Posts filed under ‘IBSN’

IBSN: Catatan tertinggal..

GO TO PROFILEDESIRE.COM

Dear pinky… Sie pengen curhat nih..
Sepanjang hari ini banyak kejadian yang buat mood sie naik turun..dari yang hepi berubah jadi sedih dari yang tertawa sampai menangis..lalu tersenyum lagi..

Tapi swear deh pink..sie masih waras dan belum gila he he..tuh kan bisa tertawa..

Sebenernya bahagia itu seperti apa sih pink? Semua orang pasti beda konsep bahagianya..
Sie sendiri kadang merasa bingung mau bahagiaaa ajaa kok susaah banget rasanya ..
(more…)

April 6, 2009 at 11:03 am 296 comments

IBSN: Yuuk..berbagi inspirasi dan indahnya persahabatan

inspirationalfriendshipblogaward05m

Sebuah pesan pendek ditengah malam dari seorang temen membangunkan sie..
Bunyinya ..
” Hai sie udah tau gak kalo Sassie dapet hadiah tuh dari daddynya ”

Hmm..hadiah apaan yach..sie jadi penasaran..tapi berhubung hari itu jaringan lagi pada mules semua sie jadi gak bisa liat apa hadiah dari daddy..

Besok sorenya barulah sie tau kalau dad ngasih sie award tuh awardnya sie pajang diatas…

Inspirational & Friendship Blog Award
Begitu daddy menyebutnya..

Sungguh sie merasa beruntung..
Karena sejujurnya sie merasa tulisan tulisan sie biasa aja..hanya berusaha untuk cerita dan menuangkan apa yang sie rasa dan apa yang ada dikepala..

Kebanyakan malah pengalaman pribadi sassie..
Tapi sie berupaya untuk jujur dan berharap orang yang membacanya bisa memetik hikmah dibalik kisah hidup sie yang tak mudah..

Sie masih merasa belum banyak menginspirasi sahabat semua..

Sie merasa kadang masih terlalu kekanakan dan gak cukup dewasa..

Cause untuk bisa dibilang dewasa selain gak berperilaku kekanakan seseorang juga mesti hidup dalam kemandirian dan kematangan total dalam menghadapi setiap perubahan hidup..

Sie merasa belum mencapai level itu..
Beberapa persoalan,tantangan dan perubahan terkadang masih sie hadapi dengan mengeluh dan menangis

Kadang tak jarang ingin sie hindari dan melarikan diri sejenak dari persoalan hidup..

Sebenernya itu pilihan yang mungkin bisa dibilang pengecut.
namun seringkali itu juga pilihan terbaik…

Mengenai hal ini..dulu sekali pernah ada temen sie namanya
Adhian..bertanya” kenapa manusia cenderung selalu lari dari masalah?”

Saat itu sie merasa kesindir abiz dah ma adhian..coz sie dulu kadang suka begitu

Sejujurnya diakui atau enggak terkadang manusia itu takut dengan yang namanya kegagalan..dan gak sanggup menerima kenyataan bahwa kadang apa yang mereka impikan gak seindah kenyataan..dan sie rasa itu normal deh..

Sama kaya sie..yang kadang takut menghadapi kenyataan hingga terkesan menghindar Padahal kadang manusia juga perlu loh..sejenak lari dari masalah…untuk kemudian comeback..dengan kekuatan penuh dan siap menghadapi tantangan kenyataan di hadapan..

Menghindari masalah bukan berarti gak berani menghadapinya

Butuh persiapan mental dan juga hati..karena menghadapi persoalan tanpa persiapan hasilnya berbuah penyesalan..

Maybe that’s me..itulah sassie..dengan segala kekurangan,kekeraskepalaan dan cara yang mungkin berbeda sama orang lain dalam menghadapi persoalan hidup sie..

Thanks ya dad..untuk awardnya
Sie akan mengingat ini sebagai salah satu kenangan terindah dari daddy..sampai nanti…

Akhirnya sie mau bilang yuuk kita saling berbagi indahnya persahabatan dan inspirasi dalam situasi apapun..

Tetep semangka yaa…jiayoooo..

I love u all..
I love u dad..
So much..
Thanks for being my daddy..
I Thanks GOD for sending me the best daddy like u…

PS:
I dedicated for my lovely daddy..

Dan temen temen yang udah ngasih award buat sie..
Reekoheek, kak nA dan Dinda cute..maaf ya sie gak bisa ngerjain PR dari kalian karena keterbatasan..sie sangat menghargai pemberian kalian semua..semoga Allah membalas dengan kebaikan Amiin..

April 3, 2009 at 1:56 pm 37 comments

IBSN: Tegar harus TEGAR!!

GO TO PROFILEDESIRE.COM
Akhir akhir ini sie jarang punya waktu buat blogging..chatting juga browsing sampe kepala pening xixi..satu paket kegiatan yang dulu gak pernah sie lewatkan..tapi berhubung keadaan gak memungkinkan ya udahlah..sie udah cukup seneng bisa sesekali posting atau nyempetin blogwalking meski cuma sebentar,jadi sie minta maaf yach sama semua sahabat yang rumahnya belum sempet sie kunjungi..sie bener bener minta maaf..

Sie mau berbagi cerita indah dari kunjungan sie ke Panti Asuhan..
Sebenernya udah dari minggu lalu sie niat banget pergi ke panti,waktu itu malah udah mau pergi eh gak taunya sie tiba tiba ngedrop sampai harus dua kali masuk RS dan nginep 4 hari xixi..jadi niat itu tetep tersimpan dihati..

Nah,jumat kemarin akhirnya niat itu kesampaian juga

Sie seneeng banget berada diantara mereka yang nasibnya gak seberuntung kita..
Dan diantara sekian banyak penghuni panti itu ada satu yang amat sangat menarik perhatian sie..

Namanya Tegar..
Itu adalah satu satunya yang dia dapatkan dari kedua orang tuanya saat dia dititipkan di Panti Asuhan itu..

Ada yang membedakan tegar dengan teman temannya yang lain..

Tegar ‘sorry to say’ cacat..
Sebelah kakinya bengkok sejak lahir..
Artinya dari dulu sampai sekarang dia belum pernah merasakan bahagianya bisa berlari dan berkejaran dengan teman sebayanya..

When i first saw him..i’m falling in love he he..
Sie jatuh hati melihat wajahnya yang imut,lucu dan menggemaskan..

Waktu itu dia duduk diam mengawasi teman temannya bermain petak umpet dan berkejar kejaran..

Matanya bergerak kesana kemari mengikuti setiap gerak gerik temannya..

Waktu sie mendekat..GOD dia tersenyum maniiiss bangeeet lalu bilang ” apa itu? ”
Sie menatapnya heran..waktu itu sie fikir dia minta permen coklat yang memang sie bawain untuk anak panti itu

Waktu sie kasih..dia menggeleng..” bukan kak,bukan permen tapi itu ” sambil menunjuk komik yang sie pegang..
” buku ini? ” tanya sie..dan dia mengangguk kuat..

Lalu sie berikan komik itu sambil duduk disampingnya..
” waaaah baguus..waaaah ada gambarnya,bagus banget kak” dia bergumam gembira sambil membuka lembar demi lembar komik bergambar ditangannya

Dan sie jadi senyum senyum sendiri ngeliat reaksinya..
” Ayo dong dibaca jangan cuma diliat ” kata sie..
Dia menggeleng dan bilang ” aku gak bisa baca ”
Ya udah mau gak kakak bacain ? Tanya sie
” mau ” katanya sambil tersenyum manis..

Lalu kami pindah tempat duduk ke bangku samping dan pada saat berdiri itulah sie baru tersadar kalau ada yang beda dari dia, yaitu kakinya yang gak bisa berjalan normal..

Kemudian sie mulai membacakan cerita tentang pangeran dan putri dari negeri impian..
Selagi sie membaca dia mendengarkan dengan penuh antusias..lalu tiba tiba dia nyeletuk..

” enak ya jadi pangeran ” katanya..
” Hah ”
” iya, dia cuma berdoa aja bisa dapat putri cantik jelita ”
” maksud tegar apa sayang? ” tanya sie bingung..

Lalu dia menatap tajam kedalam mata sie..
” aku sering berdoa dan minta pada Tuhan setiap mau tidur,supaya kalo aku bangun kaki aku sembuh dan aku bisa main lari lari sama teman teman, tapi Tuhan gak pernah mendengar doa aku, Tuhan gak sayang aku,aku udah gak mau berdoa lagi ”

Sampai disitu sie terdiam beberapa saat, lalu sie memeluknya dan menggenggam kedua tangannya

” tegar gak boleh ngomong gitu ya..Tuhan itu sayang sama tegar makanya tegar diciptakan ‘beda’
Setiap ciptaan Tuhan gak selalu sama tapi Tuhan selalu menitipkan kelebihan pada tiap tiap ciptaannya,tegar pasti memiliki kelebihan yang mungkin temen temen gak punya,cuma belum keliatan aja,makanya tegar harus sekolah yang pintar biar bisa jadi apa aja yang tegar mau,tegar harus lebih maju dari mereka mereka yang punya fisik sempurna, tegar harus tunjukkin kalau tegar bisa berprestasi..pokoknya kakak gak mau tegar patah semangat, tegar harus TEGAR seperti namanya,janji ya sama kakak?

Dia diam,mungkin kesulitan mencerna kalimat sie yang meluncur tanpa jeda haha..
Tapi itu gak lama, berikutnya dia tersenyum dan mengangguk tegas dan bilang ” iya kak,aku ngerti sekarang, dan aku janji akan belajar yang rajin dan pintar seperti kakak bilang ”

” bukan cuma itu,kakak juga mau tegar tetep berdoa,minta pada Tuhan untuk menjaga dan menjadikan tegar anak pintar biar bisa meraih cita cita setinggi bintang ” kata sie sambil tetap menggenggam kedua jemarinya.

” Ok kak..aku janji,aku akan berdoa lagi ”
” Nah gitu dong..jangan lupa doain kakak juga ya ”
” Siiipp deeeh ” katanya sambil ngacungin jempolnya..lalu kami berpelukan..

Jadi gitu ceritanya..dari situ sie pengen kita semua bersyukur dan menghargai apa yang sudah kita miliki..

Seringkali kita menyalahkan Tuhan atas kekurangan kita dan iri pada kelebihan orang lain..padahal Tuhan menciptakaan perbedaan justru sebagai cermin diri dan pengingat diri agar gak terlena kesenangan dunia aja..halah sie sok tua banget ya..maaf deh..kalau ada yang gak setuju he he..

Tapi yang pasti sie jadi kepikiran ”sesuatu” jika suatu saat nanti sie ”pergi”

Dan minggu depan tegar akan punya keluarga baru,sie fikir mungkin itulah jawaban dari doa doanya selama ini..Allah memberikan lebih dari yang dia minta yaitu sebuah ‘keluarga’
Semoga tegar akan selalu TEGAR seperti namanya!!

March 7, 2009 at 10:17 pm 64 comments

IBSN: Cahaya Cinta untuk ibunda…

cahaya-cinta-dari-surga

Malam ini sie pengen banget curhat
dari semalam badan sie gak enak banget
dari yang mulai sakit perut lah,demam,flu dan batuk batuk,
sekarang dada sie juga sakit ,sedikit sesak nafas..

Tapi sejauh ini sie baik baik aja
masih bisa diatasi jadi jangan khawatir ya hahaha
Ge eR nih sassie emang sapa yang khawatir xixixi..

Tapi ..ngomong ngomong hidup ini memang penuh masalah ya
kalo gak ada masalah kayanya hidup itu gak akan lengkap deh..

Kalau sie bilang sih hidup ini seperti menyusun Puzzle..
Kadang kita bingung menyusun kepingannya buat diletakkan dimana?

Sama seperti kita lagi menghadapi masalah,
kadang kita bingung mencari jalan keluar permasalahan hidup kita..

Menyusun puzzle kehidupan memang gak gampang..
Memerlukan kesabaran,ketabahan hati,ketegaran juga keikhlasan..

Kadang juga ada kesedihan dan air mata, ada penderitaan juga kesakitan..
Ada cinta, ada kasih sayang juga ada kerinduan..

Hmm kalian bingung ya sassie mau ngomong apa,
dari tadi muter muter gak jelas he he..

Sebenernya sie mau bilang..kalau malam ini sie lagi merasa rindu..
Kerinduan yang teramat sangat..
Kerinduan pada seseorang yang sosoknya gak mungkin lagi sie temui..

Kerinduan akan rasa cinta dan kasih sayangnya yang tulus sama sie..
Kerinduan akan tawa dan nasehat yang dulu selalu mengisi hari hari sassie..

Ya..
Sie lagi kangeeeeen sama almarhumah ibu..
Kangeeen bangeeeeett..

Udah beberapa malam ini sie selalu merindukannya..
Bahkan semalam sie memimpikannya..
sie merasa ibu dekat banget..

Tuhan..
Sie kangen ibu..
Apa kabar ibu disana?
Apa ibu bahagia?
Apa ibu merindukan sie juga?
Sie kangen bu..
Sie ingin ada dipelukanmu saat ini..malam ini..

Tapi sie sadar kalau itu sudah gak mungkin..

Saat Jiwa sudah berpisah dengan raga..
maka yang bisa sie rasakan hanyalah merindukanmu..

Sie ingin malam ini ibu datang lagi yach…
Memeluk dan mencium sie Meski cuma lewat mimpi…

Meski ragamu tak bisa memeluk sie lagi..
Sie yakin kalau ibu akan selalu melihat sie..
menyentuh sie seperti malam tadi..

Karena jiwamu sesungguhnya tak pernah pergi jauh meninggalkan sie..
Jiwa ibu ada didalam hati dan fikiran sassie..

Biarlah kerinduan ini cuma akan jadi kerinduan..
Dan sie harus menyusunnya kembali dalam sebuah Puzzle kehidupan yang bernama kenangan…

” Aku ada….
Dalam kilauan cahaya….

Kau ku sentuh….
Dalam hangatnya dunia….

Walau diri tak bisa….
Mendekat dan kau rasa….

Namun ku menjagamu….
Dengan seluruh hatiku….

Saat mata terpejam….
Dan hati yang merasa….

Hati kita bicara….
Tentang keabadian….

Tiada yang abadi….
Tiada yang melebihi….

Kekuatan rasa cinta….
Walau tak berwujud rupa….

Maafkan….
Ku tak bisa….
Wujudkan dalam nyata….

Dalam angin ku berjalan….
Dalam sinar ku titipkan..
Cahaya Cinta ”

Life must go on.. sassie akan terus berjalan ,
menerjang badai melawan ombak dan pasang surut kehidupan..
menjadi kuat dan gak akan kehilangan semangat!!!

I love u mom.. I will miss u…
Deep in my heart…..

Ps:
Lagi kangen dan merasa pedih..
Mengurai..semua rindu..
Yang hadir tiba tiba..

February 25, 2009 at 11:05 pm 85 comments

IBSN: Renungan Terakhir…

GO TO PROFILEDESIRE.COM

Hai..all..saat browsing sie menemukan kisah yang menyentuh tentang nilai persahabatan, cinta dan juga waktu..

Sie rasa sie pengen membaginya untuk kalian semua..

Begini ceritanya..

Alkisah disebuah pulau kecil tinggallah berbagai macam benda benda Abstrak..
Ada CINTA…ada KEGEMBIRAAN..ada KESEDIHAN..ada KEKAYAAN dsb..

Mereka hidup rukun, berdampingan dengan baik..

Namun suatu ketika badai besar datang dan menghempas pulau kecil itu..
Air laut tiba tiba naik dan akan menenggelamkan pulau itu.

Semua penghuni pulau berusaha menyelamatkan diri…

CINTA sangat kebingungan..
Sebab dia engga bisa berenang dan engga mempunyai perahu..
Ia berdiri ditepi pantai dan mencoba mencari pertolongan..sementara itu air perlahan lahan mulai naik dan membasahi kaki cinta..

Tak lama kemudian cinta melihat KEKAYAAN sedang mengayuh perahu..

”kekayaan kekayaan.. tolong aku” teriak cinta..
”Aduh maaf cinta” kata kekayaan,”perahuku udah penuh dengan harta bendaku, aku gak bisa bawa kamu,karena nanti perahuku tenggelam..lagian udah gak ada tempat lagi untukmu” lalu kekayaan cepat cepat mengayuh perahunya pergi..
Cinta sedih banget karena ditinggalin begitu aja sama Kekayaan…

Gak lama kemudian lewatlah KEGEMBIRAAN dengan perahunya

”kegembiraaaan…tolong akuuu” teriak cinta.. tapi kegembiraan terlalu gembira karena berhasil menemukan perahu sampai sampai dia gak mendengar teriakan cinta..

Air makin tinggi membasahi cinta hingga kepinggang dan cinta makin panik..

Bersamaan dengan itu lewatlah KECANTIKAN..
”kecantikan.. bawalah aku bersamamu” kata cinta
”Wah cinta, kamu basah dan kotor sekali.. aku gak bisa membawamu ikut, ntar kamu mengotori perahuku yang indah ini” kata kecantikan..
(more…)

February 5, 2009 at 7:13 am 64 comments

Older Posts


Support

spacer
keep simple and useful blog spacer
Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Banner

Inspirational & Friendship Blog Award

Photobucket

Award

kajiankomunikasi.wordpress:
award spacer
spacer

Archives

Blog Stats

  • 79,870 hits