IBSN: Pilihan Abstrak, Bathin dan Hati..

January 5, 2009 at 9:50 am 60 comments

GO TO PROFILEDESIRE.COM

Kebahagian Dan Kegembiraan..
Beberapa waktu lalu ada yang nanya sama sie tentang hal ini.

Mana yang lebih penting?
Mana yang sassie pilih?
Mana yang lebih sie sukai antara kebahagiaan dan kegembiraan?

Untuk menjawab pertanyaan sederhana ini, buat sie cukup sulit..

Sama seperti saat kita ditanya tentang makan.
Makan untuk sebuah rasa nikmat atau makan untuk sebuah rasa yang kita sebut kenyang?

He he bingung kan?
Mirip tapi beda maksud..
Begini..
Kalo makan kita kenyang apa itu otomatis nikmat?
Sebaliknya kalo makan itu nikmat apa otomatis kenyang?

Beberapa hari lalu makan rasanya nikmat banget..
Prosesnya yang asyik..masak sendiri, apa yang ada dimasak rame rame sama mbak..

Nasi panas panas, ikan asin,cah kangkung plus sambel terasi hmmm nyam nyam..meski sedikit rasanya nikmaat banget, rasanya kenyang banget..

Perasaan meski setelah itu sie gak makan sampai malam, perut sie tetep aja kenyang.

Tapi sebaliknya ketika makan diluar, sebut aja di warung misalnya, meski banyak pilihan makanan..justru sie gak ngerasa nikmat tapi makan hanya sekedar kenyang nyampe rumah kadang laper lagi hi hi..

Mungkin begitu juga dengan Kebahagiaan dan Kegembiraan..

Pada akhirnya sie bisa mengatakan pembatalan liburan akhir tahun lalu sebagai sebuah kebahagiaan yang mengalahkan kegembiraan.

Bingung lagi kan? He he..
Begini ya..
Kalau misalkan waktu itu sie jadi liburan..
Sudah pasti sie akan gembira..
Ketemu temen temen.. Makan makan.. Belanja dan Jajan yang banyak..

Tapi..
Sie gak yakin apa sie bahagia..
Sie gak mungkin 100% bahagia..
Sie gak mungkin menikmati kegembiraan tanpa kehadiran mom seperti biasanya.

Kalau udah gini..pasti jelek banget deh..jadi gelisah, murung, sedih, otomatis gak bahagia kan?

Ditambah memang keadaan sie sendiri sangat tidak memungkinkan buat bergembira dan bersenang senang.

Lalu..
Apa dengan batalnya liburan akhir tahun itu sie bahagia??

Jawabnya IYA!!!
Walau gak sepenuhnya..

Trus bagaimana dengan Kegembiraan Akhir Tahun?
Apa sie merasakannya??

Jawabnya ENGGAK!!
Sie cuma bisa bilang kalau sie bahagia bukan gembira..
Seperti yang dilakukan banyak orang dengan berpesta,konvoi keliling kota dan sebagainya..

Sie sangat menikmati suasana pergantian akhir tahun dengan bicara dengan seseorang yang membuat sie merasa lebih kuat..dan memiliki keyakinan bahwa sie bisa sehat..bahwa sie masih bisa memiliki harapan..

Sie sangat menikmati suasana detik detik pergantian tahun dengan berdoa..
Bicara pada TUHAN..
Menikmati saat saat mengharukan dan mistis..

Ya..
Ada kekuatan Mistis yang sie rasa..

Ketika dengan sepenuh hati sie berdoa..
Memohon kebahagiaan untuk Almarhumah Ibu dan Almarhum Abang..
Memohon sedikit kesempatan buat sie untuk merasakan Kebahagiaan di masa depan..
Memohon kesehatan dan mukjizat kesembuhan serta umur yang lebih panjang..agar sie bisa mewujudkan semua impian..

Ahh..
Bangkit lagi deh ”perasaan” itu

Jadi Sie menyimpulkan kalau Kegembiraan dan Kebahagiaan itu adalah Pilihan..

Pilihan atas Abstrak dan Real..

Pilihan atas Bathin dan Materi..
Hati dan Mata..

Sassie memilih Abstrak
Bathin dan..
Hati!!

Kalau kamu pilih apa??

Ps:
Untuk The Three Muskeeters
Mbak fitri, Mas Agung dan Mas Didien..
Maafin sie yang gak bisa memenuhi janji dengan kalian ya..maybe next time jika masih ada kesempatan..

Untuk Malaikat Bumi..yang begitu penuh kebaikan..
Terima kasih atas ketulusan dan keikhlasan yang sudah diberi..
Maafkan jika belum bisa menjanjikan harapan..hanya bisa janji untuk terus berjuang..
Insya Allah Amiin..

Entry filed under: karyaku. Tags: , , , , , , .

On The Night… In My Prayer… IBSN: Nikmatnya Hidup Pas pasan..

60 Comments Add your own

  • 1. Rizal  |  January 5, 2009 at 10:07 am

    Saya pernah membuat postingan tentang ‘miracle’… dan saya percaya hal itu benar dan sangat mungkin terjadi…
    Memang postingan saya berkaitan dengan dunia olahraga dan semangat juang….

    Akan tetapi… dalam artian yang lebih luas… sebetulnya sama aja…

    Sepanjang Sie percaya, terus berjuang – benar benar berjuang, tidak berputus asa, dan sie memiliki keinginan yang kuat untuk mewujudkan impian Sie….

    Saya percaya, saya selalu percaya, Tuhan Yang Maha Pemurah akan mewujudkan keinginan Sie…

    Sie mau berjuang????

    SIE says:
    Ya..i will..
    Thanks:-)

    Reply
  • 2. cantigi™  |  January 5, 2009 at 10:12 am

    selamat tahun baru hijriyah dan masehi, semoga selalu sehat, terus diberi kesabaran dan kemudahan oleh Allah SWT. amin..

    SIE says:
    Amin..

    Reply
  • 3. Didien®  |  January 5, 2009 at 10:14 am

    kebahagiaan itu lebih kena di lahir bathin kita…dan sifatnya lebih kekal…
    Kegembiraan sifatnya hanya sesaat, dan cenderung di nampak di lahiriah saja..😉
    Buat sie..kita sangat mengerti keadaanmu, kita selalu berharap mendaoat jalan terbaik dari Allah s.w.t
    Jangan pernah menyerah dan selalu berjuang untuk mengalahkan segalanya..Doa kita bersamamu selalu sie…🙂

    SIE says:
    Thanks supportnya

    Reply
  • 4. Gandrung  |  January 5, 2009 at 10:40 am

    I can see your smile…^_^

    SIE says:
    Always for everyone ^^

    Reply
  • 5. isfiya  |  January 5, 2009 at 11:13 am

    Semoga ada Malaikat Mikail yang sedang lewat menaburkan rejeki dan berkah untuk diriku dan sie ketika aku berdo’a ini dan ikut mengamini do’aku ini :

    “Ya Rabb, Pemilik Kasih Sayang yang haq…genggamlah hamba-MU ini dalam Kasih Sayang-Mu… Limpahkanlah curahan Rahmat-Mu sebagai air yang menyirami kering kerongkongan dalam kehausan… Sentuhlah dia dalam kelembutan-Mu sehingga dia merasa nyaman meng-Agungkan nama-Mu. Cabutlah kembali kesakitan dan rasa lemah yang mengungkung jiwanya agar kembali bersinar memuji Kebesaran-MU. Jadikanlah rasa yang kausematkan menggugurkan dosa-dosanya sebagai daun yang berguguran di musim kering. Semikanlah harapan dan kebahagiaan dalam kalbunya yang rindu Keagungan Cinta-Mu”

    I’m close to ur heart to accompanying U.

    SIE says:
    Amin..
    I cant say anything..thanks u so much..
    Luv u sistah..

    Reply
  • 6. thevemo™  |  January 5, 2009 at 11:55 am

    kebahagaian bukan abstrak sie..namun dari sudu mana kita merasakan bahwa kita benar benar bahagia…

    Kegembiraan, hanyala bias yang bisa datang dan pergi secepat ingus yang sie isap ketika sie meleran…

    Kebahagian akan membekas, namun kegembiraan akan bias.

    Kalo boleh milih, abang pilih kebahagiaan, sie…karena kebahagian gak bisa di beli

    Door lagi ngapain….masak abang di tembak mulu sie *kabur…keburu sie nya ngamuk *

    SIE says:
    Nah..itu dia yang sie sebut kebahagiaan ABSTRAK..perasaaan yang sulit diterjemahkan seperti ketika manusia bicara pada Tuhan..
    Bukan ‘wujud’ REAL nya..ngerti kan?

    Ngemeng ngemeng sie kalo pilek atau meler di lap tuh bukan di isep hi hi,hayoo itu pasti bang winz tuh..

    Reply
  • 7. Alexhappy  |  January 5, 2009 at 2:13 pm

    moga sukses dunia akhirat

    SIE says:
    Amin..
    Mas alex juga ya

    Reply
  • 8. tukyman  |  January 5, 2009 at 2:36 pm

    just parking 5 minute dan moco web sekaligus
    datang numpang mampir ngerokok dan ditemani secangkir kopi🙂

    SIE says:
    Monggo silahkan..

    Reply
  • 9. randualamsyah  |  January 5, 2009 at 2:39 pm

    lama gak kesini, sie dah jadi filosof sekarang ya ?

    SIE says:
    Wah..gak sampe segitunya lah mas..Just open my mind🙂

    Reply
  • 10. mie2nk  |  January 5, 2009 at 2:49 pm

    aku hampir sama seperti sie pilihannya…… ^-^

    SIE says:
    Tos dulu ya he he

    Reply
  • 11. Nyante Aza Lae  |  January 5, 2009 at 2:53 pm

    maunya kek om alexhappy aja deh…dah lengkap banget tuhh

    SIE says:
    Amin..
    Sie bantu doa deh🙂

    Reply
  • 12. tren di bandung  |  January 5, 2009 at 4:25 pm

    Tuhan membalas keikhlasan Sie melepas ibu yang tersayang dengan sebuah rasa yang luar biasa. sebuah rasa yang halus dan begitu sendu khusu mengalun lembut dalam keheningan hati.

    rasa itu tidak mudah hadir kesembarang hati. Tuhan memilihnya dengan menguji terlebih dahulu. Ia ingin memberikannya kepada hamba-Nya yang tepat menerimanya.

    semoga, Tuhan senantiasa memilih kita menjadi hamba-Nya yang diberi kasih sayang dan hidayah.

    Sie, doakan pula saya bisa merasakan kebahagiaan itu.

    SIE says:
    Amin..
    Iya mas Andri..
    Semoga mas Andri sekeluarga selalu dalam limpahan berkah kebahagiaan lahir bathin,dunia akhirat.. Amin:-)

    Reply
  • 13. alrizald  |  January 5, 2009 at 5:37 pm

    inget pas aku sekolah nih.. dulu al pernah di ajari pelajaran kayak gini,,

    untuk pertanyaannya..
    Al pilih semuanya,

    Huehuehue..

    SIE says:
    Gak mau rugi nih ceritanya ahahaha..

    Reply
  • 14. kahfinyster  |  January 5, 2009 at 6:23 pm

    pilih dua2 nya dun,,:mrgreen:

    SIE says:
    Hayyah..ini juga sama😀

    Reply
  • 15. Hejis  |  January 5, 2009 at 6:37 pm

    Ya gembira sifatnya sesaat dan karena suatu sebab. Tetapi kebahagiaan sifatnya lebih lama dan karena akumulasi beberapa kegembiraan. Lebih total. Dengan demikian kita bisa menentukan agar setiap keinginan kita tercapai sehingga muncul kegembiraan-kegembiraan yang berakumulasi menjadi kebahagiaan. Ini rasanya hampir mustahil. Yang lebih realistis adalah kita mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Tuhan, apakah sesuai dengan keinginan kita ataukah tidak. Inilah kebahagian sejati.

    Rasanya mbak Sie telah memilih jalur yang benar sehingga tidak kesasar. Kesedihan yang berlalu menjadi kenangan yang indah, jika kita menempatkannya pada letak yang sesungguhnya….

    Tetap tabah ya mbak. Jangan tergoda oleh kata2 sabar ada batasnya. Salam hangat, salam sayang, salam hormat.

    Wuah, wuah… kok tumben aku jadi begini ya. Kumat seriusnya kali ya mbak Sie? Huaha..ha..ha..😀
    SIE says:
    Hikz hikz jadi terharu..sungguh menyentuh kata katamu nak..:-P

    Reply
  • 16. indah rephi  |  January 5, 2009 at 7:13 pm

    kalo aku pilih sie ajaaahh ahaha…

    selagi manusia punya nafsu, manusia ga akan sepakat dgn kata puas sie🙂

    aku kagum sm km sie.. kagum banget *tp aku ga mw jelasin alesannya, tar sie jadi gemuk ehehe*

    semangat ya sie..

    luv u sist..🙂

    SIE says:
    Hmm..bener kok ndah..manusia emang gak pernah puas ..kembali lagi ke individunya..dan tujuan pencapaian hidup yang mereka punya, tapi sie percaya pada akhirnya kebahagiaan lah yang menjadi tujuannya..

    Wah wah..alasan indah apa tuh ?
    Keknya sie mesti beli helm baru lagi neh ehehehe

    Luv u 2 sist..:-)

    Reply
  • 17. annosmile  |  January 5, 2009 at 9:20 pm

    lama nggak mampir sini
    postingnya tambah berbobot dan dalam..
    he3x..
    semangat ya sie…

    SIE says:
    Ah masa iya sih..
    Cuma sekedar membuka fikiran kok..
    Thanks anno udah mampir🙂

    Reply
  • 18. Ersis Warmansyah Abb  |  January 5, 2009 at 10:22 pm

    Ngak milih ngak dihukum kan? Golput aja ah

    SIE says:
    Wah..rugi satu suara dong..he he

    Reply
  • 19. Shun  |  January 5, 2009 at 11:45 pm

    Bahagia bisa mengenalmu Sassie

    Ganbatte kudasai ^^

    SIE says:
    Makasih ya Shun..

    Reply
  • 20. doelsoehono  |  January 6, 2009 at 2:32 am

    salam …aku pilih yang mana ,yang paling enak pilih yang sedang -sedang saja ..yotooooo

    Reply
  • 21. doelsoehono  |  January 6, 2009 at 2:34 am

    balik lagi ah ….aku jadi pilih dua -duanya aja kan enak semua .

    SIE says:
    Bagi bagi dong..masa mau dua duanya,he he

    Reply
  • 22. mierz  |  January 6, 2009 at 9:30 am

    selamat tahun baru sie, …
    aku juga bahagia bisa taun baru di “BIS”, dalam perjalanan mudix, dan kebahagiaan itu bersambung di rumah ketemu ortu, kakak, dan keponakan..

    biarpun gak se gembira mereka yg konvoi di jalanan🙂

    — aku juga jarang jalan-jalan sie, banyak kerjaan, numpuk2 neh —

    SIE says:
    Selamat Tahun Baru juga mierz..syukurlah kamu bisa melewatinya bersama keluarga..sie ikut seneng..
    Thanks ya mierz kunjungannya🙂

    Reply
  • 23. Tuyi  |  January 6, 2009 at 9:32 am

    Postingannya tambah berbobot sie…?
    Lama gw ngga’ mampir..
    Jalan-jalan dunk..ke blgonya Mas Tuyi….:mrgreen:

    SIE says:
    Just open my mind kok..
    Iya..secepatnya sie berkunjung..maaf ya sie kadang gak sempet blogwalking..:-D

    Reply
  • 24. Odie  |  January 6, 2009 at 10:31 am

    hmm… bener katamu sistah…
    antara bahagia dan gembira memang jauh berbeda….
    lama gak ngobrol sama ssie…
    laporkan posisi ganti…
    wakakak

    SIE says:
    Posisi ada didepan odie..ambil bazooka..jedeeerrr.. Ahahahah..
    Sumpe deh..jadi kangen ledek ledekkan di pm..:-(

    Reply
  • 25. dindacute  |  January 6, 2009 at 10:49 am

    kalo boleh Dinda bakal milih keduanya mbak sie tapi bukan maksud Dinda untuk serakah tapi Dinda cuman pengen tahu gimana rasa na.

    SIE says:
    Boleh dinda..pilih aja keduanya dengan begitu kamu akan tau rasa dan bedanya he he..

    Reply
  • 26. Avante  |  January 6, 2009 at 11:14 am

    Masalah pilihan sebenarnya balik lagi ke prioritas, mana yang seharusnya didahulukan…
    dan gw rasa kamu memilih pilihan yang bagus, kebahagiaan jelas lebih utama dari kegembiraan, kegembiraan tanpa adanya kebahagiaan hanya akan menjadi sesuatu yang kosong.

    Salam Kenal n Selamat Tahun Baru

    SIE says:
    Itu yang sie sebut pilihan Abstrak, bathin dan hati..karena buat sie kebahagiaan itu sulit dilukiskan dg apapun,hanya bathin dan hati kita yang bisa merasakannya.
    Salam kenal kembali ya!

    Reply
  • 27. soulharmony  |  January 6, 2009 at 11:20 am

    Kunjungan Perdana !!!!!!!!!!!
    Salam dari Blogger KalSel

    SIE says:
    Salam kenal kembali ya..

    Reply
  • 28. thevemo™  |  January 6, 2009 at 11:26 am

    sie, ganti kulit ya…cute and coll…Jangan jangan pacar baru ya? suit suit

    SIE says:
    Ganti kulit? Ularrr kalii ahahaha..
    Hmm tuh avatarnya juga gonta ganti hayoo sapa tuuuuhh ..

    Reply
  • 29. Rizal  |  January 6, 2009 at 11:45 am

    @ Kang Thevemo…

    Iye ye Boz ya… tumben – tumbennya die ganti kulit… Kayaknya ada yang berubah ya…

    Hmm… kira – kira siapa tuh orang yang mampu bikin mbak Sassie berubah gini ya… ha ha.. penasaran banget saya…

    Kapan dong dikenalinnya mbak… ? ^_^ Pokoknya sukses aja deh untuk mbak Sassie… and semoga bisa bahagia deh… ever after… ciyeee…..

    SIE says:
    Hayyah ini lagi..mau tauuu aja..
    Hmm siapa ya?
    Chu Phat Kay kalee wakakakakaka..

    Reply
  • 30. Hejis  |  January 6, 2009 at 1:16 pm

    – : *Clingak-clinguk* Mbak… mbak… di sini ada yang namanya Sie?
    + :” Si, si, siapa?”
    _ : “Itu yang juara bintang radio!”
    + : “O, bukan di sini mas. Itu rumah yang di sebelah bengkel las!”
    – : “Wah! Kayaknya bukan di sini rumahnya! Permisi ya mbak…”
    *ngeloyor*

    SIE says:
    Hahaha..ada mas hejis toh..
    Kirain tadi petugas sensus..
    Ada apa ya..mau minta tanda tangan atau foto bareng nih ahahaha😀

    Reply
  • 31. wahyu  |  January 6, 2009 at 1:54 pm

    Mbak Sie, aku mampir nih…
    Mo jalan² ke blog nya. Tulisannya dalem bgt. Bagus dech…
    Kalo suruh milih…., hmmmm…., pilih mana ya??
    Bingung juga….

    SIE says:
    Waduh napa bingung ambil aja dua duanya stoknya masih banyak kok ehehe..
    Salam kenal ya..seneng ketemu mbak wahyu disini🙂

    Reply
  • 32. ayawjeweltz  |  January 6, 2009 at 2:32 pm

    klo milih bahagia dengan gembira boleh gak???

    hewhehwhew!!!!

    selamat tahun baru ya sie (*telat bgt!!*)

    SIE says:
    Sama sama ya ay..met taon baru juga..

    Reply
  • 33. Agung Mojosari  |  January 6, 2009 at 5:03 pm

    Kita gak akan pernah tau
    Kapan saat itu tiba
    Kapan rasa itu tercipta
    Membasuh luka jiwa
    Gelisah
    Gundah
    Hanyalah kepada-Nya lah kita berdo’a
    Esok biarkan tetap menjadi misteri
    Karena hari ini
    Adalah Anugrah
    Karena hari ini
    Hari yang bersejarah
    Tak akan pernah terlupa walau sesaat
    Semua kan jadi Kenangan
    Yang Terindah

    **********
    Miss sassie smile…

    SIE says:
    Thanks mas Agung..sie cuma ingin selalu memiliki kalian hingga saat itu tiba..:-)
    Sie kangen ma kalian..*banget*

    Reply
  • 34. dobleh yang malang  |  January 6, 2009 at 5:07 pm

    sungguh sahabat…
    blue suka banget sesuatu yang beda dari tulisanmu
    nice!
    salam hangat selalu
    met tahun baru

    SIE says:
    Sama sama blue..
    Sie juga suka sama cerita kamu..

    Reply
  • 35. masciput  |  January 6, 2009 at 7:18 pm

    kalo bahagia pastilah gembira, klo gembira tentulah karena bahagia!
    wah kok jadi pusing mikirnya!

    SIE says:
    Hehe..
    Mirip tapi beda maksud ..
    Gembira itu wujudnya Real ..dan biasanya hanya luapan sesaat

    Bahagia bentuknya Abstrak,lebih ke perasaan yang sukar dilukiskan dan bertahan lebih lama

    Menurut sassie looh ya..

    Reply
  • 36. Alexhappy  |  January 7, 2009 at 10:09 am

    Maka bahagialah.wordpress.com………………………..hehe

    SIE says:
    Hmm..begitu ya he he

    Reply
  • 37. hmcahyo  |  January 7, 2009 at 12:06 pm

    yup setuju, kebahagiaan adalah pilihan😀

    thanx sie, dah mengingatkan😀

    SIE says:
    Sama sama mas heri..
    Itu gunanya temen he hehe

    Reply
  • 38. Edi Psw  |  January 7, 2009 at 1:17 pm

    Kalo aku sih lebih suka kebahagiaan

    SIE says:
    Yupz..sie juga,
    Akur yach ^^v

    Reply
  • 39. Andre  |  January 7, 2009 at 2:21 pm

    kayanya kebahagiaan itu tujuan utama dari setiap orang deh…tapi kebahagiaan itu kan di pandang secara beda2 oleh setiap orang, ada yang bebas finansial baru bahagia, ada yang punya keluarga yang harmoni baru bahagia, ada yang jadi superstar baru bahagia..dll deh…

    SIE says:
    Hmm jadi mirip obsesi dong..

    Tiap orang pemahaman bahagianya beda beda..

    Sie hanya melihat dari visi sassie sendiri..

    Reply
  • 40. boyin  |  January 7, 2009 at 2:36 pm

    tetaplah ceria sie, tetaplah gembira dan pilihlah untuk selalu bahagia…salam bahagia dari yang lagi liburan..heee

    SIE says:
    Deuuh..yang lagi liburan..
    Met berlibur ya Have a great holiday ^^v

    Reply
  • 41. yande  |  January 7, 2009 at 8:09 pm

    wah… sassi uda ganti nama jadi Konfu-sie-us ya? hehe…
    kegembiraan is a liitle part of kebahagiaan (yang gado-gado, gado-gado!)

    Kebahagiaan mungkin adalah hal yang sulit untuk Sie rasakan saat ini namun yande yakin sulit bukan berarti tidak bisa

    Kebahagiaan adalah pilihan? bila memang memang bisa dipilih tentu tidak akan ada yang merasa kehilangan, tidak akan ada yang bersedih

    Kegembiraan adalah pilihan? bila memang dengan berbicara dengan seseorang, berkumpul dengan teman bisa membuat sie gembira, memang artinya kita bisa memilih bagaimana untuk gembira.

    Kebahagiaan mungkin adalah hasil dari pencarian, penantian dan bila memang demikian cobalah untuk memilih tetap bergembira ya Sie.

    Telinga Tuhan lebih lebar dibanding gajah, pasti doa Sie juga didengarNya hanya cobalah untuk sabar menantinya yah

    Selamat Tahun Baru yaa, semoga Sie bisa menemukan bahagianya kembali, sulit bukan berarti tidak bisa🙂

    SIE says:
    Makasih bli..
    Saling mendoakan aja yach🙂

    Reply
  • 42. sarahtidaksendiri  |  January 7, 2009 at 10:23 pm

    sempet bingung juga aQ bacanya Sie..hahaha…well, antara kebahgaiaan dan kegembiraan mmg beda tipis, aQ rasa sama aj, yg beda yg cuma ‘kata’nya aja, tp maknanya sama aj tregantung induk kalimat kali y… *sok tau*
    well, aQ tau banget tuch rasanya enak tapi g nikmat. Sperti makan sayur tapi g pk garam, enak dan butuh tp hambar…g tau dech, ssh ngejelasinnya..atau sprti ngelajanin suatu hubungan yg indah tapi menjenuhkan…
    Hehe…kira2 githu g y?
    Acara thn baru g meriah2 banget, biasa aj, tp ngumpul sm sepupu2 dan keluarga serta keponakan ada rasa kenikmatan sendiri..hmm… nikmaaaatt. bathin, dan abstrak🙂

    SIE says:
    Hn gabungan keduanya…ya?

    Reply
  • 43. ammy  |  January 7, 2009 at 11:27 pm

    duh jadi pingin ikan asin. haaa.. kok saya komen soal ikan asinnya😀

    SIE says:
    Hahaha..
    Enak emang kok..hmm jadi laper he he

    Reply
  • 44. geRrilyawan  |  January 8, 2009 at 1:52 am

    semoga selalu bahagia…di tahun yang baru ini dan seterusnya🙂

    SIE says:
    Amiin..Ya Robbal alamin..

    Reply
  • 45. Sassie holic , cabang bandung  |  January 8, 2009 at 7:41 am

    gembira karena napsu bahagia karena kebenaran. hidup kebenaran..

    SIE says:
    Wowwww..Sassie holic kaya nidji holic ahahaha..

    Cool..^^v

    Reply
  • 46. Rizal  |  January 8, 2009 at 10:33 am

    ^_^ Bales kunjungan kangen nya aja deh… aha ha ha…
    Mana Coffe nya? Nasi gorengnya?

    SIE says:
    Emangnya waruuung ahahaha..

    Reply
  • 47. Gusti Dana  |  January 8, 2009 at 12:09 pm

    Kalau saya memilih ‘mata hati’ karena ia tidak pernah berbohong tentang perasaan kita.Dan dibalik itu..,tersimpan suatu misteri yang hanya Allah-lah yg tahu seberapa tajam dan dalamnya.:-)

    SIE says:
    Sebenernya salah satu sumber kebahagiaan kan emang dari situ..:-)

    Reply
  • 48. Ardian  |  January 8, 2009 at 1:02 pm

    salam kenal..good articel

    SIE says:
    Makasih ardian..
    Url kamu mana?
    Jadi gak bisa kunjung balik nih

    Reply
  • 49. istantina  |  January 8, 2009 at 1:12 pm

    duhhh siiieee… bau ikan asin ama sambel trasinya nyampe sini niiihhh.. hayoohh tanggung jawab…!! hihi hihhhiiii… *dasar aja laperrrann*

    SIE says:
    Ahahaha..
    Yuuk maem yuuk hmm nyam nyam..:-D

    Reply
  • 50. randualamsyah  |  January 8, 2009 at 4:24 pm

    Lho? Ini Blog-nya Sie Tho ? Alhamdulillah, akhirnya kembali juga ke jalan yang benar….

    Reply
  • 51. SIge  |  January 8, 2009 at 7:17 pm

    Wow cool banget, saya merenung dulu yach..gag iso koment sekarang..cuma mo bilang, thanx sudah berbagi pengalaman. salam hangat dari SIge Bali.

    Reply
  • 52. sulaiman  |  January 8, 2009 at 8:56 pm

    yang penting enak makan, biar nasi sama garam dan cabe dua piring habis, apalagi makanannya enak. bagaimana bisa enak makan, hayo?

    Reply
  • 53. han han  |  January 9, 2009 at 12:15 am

    suatu hari saya makan makanan yang sangat nikmat hingga mengenyangkan sekali dan saya sangat bahagia pada saat diberikan discount 50% wah gembira sekali saya di hari itu. 😀

    Reply
  • 54. alfaroby  |  January 9, 2009 at 8:08 am

    kebahagiaan yang hakiki adalah ketika nanti di akhirat
    kegembiraan yang tiada tara ketika nanti di surga

    Reply
  • 55. annosmile  |  January 9, 2009 at 8:10 am

    jelas pilih dua – duanya
    karena jelas saling berkaitan
    he3x…

    Reply
  • 56. rayearth2601  |  January 9, 2009 at 10:09 am

    hidup memang penuh dengan pilihan……

    Reply
  • 57. isfiya  |  January 9, 2009 at 10:24 am

    Wikkk…. gaya sape nih…. uhmm… hik..hik..hik….

    Reply
  • 58. hanif  |  January 9, 2009 at 10:39 am

    Kegembiraan yang kutahu hanya berlangsung sementara. Sebuah spontanitas dan keberuntungan yang mungkin kita dapatkan. Lalu kita lupakan. Namun kebahagiaan itu adalah karena jerih payah kita sesuai dengan apa yang kita harapkan. Maka itu menjadi kenangan yang akan selalu kita ingat dan kita ceritakan kepada orang lain suatu saat nanti.

    Reply
  • 59. rocknoida  |  January 9, 2009 at 1:50 pm

    berat nih bahsananya ie😆

    cuma negor n ada post baru tuh di blog ane

    Reply
  • 60. erander  |  January 14, 2009 at 9:22 am

    Kebahagiaan itu menentramkan jiwa .. membuat kita awas dan waras. Karena kebahagiaan tidak menuntut apa². Dia hadir untuk jiwa, agar memiliki makna dan berguna untuk kehidupan dan orang disekitar kita.

    Kegembiraan itu menggoda jiwa .. membuat kita lengah dan gila🙂 .. karena kegembiraan sering kali tidak mempedulikan orang lain dan melupakan orang lain yang tidak terlibat dalam kegembiraan tersebut.

    Tidak ada yang salah .. apapun yang dipilih. Kebahagiaan atau kegembiraan. Karena memang itu maksud Allah .. agar kita dapat memilih. Semoga kita menjadi orang² yang selalu mendapat petunjuk dari Nya.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Support

spacer
keep simple and useful blog spacer
Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Banner

Inspirational & Friendship Blog Award

Photobucket

Award

kajiankomunikasi.wordpress:
award spacer
spacer

Recent Posts

Archives

Blog Stats

  • 73,359 hits

%d bloggers like this: