IBSN: Kekuatan Cinta!!

January 22, 2009 at 4:06 pm 51 comments

GO TO PROFILEDESIRE.COM

Cinta memang memiliki kekuatan yang maha dahsyat.

Ketika dua manusia saling jatuh
cinta, maka apapun akan dilakukan untuk menyatukan cinta mereka.

Berbagai
halangan dan rintangan akan ditempuh untuk selalu bersama.

Inilah arti
kekuatan cinta sesungguhnya yang bahkan mampu menaklukkan badai di antara
mereka.

Hari ini sie pengen berbagi cerita tentang sepasang kekasih yang sedang jatuh cinta dan berhasil membuktikan pada dunia tentang makna cinta sejati yang sesungguhnya. Kisah cinta
pasangan Liu Guojiang dengan Xu Chaoqin.

Lima puluh tahun yang lalu, Liu Guojiang adalah seorang pemuda yang berusia
19 tahun. Pemuda ini jatuh cinta pada wanita yang lebih tua sepuluh tahun
darinya, Xu Chaoqin namanya.

Pada saat itu, masyarakat di sana gak bisa menerima
jika ada seorang pria mencintai seorang wanita yang usianya lebih tua.

Apalagi Chaoqin sudah mempunyai anak.

Untuk menghindari gosip yang beredar dan cemoohan dari masyarakat setempat,
mereka berdua memutuskan untuk meninggalkan desa mereka untuk kawin lari.

Mereka memutuskan tinggal di sebuah gua yang berada jauh di dalam hutan,di
daerah Jiangjin.

Di sana, mereka harus hidup sendiri, tidak ada listrik dan makanan. Untuk
mengisi perut, mereka terpaksa memakan rumput dan akar di gunung.

Agar ada
penerangan, Guojiang membuat cahaya dari lampu minyak tanah.

Saat itu,
Chaoqin sempat mengutarakan penyesalannnya karena kawin lari dan harus hidup
di sebuah gua.

“Apakah Kamu menyesal?” tanya Chaoqin.

Dengan ketulusan Guojiang menjawab,
“Selama kita tekun dan yakin, hidup kita pasti akan lebih baik.”
Di tahun kedua,
mereka mulai tekun membangun hidup mereka di gua.

Untuk naik turun gunung,
demi cintanya, Guojiang membuat anak tangga satu per satu, tahun demi tahun.
Semua itu dikerjakan seorang diri dan hanya menggunakan kekuatan tangan.

Pada pertengahan tahun 2001, sebuah kelompok petualang datang ke hutan
tersebut untuk menjelajahi hutan tersebut. Betapa terkejutnya mereka karena
menemukan sepasang suami istri yang menetap di hutan dan ada 6000 tanjakan
yang dibuat dari tangan.

Mereka juga menemukan tujuh orang anak, buah cinta
Guojiang dan Chaoqin.

“Orangtua saya saling mencintai satu sama lain, mereka dapat hidup bersama
selama lima puluh tahun dan tidak pernah berpisah dalam keseharian mereka.

Ayah membuat 6000 injakan untuk membuat ibu merasa nyaman, sehingga ia lebih
mudah untuk turun dan naik gunung.” Demikian papar Liu MingSheng, anak
ketujuh dari Guojiang dan Chaoqin.

Kisah nyata mengenai perjuangan cinta dan ketulusan cinta antara Guojiang dan Chaoqin asal China ini adalah satu dari sekian banyak kisah cinta yang menginspirasi.

Ada ketulusan, kasih sayang dan makna cinta sejati yang bisa kita ambil dari Kisah lima puluh tahun yang lalu ini .

Sie jadi teringat obrolan via sms dengan seorang laki laki pagi tadi, ketika ngobrol tentang belahan jiwa.

Waktu itu sie bilang kalau sebenernya ada seorang laki laki ”tak biasa” yang minta sie jadi belahan jiwanya,meski dia tau sie sakit parah.

Tapi sie belum bisa menjanjikan harapan setidaknya sampai sie bener bener sembuh dulu.

Tau gak laki laki itu bilang gini :

” Kalau sudah cinta,kami kaum lelaki gak peduli apapun sie, saya gak jauh beda sama dia, jika Allah Ridho saya ingin menjaga,menemani dan mencintai bidadari saya apa adanya sampai akhir hidup saya ”

Tuuuh..sweet banget kaaan..
Jadi sekarang motivasi sie untuk berjuang melawan penyakit ini nambah satu lagi nih, sie pengen bahagia,karena sie fikir sie berhak untuk bahagia juga mewujudkan mimpi sederhana tentu aja dengan belajar mempercayai ada kekuatan lain di luar Kehendak yang Kuasa yaitu kekuatan cinta!!
Semoga!!

Ps:
Sie dedikasikan untuk Ade dan Malaikat bumi, untuk Dad yang baik hati dan untuk laki laki sms tadi pagi.

Juga untuk temen temen ibsn dan semua yang mencintai sassie hayoo angkat tangan tinggi tinggi *gr mode ON*

Tulisan ini juga terinspirasi dari sini

http://www.andriewongso.com/awartikel-2086-AW_Inspirational_Video-Kekuatan_Cinta_Antara_Guojiang_Dan_Chaoqin

I love u all..
Thanks to support me!!

Entry filed under: karyaku. Tags: , , .

IBSN: Sampai Nanti Sampai Mati..Sisi Gelapku IBSN: Sahabat Hati…Sahabat Pilihan!!

51 Comments Add your own

  • 1. Nug  |  January 22, 2009 at 4:19 pm

    Keep your spirit high my angel. I will always be here with you, in my heart.. in my pray…

    Love you,
    Dad🙂

    Reply
  • 2. Nug  |  January 22, 2009 at 4:20 pm

    Aha.. pertamax yaa.. semoga keduax..:)

    Reply
  • 3. Nug  |  January 22, 2009 at 4:21 pm

    Yup. Berhasil. Hetrixxx aja sekalian..
    😀

    Reply
  • 4. isfiya  |  January 22, 2009 at 4:32 pm

    Cieee udah bisa bicara cinta…wakakakak…
    Duh jadi inget seseorang wikikikik….
    Jatuh Cinta itu indahhhhhhhhhh….

    Nih kasih lagu buat sie….
    “Loving you…it’s easy cause you’re beautifull…”

    Reply
  • 5. Didien®  |  January 22, 2009 at 4:39 pm

    Kalo sudah bicara ttg cinta berarti bicara ketulusan juga…
    manusia sdh dijodohkan dg pasangannya masing²..jd g ada alasan apapun utk meraihnya…😉 *nyambung g yah coment ku?:mrgreen: *
    alop yu sist … cepet sembuh ya…😉 kita semua sayang sie..

    Reply
  • 6. Didien®  |  January 22, 2009 at 4:42 pm

    jd g ada alasan apapun utk tdk meraihnya…:mrgreen: “tidaknya” ketinggalan hahahahaha

    Reply
  • 7. Agung Mojosari  |  January 22, 2009 at 4:45 pm

    ****angkat tangan dulu ah****
    heheheh…😀 eh, tapi kok banyak yang angkat tangan, gak jadi deh, ahahahahahkkk…..😀

    yup, semua orang berhak bahagia…. saya setuju mbak sassie… semoga mbak sassie lekas sehat lagi dan selalu bersama bahagia… tetep semangat ya…🙂

    Reply
  • 8. Rizal  |  January 22, 2009 at 4:50 pm

    “Selama kita tekun dan yakin, hidup kita pasti akan lebih baik.”

    Selama kita memiliki tekad yang kuat… Insya Allah… there’s nothing imposible… Saya percaya banget, Sie pasti sembuh… dan Insya Allah… Sie bisa berbahagia dan mewujudkan semua yang Sie impikan… Sie berhak berbahagia…

    Kebahagiaan adalah hak setiap orang, Hak… mereka yang sungguh – sungguh menginginkannya..

    Soal cinta…
    Kalau dikatakan ‘kaum lelaki tidak peduli apapun’… hmm… saya pribadi sih… nggak terlalu sependapat deh kayaknya…

    Nggak tau sih, tapi ini pendapat saya sih… kenapa ya… kalimat itu kok konotasinya gimana ya… terkesan ‘PASRAH’ gitu…

    Kalau boleh membangga – banggakan, Permata hati saya… adalah wanita paling istimewa yang pernah saya kenal. Kehidupannya tidak mudah, sejak dia dilahirkan hingga dewasanya… tapi dia menjalankan hidupnya dengan cara (yang bagi saya) luar biasa… Jika saya yang jadi dia, diberikan kehidupan sedemikian beratnya… saya tidak yakin saya mampu sebaik dia menjalaninya..

    Saat ini, permata hati saya itu juga sedang dihadapkan dengan cobaan yang cukup berat… mungkin cobaan terbesar dalam hidupnya…

    Tapi dia tidak menyerah, dia bersedia berjuang untuk tiap detik hidupnya, tidak pasrah pada kondisi yang ‘saat ini’ tidak berpihak padanya… Dia juga memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan setiap impiannya…

    Permata hati saya itu… jelas sangat layak dicintai, dan saya tidak merasa ‘cowok yang tidak peduli apapun’ tuh…dengan mencintainya… SAYA BANGGA MENCINTAI DIA…. Sungguh suatu kebanggaan bisa mencintai dia…

    Eh… komennya nyambung nggak ya ^_^

    Reply
  • 9. Hejis  |  January 22, 2009 at 4:51 pm

    Aku cuma bisa menangis…
    karena gak bisa PERTAMAX…wakakak…kakak…
    “Huhs! Cuwawakan!…” kata Simbok.

    Ya deh, mbak Sie. Pokokna apa pun yang digapai saya setuja-setuju aja. Yang penting seneng, gembira dan semangat setelah doa yang terus mengalir bak air bah. Ya kan?

    Reply
  • 10. reekoheek  |  January 22, 2009 at 5:08 pm

    ada pr buat kamu di sini
    http://reekoheek.wordpress.com/2009/01/22/pr-baru/

    Reply
  • 11. Laki-laki Biasa  |  January 22, 2009 at 5:08 pm

    ” Kalau sudah cinta,kami kaum lelaki gak peduli apapun sie, saya gak jauh beda sama dia, jika Allah Ridho saya ingin menjaga,menemani dan mencintai bidadari saya apa adanya sampai akhir hidup saya ”

    Maksud dari gak peduli apapun mungkin adalah gak peduli apapun (seberat apapun rintangan yg ada di depan mata, seterjal apapun jalan yg harus dilalui), semua akan dilakukan untuk bisa menjaganya, menemaninya, mendampingi dan mencintainya..hingga akhir hayat.
    *bahasa luarnya : whatever happen I’ll always be with you🙂

    Reply
  • 12. INDAH REPHI  |  January 22, 2009 at 5:22 pm

    sebenernya aku lupa gimana rasanya jatuh cinta rrrrggghhhh..krn aku lupa, aku ini perempuan apa laki2 ya? soanya aku lebih suka melihat..seyuman manis seorang gadis cantik bernama sassie dari pada senyuman Afgan..wahahaha…
    *kaburrr*

    Reply
  • 13. marsudiyanto  |  January 22, 2009 at 6:18 pm

    Cerita Cinta yang menghanyutkan…

    Reply
  • 14. tyokazev  |  January 22, 2009 at 7:12 pm

    Hmm… Pupuklah cinta itu sie, biar itu menjadi terapi penyembuhan…mudah2an kekuatan cinta juga dapat mengobati penyakit separah apapun…

    Reply
  • 15. thevemo™  |  January 22, 2009 at 7:26 pm

    Kekuatan cinta bisa mengalahkan semua rintangan asal kita tulus dan ikhlas menerimanya

    Reply
  • 16. Rizal  |  January 22, 2009 at 10:39 pm

    @ Laki – laki biasa… Wow… sungguh perspektif luar biasa dan sama sekali nggak terbayangkan oleh saya sebelumnya…

    Saya sungguh keliru memahami maknanya… thanks a lot…

    Maaf nih mbak Sie… nambah dikit lagi deh… boleh kan…

    ^_^

    Jika dia tidak mencintai dirinya sendiri, gimana saya atau orang lain bisa mencintainya…

    Jika dia tidak mau berjuang untuk hidupnya, untuk cita – citanya, untuk masa depannya…. bagaimana mungkin saya bisa mendampinginya, menjaganya, menyayanginya, dan mencintainya, serta hidup bersama dengannya hingga akhir hayat saya…

    Karena itu lah… saya masih belum bisa jika ‘nggak peduli apapun’ kan… ^_^
    (Ngeyel Mode : ON)

    Eh.. betul nggak ya itu, mbak Sie… thanks

    Reply
  • 17. fitri  |  January 23, 2009 at 12:02 am

    Jangan pura-pura jadi sailormoon ya dik…. dengan kekuatan cinta….

    Kalo gitu aku cinderela yah…. dengan kekuatan sepatu….. ciattzzzzz… lempar ke pangeran berkuda putih… pasti deh nyariin soalnya kepalanya benjol kelempar sepatu..wikikikik…..

    Ngacciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr….. eit balik lagi ambil Nicolas bentar….

    Reply
  • 18. Rindu  |  January 23, 2009 at 4:08 am

    I love you too sie …

    Tadi malam saya bermimpi bertemu dengan nicholas saputra, ah indahnya cinta … halah🙂

    Reply
  • 19. Rindu  |  January 23, 2009 at 4:10 am

    I love you too sie …

    Cinta adalah ketika kehilangan demi kehilangan harus menjadi bagian dari napas kita Sie … cinta bukan pada saat kita memilikinya tapi pada saat kita harus merelakannya berada di pusaran bumi yang berbeda.

    btw, sapa tuh yang sms tadi pagi? ehm ehm …

    Reply
  • 20. Rindu  |  January 23, 2009 at 4:12 am

    Dan cinta membuat saya harus menepi meninggalkan cinta itu sendiri …

    *kapok deh jatuh cinta*

    Reply
  • 21. ANLa Keep Smile  |  January 23, 2009 at 5:16 am

    Ayo! Kobarkan semangat pemuda!!!

    Jadikan hidup qt lebih punya TASTE!!!

    *nah lho! Macam2 saja aku ini*

    big hug 4 u sist,,,,
    keep spirit!
    Keep smile…

    Reply
  • 22. Nug  |  January 23, 2009 at 9:18 am

    Ehm.. ehm.. Sie..
    Kamu sedang jatuh cinta yaa..😀

    *Ngumpet dibalik tembok sebelum dilempar CD Afgan..*:mrgreen:

    Reply
  • 23. Indra Hadi  |  January 23, 2009 at 9:51 am

    jadi teringat lagu nya steven curtis chapman – i’ll take care of you.. ” I’ll Take Care Of You lyrics. I’ll take care of you Don’ t be sad, don’t be blue I’ll never break your heart in two I’ll take care of you.. ”
    salam kenal..

    Reply
  • 24. Billy Koesoemadinata  |  January 23, 2009 at 1:58 pm

    sassie,
    cinta memang kuat. oleh karena itulah, orang rela melakukan apapun karena cinta.
    karena cinta pula, sebuah batu yang demikian keras dan telah ada selama ratusan tahun, bisa patah atau pindah dalam beberapa detik.

    yang terpenting adalah, bagaimana kita menghargai cinta itu. dan,menyadari bahwa cinta itu benar adanya…

    *sok bijak banget ya?

    Reply
  • 25. omiyan  |  January 23, 2009 at 4:39 pm

    saya sendiri merasakan perjuangan cinta dalam menyatukan perbedaan yang ada….hhmmm ibarat kata apapun saya ma istri ta hadepin dan Alhamdulillah semua berakhir dengan bahagia dan sekarang mertua sangat baik..mungkin karena kehadiran seorang cucu

    Reply
  • 26. Tiya  |  January 23, 2009 at 5:43 pm

    Sie,harus tetap berjuang melawan penyakit itu,semangat ya sie………🙂
    Cintailah cinta sie🙂

    Reply
  • 27. Bawor  |  January 23, 2009 at 6:09 pm

    Dari doeloe beginilah tjinta, deritanja tiada akhir

    Reply
  • 28. kweklina  |  January 23, 2009 at 6:16 pm

    Kuharap cinta kami buat Sie mampu memberimu kekuatan, dan aku yakin Tuhan akan mengirimkan hikmah dibalik semua ini.

    setelah mendung akan ada hujan Sie, setelah ada kesukaran akan ada kemudahan.

    semangat terus ya Sie!😀

    Reply
  • 29. geRrilyawan  |  January 24, 2009 at 4:18 am

    cinta itu motivasi…
    jadi semangat kan sie….nemu cinta sejati.
    saya malah nggak nemu-nemu…🙂

    Reply
  • 30. Laki-laki Biasa  |  January 24, 2009 at 9:17 am

    Untuk Sassie yang sedang melakukan terapi…
    Semoga ALLAH SWT selalu memberikan kekuatan, kesabaran, katabahan dan keikhlasan kepada Sassie dalam menghadapi ujian dan cobaan ini.

    Yang kuat dan sabar yah Sie… Insya ALLAH dengan cinta dari teman2 semua di sini Sassie bisa melewati ini semua. Amiin ya Rabb..

    Reply
  • 31. sazka  |  January 24, 2009 at 9:33 am

    kenapa ya, hampir semua bliog yang aku kunjungi, psoting ttg cinta2 an antara cowok dan cewek. Gmna kalo ttg manusia dan alam sekitarnya, sekali2…. he he he

    Reply
  • 32. nA  |  January 24, 2009 at 10:50 am

    Secinta2nya kita dgn seseorang, tanpa kita belajar mencintai diri sendiri, brarti kita gak pernah tau akan makna cinta yg sesungguhnya

    Reply
  • 33. nA  |  January 24, 2009 at 11:08 am

    Sie, nA kirim email y.. Sempet gak sempet kudu dicek, hehehe

    Reply
  • 34. kenuzi50  |  January 24, 2009 at 11:46 am

    bila cinta sudah melekat, gula jawa rasa coklat (… ada yang mau coklat rasa gula jawa…. :D). tak do’ain sukses selalu….

    Reply
  • 35. SIge  |  January 24, 2009 at 1:01 pm

    CInta itu basi…dimana-mana cerita cinta pasti seperti diatas..
    Yah apa mau dikata, pasti yang punya blog lagi jatuh cinta ketimpa tangga pula..wkekeke…tarikkkkkk mang..

    Reply
  • 36. yande  |  January 24, 2009 at 2:19 pm

    ya sie, semangatt…,*sambil angkat… kaki*

    wah, sie tersenyum kembali…. yande senang and buat laki-laki pengirim sms itu kuingatkan jangan sampai mblegedez (bkn kecewa sie), saya temen deketnya sumanto sama ryan tau

    wekeke…

    Reply
  • 37. bluethunderheart  |  January 24, 2009 at 5:16 pm

    sie……………….maukah menerima cinta dari blue.hehehe…………
    selamat akhir pekan ya sahabat
    salam hangat selalu

    Reply
  • 38. ciput mardian  |  January 24, 2009 at 6:25 pm

    Kebahagian pantas untuk dirimu dapatkan, semangat mbak! nggak selamanya langit itu mendung! forza….

    Reply
  • 39. ariefdj™  |  January 25, 2009 at 2:27 am

    kenapa cinta bisa memberikan motivasi kekuatan ? yeah, karena pada dasarnya cinta adalah suatu bentuk emosi yang memiliki kadar ‘kepemilikan’ yang sangat akut.. makin dalam rasa cintanya, maka makin besar kekuatan yg dihasilkannya dalam rangka ‘menjaga dan melindungi’ property tersebut.. tapi itu katanya lho..😀

    Reply
  • 40. Nug  |  January 25, 2009 at 7:21 am

    Dear my angel Sassie,

    I know you might not be able to open your blog today
    After a very hard day you had yesterday.

    Dad simply wanna visit, coming with my open arm and giving my angel a big hug, tranfering my energy of love to you nad hope it may warm you up and you know that in your hard times, Dad alwas be here with you all the time, in my heart.. in my pray..

    Ge well soon my angel..
    Love you,
    Dad

    Reply
  • 41. achoey  |  January 25, 2009 at 3:30 pm

    Selalu ada cerita atas dasar cinta🙂

    Reply
  • 42. hanif  |  January 26, 2009 at 12:02 am

    iya Sie aku angkat tangan….
    tapi turunin pistol itu ya…jangan ditodongkan DONG!!!!!

    Reply
  • 43. dobleh yang malang  |  January 26, 2009 at 12:22 pm

    saz! pa cabar?
    semangat ya.dan jangan memilih tuk tinggal di gua OK
    salam hangat selalu

    Reply
  • 44. randualamsyah  |  January 26, 2009 at 6:28 pm

    kekuatan Cintamu lah yang mengantarkan aku kesini sie…….

    Reply
  • 45. mas djoen  |  January 26, 2009 at 7:12 pm

    cinta itu.. susah di definisikan. tapi bisa dirasakan. tidak bisa digambarkan, tapi terlaksanakan dengan perhatian dan kasih sayang. sebuah perbuatan dengan senyuman.

    Reply
  • 46. mas djoen  |  January 26, 2009 at 7:16 pm

    salam kenal ya… tukeran link yaa.. kalo boleh ya… nice to know u. ada titipan salam dari popeye

    Reply
  • 47. heri  |  January 26, 2009 at 9:07 pm

    have a nice day😀

    Reply
  • 48. Nyante Aza Lae  |  January 26, 2009 at 10:22 pm

    klo dah ngomongin cinta…manut2 aja deh

    Reply
  • 49. Dede Dim-Dim ^_^  |  January 28, 2009 at 11:02 am

    Ngomongin si ‘Dia’ ya sie…???

    de mah juga speechless dech klo dah ngomongin ‘Dia’

    makanya lebih nyaman untuk ungkapin rasa yang satu ini lewat bahasa JIWA,
    Haalllaaahhhhhhh…..(SOk punjangga.Com)😀

    with love,

    Dee ^.^

    Reply
  • 50. amaNg_daViE  |  January 30, 2009 at 10:39 am

    aku suka banget

    Reply
  • 51. amaNg_daViE  |  January 30, 2009 at 10:42 am

    ntar kalau boleh minta,,,,
    kasih doong aku nya cerita cinta yg lebih sediiiiih
    huhuhuh,,,,

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Support

spacer
keep simple and useful blog spacer
Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Banner

Inspirational & Friendship Blog Award

Photobucket

Award

kajiankomunikasi.wordpress:
award spacer
spacer

Recent Posts

Archives

Blog Stats

  • 73,359 hits

%d bloggers like this: