinya dan mungkin selama ini sie kelewat tinggi menempatkan harapan.

    Cinta saja gak cukup, mungkin emang sie yang terlalu banyak kekurangan sehingga cinta dirasakan sebagai beban..pffh..tapi diluar itu kadang hal hal yang sifatnya sistematis pun bisa jadi alasan.

    Seseorang bilang sama sie jika satu pintu kebahagiaan tertutup,maka akan ada pintu kebahagiaan lain yang terbuka cuma kadang manusia telat nyadarnya karena terlalu lama menatap pintu sebelumnya dan sie gak mau kelamaan nyadar.. ayo semangat he he he he

    Makasih ya mas rizal buat komen atau postingan ya? Xixixi

    Peace ^^v

    Reply
  • 29. Rizal  |  October 22, 2008 at 8:50 pm

    🙂

    Artinya hutang lunas kan? Nggak pake bunga loh ya? Lunas kan? Jangan nagih lagi loh ya?

    Kl soal cinta… he he… saya malah rada bego’ kl soal itu. Kl nggak salah… soal betapa tolol nya saya soal cinta… saya postingkan juga tuh di blog saya… kl sangat nggak salah, judulnya… tragically in love…
    Jadi maklum saja… kl soal cinta mah…. kagak ngarti saya mah…

    Reply
  • 30. fickry  |  October 23, 2008 at 8:49 am

    kita lahir di dunia bukan untuk mencari orang yg sempurna utk dicintai.

    tp kita lahir di dunia utk mencintai sesorang dg cara yg sempurna.

    *yg mau ke bandung*

    Reply
  • 31. Sassie Kirana  |  October 23, 2008 at 9:29 am

    @ Rizal
    Ummh..iya deh udah lunas xixi..makasih banyak untuk smuanya ya..semalam mau nerusin baca dah keburu ngantuk..ntar deh diulangi lagi he he..keep sharing yach ^.^v

    @ fickry
    Hai fick lama gak mampir..kalo gak salah itu cuplikan kalimat disebuah film ya? Cuma sie lupa judulnya apa,emang ada benernya ya fick, kalau semua orang ingin mencintai seseorang yang sempurna siapa yang akan mencintai orang yang gak sempurna? Hmm mikir mode on..
    Eh iya, kmaren maen ketempat fickry kok gak ada isinya ya? Jadi bingung nih..
    Trus fickry ke bandung ngapain..
    Take care ya!!

    Reply
  • 32. tren di bandung  |  October 23, 2008 at 10:34 am

    sie, udah jangan ngelamun. apalagi manyun. ntar kaya hantu kebun. kalo ada masalah yang berat sampai ke ubun-ubun. udah rilek aja sambil makan bihun. ato coba petakan masalahnya dan buat gambaran walau gambarnya kartun. yang penting terus bergerak dan belajar dengan tekun. jangan diem aza dan cuma maenin henpun.
    mendingan tengok tulisanku yang membangun. biar kita tetap bisa memandang ke depan dan tidak rabun. bahwa kegemilangan masa depan harus kita raih dengan mengorbankan apapun.

    http://trendibandung.wordpress.com/2008/10/23/amerika-krisis-indonesia-bangun/

    Reply
  • 33. ciput mardianto  |  October 23, 2008 at 11:26 am

    itu bagian dari proses hidup untuk menjadi pembelajaran kedepannya! ingat mati satu tumbuh seribu! DIA tidak memberikan dia sebagai pasanganmu karena DIA akan memberikan yang lebih baik dari dia!

    Reply
  • 34. qizinklaziva  |  October 23, 2008 at 2:51 pm

    Hati-hati dengan hati kita sendiri!

    Reply
  • 35. radenmasnews  |  October 23, 2008 at 3:11 pm

    sesuatu yg berlebihan itu tidak baik…..(ada dalilnya coba di cek)
    termasuk dalam hal urusan cinta kepada sesama manusia…..

    Reply
  • 36. aljawari  |  October 23, 2008 at 6:56 pm

    INNA Fil JASADI MUDHGAH FAIDZA FASADAT, Fasadat KULLUHU.
    FAIDZA SHALUHAT SHALUHAT KULLUHU

    A’LA wa HIYA QALBI

    itu hadist mau memberikan suatu penerangan bahwa Hati sangat menentukan sehat dan sakit nya manusia..

    Reply
  • 37. rebellion  |  October 24, 2008 at 12:08 am

    dah lama ngga kesini, koq jadi minder sih? 🙂

    Reply
  • 38. Yudhi  |  October 24, 2008 at 12:37 am

    betul sekali bila hati itu baik maka akan baik pula semuanya

    Reply
  • […] Terjemahan ini saya persembahkan untuknya dan teman teman IBSN sekalian. Semoga bermanfaat. […]

    Reply
  • 40. Sassie Kirana  |  October 24, 2008 at 3:15 pm

    @ trendibandung
    Yee..bukannya ngelamun apalagi manyun benernya emang nonton film kartun..haduh haduh lucunya minta ampyuuuunn he he he

    @ ciput mardianto
    Mati satu tumbuh seribu hmm oke ^.^

    @ qizinklaziva
    Hatiku hatimu hati hati,gitu yaa

    @ radenmasnews
    Ok i c thanks ya

    @ aljawari
    Makasih udah menjawab diatas tadi ya bro.

    @ rebellion
    Minder napa nih??

    @ yudhi
    Yupz begitulah
    Makasih udah nyamperin..lama gak mampir ya,ok semua kan?

    @ Best Regard for my IBSN

    Reply
  • 41. kidungjingga  |  October 25, 2008 at 7:42 pm

    Menata hati ya sas?

    Bee pernah bilang, jangan pernah berharap sama makhluk kalo tak ingin dikecewakan. Kayaknya Bee benar deh….

    semangat!!!

    Reply
  • 42. tren di bandung  |  October 28, 2008 at 7:31 pm

    wahai pemuda ayo bangkit
    bangsa kita lagi sakit
    tapi masa lalu yang suram tidak perlu diungkit
    apalagi ditingkahi bahasa yang nyelekit
    ibarat pepatah kita ke hulu pakai rakit
    sehingga senang bagai burung parkit

    Reply
  • 43. RofikWec  |  November 3, 2008 at 12:57 pm

    Benar Sie Cinta yang hakiki memang Cinta kita kepada pemilik JAGA RAYA…….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Support

spacer
keep simple and useful blog spacer
Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Banner

Inspirational & Friendship Blog Award

Photobucket

Award

kajiankomunikasi.wordpress:
award spacer
spacer

Recent Posts

Archives

Blog Stats

  • 73,359 hits

%d bloggers like this: