IBSN: Yuuk..belajar dari Sind3ntosca

November 25, 2008 at 5:57 pm 48 comments

GO TO PROFILEDESIRE.COM

Kemaren waktu buka email di akun lama, sie nemu satu email dari seseorang berinisial T..

Emailnya cukup singkat, cuma berisi dua buah pertanyaan..

1. Sie, kamu percaya gak kalau SAHABAT itu ada?? ( Aku engga percaya )

2. Apa kamu percaya ada orang yang mau dengan tulus menerima kita apa adanya?? ( Aku engga percaya!! Karena pengalamanku mengajarkan aku berfikir begitu )

Terus terang, sie memerlukan waktu cukup lama buat mikirin jawaban apa yang harus sie berikan..

Jujur.. Sie bisa merasakan kalau si pengirim email mengalami krisis kepercayaan cukup parah dengan apa yang disebut SAHABAT.

Sie juga dulu begitu kok, bahkan dulu sie pernah setuju sama kalimat yang bilang – Belajarlah untuk tidak berteman, karena rasa ketergantungan dengan mereka akan jadi satu hal yang menyakitkan saat teman menghianati kita –

Sampai akhirnya sie masuk kedunia maya yang kata sebagian orang cuma berisi mimpi.

Sie bahagia disini bisa menemukan banyak hal menarik,bertemu dan ngobrol dengan teman teman baru melalui Room chat dan Messenger.

Tapi itu gak berlangsung lama,sie merasa jenuh dan banyak waktu terbuang karena chatting itu seperti candu yang bikin ketagihan, sie ngerasa gak bisa berkembang.

Sampai suatu hari sie iseng bikin blog di Opera Community.

Luar biasa.. Ternyata ngeblog lebih seru, dan di opera sie menemukan nilai keakraban luar biasa, percaya gak, satu buah artikel di Opera bisa nyampe 1500 komen..ck ck ck ..
Tapi ya gitu, hanya konsen ditema pada awalnya aja,selebihnya isinya sapa menyapa,becanda,ngobrol ngalor ngidul malah kadang jadi alur cerita sendiri karena balas balasan komen itu tadi he he..
pokonya having fun deh..

Tapi lagi lagi itu gak berlangsung lama, karena persahabatan udah mulai gak nyaman.

Banyak hal pemicunya, salah satunya karena beberapa kadang mulai main hati, main hati disini lebih kepada pake emosi, jadi sensi..

Bercandaan yang tadinya biasa,berubah jadi bara, jadi amarah bahkan kadang berantem di forum.

Maksudnya apa eh nerimanya jadi apa, jadi rame, ujung ujungnya jadi kaku,jadi gak asik lagi karena masing masing menjaga hati.

Ditengah kejenuhan,sie nyoba kembali ngurusin blog WP yang sekian lama terbengkalai.

Ada satu perbedaan mendasar yang sie lihat disini..

Jika di opera yang dominan keakraban dan canda tawanya sehingga sebuah artikel jadi keliatan gak penting.

Sementara di WP, orang orang selalu fokus pada tema artikel yang kita buat,bertemu dengan orang orang dengan latar belakang ilmu yang hebat hebat dengan berbagai profesi, bertukar informasi dan sharing ilmu pengetahuan.

Hidup jadi lebih hidup,karena gak mulu mikir becandaan,tapi yang difikir adalah, gimana caranya bikin artikel bagus yang bisa mengundang komentator datang ke blog kita.

Ide ide jadi mengalir deras dan secara gak langsung kita jadi kreatif dan terbiasa disiplin soal waktu posting.

Tapi, lagi lagi ini harus sie bayar mahal dengan hilangnya waktu sie buat temen temen di Opera.

Protes mulai bermunculan,jujur sie merasa bersalah, ini semua memang salah sie..yang gak bisa bagi waktu.

Tapi sie salut banget sama mereka. Meski sie gak pernah ke Opera, blog sassie gak pernah sepi, bahkan seorang teman pernah bilang, ini blog sassie tapi kok jadi kaya punya orang lain, meski yang punya rumah gak ada, tamunya bebas keluar masuk dan menganggap rumah sendiri.. Xixixi.. I love my opera!!

Sampai kejadian kemaren itu..saat sie ditimpa musibah, satu hal yang gak disangka sangka, simpati yang datang Subhannallah sungguh buat sie terharu.

Sahabat gak putus memberi dukungan mulai dari Opera, WP,dan komunitas IBSN, bahkan yang gak sassie kenal, sahabat yang dulu jauh bahkan yang dulu seperti musuh.

Subhannallah..
Sungguh sie takjub sama persahabatan didunia maya ini..

Tak ada jarak
Tak ada perbedaan status..
Tak ada permusuhan..
Semua bersahabat dan saling mendukung..pff sungguh indah.

Pada akhirnya sie mau bilang, kalau sie percaya SAHABAT itu ada, bukankah dulupun Nabi selalu menyebut orang orang yang dekat beliau dengan panggilan sahabat, lalu kenapa kita enggak ??

Yang kedua sie juga percaya ada seseorang yang tulus menerima kita apa adanya,cerita sie diatas sudah membuktikan kan? Bahwa mereka menerima sie apa adanya..

Satu hal lagi yang sie mau bilang bahwa kita perlu belajar dari lirik lagu KEPOMPONG sindentosca..

Persahabatan bagai kepompong,mengubah ulat menjadi kupu kupu.

Persahabatan bagai kepompong hal yang tak mudah berubah jadi indah.. Bla bla bla..

Persahabatan emang gak mudah, banyak hal yang harus disatukan, perbedaan sifat,karakter dan watak yang berbeda kerap menjadi benturan, dibutuhkan keberanian untuk memulai dan menerima perbedaan menjadi hal yang bisa menyatukan kita kedalam PERSAHABATAN.

So, sudahkah kamu menemukan sahabatmu??

Kalau sassie sudah..he he he..

Ps: Terinspirasi dari lagu KEPOMPONG by Sind3ntosca..
Dengerin ya lagunyaaa!!

Entry filed under: IBSN. Tags: , , , , .

Good bye Mom.. Sie love.. u Sie miss u… IBSN : Kamu nyesel gak??

48 Comments Add your own

  • 1. dery  |  November 25, 2008 at 6:33 pm

    hmm.. memang bener sie, internet tuh gak ada batas penghalangnnya, walaupun terpisah jauh di ujung dunia..
    dan persahabatan adalah sebagai senjata tuk menghancurkan segala kesedihan yang pernah kita alami *nyambung gak ya??😀

    btw : sekarang lagi ndengerin lagu KEPOMPONG – Sind3ntosca

    SIE says:
    Yup, bener kan der,kalau persahabatan bisa terjalin dimana aja,sayangnya masih banyak yang menilai negatif persahabatan dunia maya,so tugas kita ya der,buat nunjukkin masih banyak hal positif didunia ini..setuju kan??

    Reply
  • 2. indah rephi  |  November 25, 2008 at 6:40 pm

    sieeee…halooo!! ehehe…
    padahal aku ga suka sm lagunya Sind3ntosca. liriknya sih suka cuman ndak suka sm vokalnya hehehe😀
    kalo aku udah nemuin sahabat… buanyaaak deh… yg punya blog ini salah satunya🙂
    miss u sie😀

    SIE says:
    Widiih..
    Sie suka banget loh ndah ama sind3ntosca, ya liriknya,musiknya yang simple dan suaranya juga xixi..ngeliat sosok penyanyinya sangat menggambarkan kesederhanaan he he..
    Makasih ya indah udah mampir,sie juga seneng bersahabat ma indah..
    Miss u too sist..

    Reply
  • 3. Tyocikutra  |  November 25, 2008 at 7:09 pm

    Seseorang berinisial ‘T’ ternyata bukan aku…~_^
    Yang jelas aku senang lagunya dan liriknya so deep! Peace…-.-V

    SIE says:
    Nah.. Ini dia salah satu sahabat my opera yang suka ngingetin,cerewet juga ahahah..
    Thanks to be my friend yaaa..
    Piss juga ^^v

    Reply
  • 4. Don_al  |  November 25, 2008 at 7:11 pm

    Sie..

    Km telah menjawab mr. T dengan sangat tepat

    sangat tepat sekali.

    Seandainya saja wordpress tempat yg kali pertama aku pijak,
    al mungkin akan setia di wp..

    Itulah kekurangan ku

    sesuatu yg ku pijak untuk pertama kali selalu bernilai absolut.

    Seperti manakala aku telah menganggap satu orang menjadi sahabat aku selalu tidak bisa merubahnya menjadi seorang musuh sekalipun dia kontra dgn aku.

    Begitu sebaliknya tidak akan merubah seorang yg awalnya musuh menjadi sahabat.

    Sentuhan pertama menjadi sangat menentukan bagi ku.

    Itu Kekurangan.

    Kedua..
    Masih terasa tulisan km selalu mengalir dengan cara yg unik..

    Sie memang punyai kekuatan spesial dalam hal idea..

    So Nice ^_^
    you an actually gemini

    SIE says:
    Hmm..
    This is my twinbro.. Karakter yang keras dan punya prinsip idealisme yang kuat, tapi hatinya lembut dan penuh kasih sayang terutama buat lananya, Right al??

    I just wanna say..
    Nobody perfect..
    Sie sendiri adalah contoh yang paling nyata!! ^^v

    Reply
  • 5. caknun  |  November 25, 2008 at 7:17 pm

    Seribu sahabat masih kurang, satu musuh kebanyakan. Saya menganggap, semua orang itu baik sampai suatu saat ketahuan kalau dia tidak baik. Atau dibalik ya ?

    SIE says:
    Ya, sie setuju pak.. Artinya pak husnun selalu positif thinking, menilai seseorang dari kulit luarnya aja gak akan bisa menarik kesimpulan dalam waktu lama, semua butuh proses ,ada juga yang bilang tak kenal maka tak sayang he he..

    Tapi satu hal yang sie percaya, persahabatan yang dilandasi keikhlasan akan berbuah kebajikan..
    Salam ^^v

    Reply
  • 6. tejo  |  November 25, 2008 at 7:31 pm

    sudah kok, sahabat yang baik selalu mengingatkan sahabatnya ketika salah…

    SIE says:
    Juga ada saat suka maupun duka..begitu kan?
    Lama gak keliatan, met datang kembali ya ^^v

    Reply
  • 7. Areep  |  November 25, 2008 at 8:31 pm

    manusia itu memiliki teman adalah sebuah kebutuhan
    manusia mendapatkan seorang sahabat itu adalah anugrah
    manusia mendapatkan seorang sahabat sekaligus orang yang disayang itu adalah sebuahanugrah terindah

    SIE says:
    Terlalu banyak ungkapan indah tentang persahabatan..
    Seperti mas areep bilang.. Sahabat adalah Anugerah..
    Salam kenal,makasih udah berkunjung.

    Reply
  • 8. Hejis  |  November 25, 2008 at 9:32 pm

    Memang keindahan ciptaan Tuhan itu banyak. Salah satu yang terindah adalah sahabat yang kian hari kian erat dan kian banyak.

    Ngomong2 soal Sind3ntosca dan lagunya kepompong dan kupu2 saya cari di koleksi lagu2 saya, koq gak ada. Yang ada ini: “pok ame-ame belalang kupu-kupu, siang makan nasi kalau malam minum susu”.
    Apa itu ya?😀

    SIE says:
    Wah..kalau mas hejis mah jagonya dalam menjalin persahabatan..
    Sie yakin buanget itu xixixi..

    Wew..lagunya yang bener gini mas
    Pok ame ame ..
    Belalang kupu kupu.. Siang makan nasi kalau malam minum susu..

    Susunya lemak manis santan kelapa muda..
    Mas hejis jangan nangis.. Nanti ditanduk kuda..
    Ahakhakhakhak..:-D

    Reply
  • 9. monyetgaul  |  November 25, 2008 at 9:50 pm

    ah sie, tetep aja postingannya sangat serius…

    kalo aku sih punya sahabat cuman 1 aja, sebenernyasih sahabatku banyak, semuanya menyimpan rahasiaku yg berbeda2, heheh kalo gini kan kalo ada yg berkhianat, ga semua rahasiaku terbongkar…
    cuman satu yg dah terbongkar “aku bukan monyet beneran, ehehehe”

    SIE says:
    Serius tapi santai ya nyet he he he..
    Hmm..jadi kamu monyet jadi jadian atau siluman kera ha ha ha kidding ah..
    Piss yaa ^^v

    Reply
  • 10. Rizal  |  November 26, 2008 at 6:01 am

    ^_^ Manusia tuh unik… masing – masing individu memiliki keunggulan atau kekurangan yang berbeda – beda. Kita, yang notabene adalah manusia juga mahluk individu…. terkadang nggak bisa melihat keunggulan ataupun kekurangan yang ada pada diri kita, sekali lagi ‘kadang’.. (biar nggak di protes)..
    Dari orang lain lah… kita bisa tahu, apa keunggulan kita dan juga kekurangan – kekurangan yang kita miliki…
    Karena itu… penting kita memiliki teman, semakin banyak temen… semakin beruntung kita, karena dengan cara ini lah kita bisa belajar banyak hal….

    SIE says:
    Bener tuh bang, pada dasarnya tiap orang memiliki keunikan yang menarik orang yang lainnya untuk mendekat,mengenal dan menjadikannya sahabat, meski tak jarang keunikan itu pula bisa menimbulkan konflik, tinggal bagaimana kita menyikapi tiap perbedaan dengan hati yang lapang dan fikiran yang tenang, insya allah persahabatan bisa langgeng Amin!
    Salam ^^v

    Reply
  • 11. toim  |  November 26, 2008 at 8:56 am

    blon ketemu sahabat yg bs diajak menikah😀

    SIE says:
    Weleh..kalo gitu gak usah nyari sahabat ,nyari pacar aja ahahaha..
    Salam kenal ya!

    Reply
  • 12. fitri  |  November 26, 2008 at 10:11 am

    Sahabat……
    Hi..hi..hi… aku punya banyak sahabat Sie…
    Aku percaya sahabat, meski aku sering mengalami hal tidak menyenangkan. Mungkin karena manusia nggak ada yang sempurna jadi nggak ada sebuah “hubungan sempurna”. Kita nggak bakal bisa nyari orang yang selalu sesuai dengan keinginan kita, karena itu harus saling mengingatkan… harus saling menjaga nama baik… harus saling menguatkan… harus saling mendorong kepada kebaikan, kesuksesan dan terutama untuk tujuan akhirat kita.

    Aku dulu pernah bilang pada sahabatku “suatu saat sahabat akan bertengkar, saling marah karena perbedaan pandangan, ego dsb. Tapi namanya sahabat akan kembali tanpa diminta. Dan itulah yang bikin indah persahabatan, kita tak perlu memaksakan diri untuk selalu setuju tapi kita akan berjalan bersama”.

    Sahabat tidak selalu untuk bersenang-senang kan?
    Kadang sahabat juga sebagai pelajaran.
    Tapi soal percaya nggak percaya, nggak boleh percaya 100% pada orang sie apalagi sampai tergantung pada orang, hanya akan kecewa. Ada yang harus dipercayai 100%, ada backing paling kuat dimana kita bisa bergantung dan kita tidak akan menyesal melakukan itu, yaitu percaya kepada Tuhan.

    Keep creative yah…..
    Senangnya sie bisa back to cheers….
    Solute 4 u cute girl…

    Aku dari awal suka dengan lagu kepompong itu.. perumpamaan yang indah….

    Don’t trust me ok(kalo ini Ge Er bgt)…. I often too subjective to ….
    Trust God

    SIE says:
    Akur deh sist..
    Mulai sekarang pengen nyari sahabat sebanyak banyaknya deh sapa tau ada yang nyangkut di hatii..kalo ini becanda ah!!
    Luph u sist..
    Ur my inspiration..

    Reply
  • 13. thevemo™  |  November 26, 2008 at 10:20 am

    sahabat buat ku sangat berarti…aku pernah kehilangan sahabat terbaikku…..saat kelas 5 SD….Paginya kita canda candaan, siangnya dia telah tiada.

    Kalo tau saja dia akan meninggalkan…..

    SIE says:
    Ikut sedih ya bang..tapi hidup terus berjalan,toh sekarang abang dah nemu sahabat sejati kan??

    Reply
  • 14. pemuja rahasia  |  November 26, 2008 at 10:57 am

    sie.. aku maunya jadi lebih dari sekedar sahabat buatmu ! jadi ijinkan ku memujamu ehehehe

    SIE says:
    Hayyah..ini lagi satu..😀

    Reply
  • 15. Didien®  |  November 26, 2008 at 11:45 am

    kalian semua adalah sahabatku..🙂
    persahabatan harus bisa membuat kita maju, bukan sebaliknya…:mrgreen:
    Persahabatan bukan utk bersenang-senang, tp untuk saling berbagi….😉
    jadi ingat kata² :
    “Jangan kau berjalan di depanku , krn aku tak dpt mengikutimu.. Jangan oula berjala di belakangku, krn aku tak dpt menunjukan arah… tapi berjalanlah di sampingku sebagai seorang sahabat sejatiku…”😉💡

    SIE says:
    Hmm..nice word
    Keren banget..apalagi jalannya sambil bergandengan tangan,maka kitapun bisa menahan ketika sahabat kita akan jatuh..

    Reply
  • 16. heri  |  November 26, 2008 at 12:35 pm

    tuh khan… kalo sasie posting .. mesti saya kalah duluan komennya… bahkan sama Pak Husnun…:mrgreen:

    SIE says:
    Ah..pak heri bisa aja xixi..
    Seneng deh bisa kedatangan 3 sahabat jurnalis disini.. B-)

    Reply
  • 17. heri  |  November 26, 2008 at 12:54 pm

    dapet reward dari Pak Heru tuh🙂

    Reply
  • 18. fitri  |  November 26, 2008 at 1:12 pm

    Ha..ha..ha… makasih lagu d’masiv nya – merindukanmu, wikikikik…. sama Bryan Adam nya – forgive me ………

    Forgive me ya kalo aku cerewet…. ha..ha..ha… kalo ini sih bawaan orok… kikikik….

    “Ikan teri dimakan sama krecek…. jangan ngiri kalo gw kece”
    Wakakak…. bakalan ditimpuk nih…..

    SIE says:
    Wooy kumaaattt.. Ahakhakhakhak
    *sepatu dan sendal jepit berterbangan*

    Reply
  • 19. Hejis  |  November 26, 2008 at 2:07 pm

    Assalamu’alaikum wr. wb.
    Mbak Sie karena blog mbak Sie banyak memberikan pencerahan dan menularkan kecerdasan, serta kearifan sikap, maka mbak Sie mendapat award. Semoga berkenan dan terus berkarya. Salam hangat😀

    SIE says:
    Waalaikumsalam wr wb..
    Terima kasih ya mas buat awardnya, meski sie ngerasa masih belum layak dan masih dalam proses belajar,insya allah tambah semangat deh
    Tuh udah dipasang awardnya😀

    Reply
  • 20. Nyante Aza Lae  |  November 26, 2008 at 2:59 pm

    dari persahabatan, kita akan tau banyak hal…..saling menghargai, saling menghormati dan saling mengerti..oh..indahnya dunia..lam kenal mbakk..

    SIE says:
    Betull banget ..
    Buktinya sekarang sie jadi kenal sama kamu he he yuuk kita jalin persahabatan..😉

    Reply
  • 21. cantigi™  |  November 26, 2008 at 4:29 pm

    nice posting.. ^_^
    the real friend like the sun. and the sun illuminates the earth without words, without anything. just giving the light, nothing more, from the east to the west. i think, it’s a perfect loneliness.. ^_^

    SIE says:
    Alone but never lonely..^^v

    Reply
  • 22. operaholic  |  November 26, 2008 at 5:24 pm

    Sahabat? definisi sahabat sejati nurutku sprti dlm sebuah hadits nabi ini : sesama muslim itu saudara dan diumpamakan bagai satu tubuh, apabila ada bagian tubuh yg sakit maka seluruh tubuh ikut merasakan sakit. begitu jg ketika ada yg mendapatkan kebahagiaan semua ikut merasakan kebahagiaan itu…, sahabat sejati itu bukanlah seseorang yg hadir ketika diinginkan, tetapi ia hadir ketika dibutuhkan.., sahabat sejati itu, ia yg mengetahui kelemahan kita tetapi ia slalu menunjukan kekuatan kita, ia merasakan ketakutan kita tetapi slalu membangkitkan keyakinan kita, ia melihat kekhawatiran dan ketidakmampuan kita, tetapi ia berusaha utk membebaskan kita dari perasaan was-was dng memberi kita semangat…, klo sassie udah punya, aku pernah punya…:mrgreen:

    SIE says:
    Hmm,seperti itu juga sie setuju banget, memang definisi persahabatan tiap orang kadang beda.
    Tapi tetap pada intinya saling mensupport satu sama lain.

    Pernah punya? Artinya udah jadi mantan sahabat? *ada gak ya??*
    Semoga aja sie salah..
    Piss ya ^^v

    Reply
  • 23. Artha  |  November 26, 2008 at 6:46 pm

    Persahabatan memang sangat berat, karena ada artturan tat tertulis yang kita kan jalani dan pahami di mana mungkin akan bertentangan dengan keinginan kita sendiri

    SIE says:
    Ic.. Persahabatan pasti akan menemukan benturan dan menjadi suatu dilema..
    Biasanya menyangkut hubungan antara pria dan wanita yang pada awalnya cuma berkomitmen sebagai teman, tapi seiring berjalannya waktu terkadang muncul perasaan lain yang menuntut lebih dari sekedar teman he he

    Nah,dalam kondisi seperti inilah persahabatan menjadi dilema, kalau dua duanya memiliki keinginan yang sama sih gak masalah tinggal naikin status aja dari temen jadi demen xixi
    Nah, kalo cuma sepihak? Yang ada ntar malah persahabatan jadi rusak,jadi kaku dll lah..
    Pernah denger istilah TTM teman tapi mesra atau malah TTN teman tapi ngarep hahahahaha
    Hayyah..kalo diterusin bisa melebar kemana mana niihh..
    Emang ribet ya..
    Tapi itulah salah satu pernak pernik unik yang namanya persahabatan..

    So lets keep friendship forever !!
    ^^v

    Reply
  • 24. handoko  |  November 26, 2008 at 7:53 pm

    Yup…. itulah gunanya sahabat, karena :

    Sahabat memiliki arti yang teramat penting dalam kehidupan ini. Sahabat akan selalu hadir di tiap kehidupan kita, ia dapat menghibur kita dikala kita sedih, membuat kita tertawa, setia menemani dimasa-masa suka maupun duka, dan selalu sabar dalam menyertai kehidupan kita.

    Sahabat tidak akan pernah mencelakakan dan memanfaatkan kita, ia tak kenal pamrih dan waktu dalam menolong, ia akan melakukan sesuatu disaat kita membutuhkannya tanpa meminta sesenpun imbalan, balas jasa, bahkan ucapan terima kasih.

    Maka berbahagialah bila sassie sudah memiliki sahabat tersebut……

    Salam…..

    SIE says:
    Hmm..
    Cukup menarik..
    Kalau definisi sahabat seperti yang mas han uraikan, Sie jadi punya satu pertanyaan yang bermain main difikiran dan belum menemukan jawaban..

    Disebut apa ya seseorang yang mengaku sahabat tetapi berkhianat??
    Apa masih bisa disebut Sahabat atau sebaliknya Musuh?
    Makasih mas han udah mampir.

    Reply
  • 25. operaholic  |  November 27, 2008 at 6:41 am

    klo aku katakan pernah punya bukan berarti jadi mantan sahabat lho sie, maksudku ia pernah ada real di dekatku dan skarang udah ga ada…gituh *jawabanku segitu aja ntar jd curhat lagi :p *

    Reply
  • 26. ira mirawati  |  November 27, 2008 at 11:59 am

    tulisan yang menggugah… mengingatkan saya akan sebuah teori komunikasi yang pernah saya baca: Computer Mediated Communication Theory (teori komunikasi bermedia komputer), dalam teori tersebut disebutkan berbagai keuntungan dari komunikasi jenis ini, tapi salah satu dampak negatif yang bisa timbul adalah katanya kita berpotensi untuk menjadi antisosial dalam dunia nyata.
    mungkin ini sama dengan apa yang Sie sebut dengan “candu”. setelah saya pikir2 memang ada benarnya, kadang saya terlalu asik di depan komputer hingga mengabaikan orang yang ada di sebelah saya. menyapa sebentar orang tersebut lalu mata saya kembali lagi ke komputer. padahal, biasanya saya dan dia bisa ngobrol ngalor-ngidul.
    jadi buat para blogger tercinta…kita harus menyeimbangkan komunikasi maya kita dengan komunikasi di dunia nyata. sehingga kita bisa punya sahabat di dunia maya, tanpa harus mengurangi komunikasi dengan sahabat kita di dunia nyata.
    btw, senang sekali bisa mengenal Sassie….^_^

    SIE says:
    He he bener kok mbak internet itu seperti candu, bikin ketagihan,orang pemalu didunia nyata bisa jadi periang didunia maya,betah berjam jam ngobrol lewat chatting, kadang lupa makan apalagi kalau pas hari libur wah sampai lupa mandi kali xixi..tapi ya gitu kadang sosialisasi sama dunia nyata jadi kurang bahkan parahnya bisa juga hilang ck ck ck dahsyat ya..
    So sie setuju sama mbak ira, sebaiknya semua harus seimbang dan pake prioritas biar semua jadi enak, gitu kan mbak? He he..
    Salam!
    ^^v

    Reply
  • 27. Absolute..!!  |  November 27, 2008 at 1:02 pm

    setuju banget komen diatas..!! aku merasakan hal seperti itu.

    SIE says:
    I know that.. he he..:-P

    Reply
  • 28. septarius  |  November 27, 2008 at 1:30 pm

    seneng deh Sie udah mulai nulis lagi🙂
    postingan kamu selalu ku tunggu friends
    🙂

    SIE says:
    Makasih ya septa🙂

    Reply
  • 29. fickry  |  November 27, 2008 at 2:54 pm

    hiiiiii..i’m coming….🙂

    sahabat itu sesuatu yg berharga.
    bagi saya, saya tidak peduli lagi sahabat saya mengerti ttg apa yg sedang saya bangun utk sebuah pertemanan.

    saya hanya memberi dan sudah.

    saya pikir, itu adalah level tertinggi dalam sebuah hubungan, tdk peduli dg respon apa yg diberikan sahabat kita. Selama kita tulus, dunia akan terus berlanjut.
    🙂🙂🙂

    SIE says:
    Hmm..
    Konsep sederhana..
    Sie setuju fik..
    Bersahabat gak usah dibikin ribet ^^v

    Reply
  • 30. soerdjak  |  November 27, 2008 at 4:42 pm

    owh lagu yang ada kepompongnya itu yang nyanyi Sind3ntosca ya?baru tahu deh,hehehe.

    SIE says:
    He he gimana mas asyik kan lagunya😉

    Reply
  • 31. Tyocikutra  |  November 27, 2008 at 5:12 pm

    Kesengsem lagunya agnes monicah ‘matahariku’

    Reply
  • 32. yodama  |  November 27, 2008 at 5:50 pm

    NILAI suatu p’sahabatan sebenarnya dilihat dr ketulusan hati dan kesediaan utk b’korban bg org lain

    Dunia saat ini semakin tumbuh dlm keegoisannya, hubungan antar manusia semakin kering, tingkat persaingan semakin tinggi, dan kemajuan teknologi yg telah memungkinkan manusia utk tdk b’hubungan dg org lain tanpa melalui tatap muka atau b’salaman.

    Mjd sahabat di kala senang dan b’kelimpahan adalah hal yg wajar coz siapapun bs melakukan hal ini. Namun, mjd sahabat justru di kala mereka dlm keadaan susah dan b’duka menjadikan nilai p’sahabatan begitu tinggi. Dlm dunia yg semakin ‘bengkok’ ini, intisari p’sahabatan acapkali dibungkus oleh harapan-harapan pamrih utk jangka panjang.

    “Sudahkah qt menjadi sahabat sejati bg org lain, dan siapakah sahabat sejati kita yg sesungguhnya hingga hari ini?”

    SIE says:
    Wow.. Daleem
    Tapi yang pasti persahabatan akan terus tumbuh dimana aja,gak mengenal jarak ruang dan waktu, beberapa diantaranya bahkan bisa melahirkan cinta sejati he he juga sahabat sejati.

    Dan buat sie sahabat sejati kita sampai detik ini cuma Allah SWT !!
    Thanks mas yo

    Reply
  • 33. bendiel  |  November 27, 2008 at 6:36 pm

    titip undangan…

    Reply
  • 34. rocknoida  |  November 27, 2008 at 7:47 pm

    wewewe,,

    nicepost si,

    yg ngasih imel kayanya mengalami krisis kepercayaan teman tuh😆

    SIE says:
    Yak betul tuh..
    Emang sie fikir juga gitu..

    Reply
  • 35. Menik  |  November 28, 2008 at 10:59 am

    Sie… persahabatan itu akan jadi salah satu harta paling berharga selama kita hidup didunia🙂

    Salam persohiblogan …🙂

    SIE says:
    Iya mbak, betul banget, makanya sie mau nyari sahabat sebanyak banyaknya..
    Salam persohiblogan juga ah😀

    Reply
  • 36. Raffaell  |  November 28, 2008 at 11:00 am

    Dulu aku jadian dan pacaran lewat media ini sering banget…hehe

    SIE says:
    Ehehehe..
    Cinta maya kadang juga bisa berlanjut didunia nyata xixi

    Reply
  • 37. Absolute..!!  |  November 28, 2008 at 11:05 am

    setuju lagih ama komennya yodama..! :p

    Reply
  • 38. ryan  |  November 28, 2008 at 1:31 pm

    wah lama tidak berkunjung ke sini, selama ini sy sudah lima kali pindah blog😀

    SIE says:
    Waduuh ryan kok pindah mulu ceh.. Gak capek apa ehehe..

    Reply
  • 39. benksila  |  November 28, 2008 at 2:05 pm

    aku percaya kalo persahahabatan itu ada, bahkan persahabatan bisa lebih ngertiin kita ketimbang saudara.
    banyak orang yang bisa menjadi teman kita, namun sedikit yang bisa menjadi sahabat.

    SIE says:
    Kalo sie temen apa sahabat ya ahaha..

    Reply
  • 40. Odie  |  November 28, 2008 at 4:35 pm

    Sahabat sangat berarti dalam hidup ane SSie…

    SIE says:
    Ane juga dah..
    Kan ente juga sohib ane hue hue hue..

    Reply
  • 41. handoko  |  November 28, 2008 at 6:41 pm

    bagi mas bila kita menghadapi situasi seperti yang sie uraikan :
    (Disebut apa ya seseorang yang mengaku sahabat tetapi berkhianat??
    Apa masih bisa disebut Sahabat atau sebaliknya Musuh?)
    itu tergantung sie sendiri yang menilainya semua keputusan dan hasil akhir tetap berada di tangan sie, tapi kalau mas sendiri yang mengalami hal seperti ini mas akan memposisikan dia sebagai teman bukan sebagai sahabat….karena yang bisa menilai ia layak diposisikan sebagai sahabat atau teman adalah kita sendiri bukan dia yg mempromosikan dirinya….
    Salam….

    SIE says:
    Ya, begitu juga cukup bijaksana, meski disakiti jangan balas nyakitin..
    Setidaknya jadi tau teman seperti apa dia.🙂

    Reply
  • 42. welly  |  November 29, 2008 at 7:13 pm

    sahabat sejati adalah seseorang yang tidak membenarkan sahabatnya apabila dia memang bersalah….

    Reply
  • 43. yande  |  November 30, 2008 at 9:32 pm

    Teman adalah mereka yang selalu bersamamu ketika senang, menghidupkan suasana pesta pora saat kalian bersama.

    Sahabat adalah teman yang berduka untuk cerita sedihmu, teman yang akan membuat dirinya terlihat konyol hanya untuk membuatmu kembali tersenyum

    dan saudara adalah sahabat yang selalu tertawa dengan leluconmu meski ia pernah terluka dengan cacianmu, sahabat yang selalu kembali untuk menemani hari-hari sepimu meski telah kau depak dia saat kau merasa kekasih sesaatmu lebih dari cukup untuk mengisi hari-harimu.

    (rumah sanjiwani; cerita tentang teman, sahabat dan saudara)

    thx, u wanna be my friend sis

    Reply
  • 44. departa  |  December 1, 2008 at 11:26 am

    bagiku sahabat adalah orang yang berani jujur mengatakan segala hal pada saat kita salah,mampu meyakinkan kita disaat kita kehilangan keyakinan diri dan ada saat kita sedang susah.😀

    Reply
  • 45. masciput  |  December 1, 2008 at 3:59 pm

    klo menurut ane pengertian sahabat itu adalah suatu hubungan yang didasarkan atas saling menghargai, saling menghormati, yang penting adalah rasa memberi pada sahabat kita, mau menerima kita apa adanya, terkadang menjadi sandaran kita, saat kita merasa terapuh!

    Reply
  • 46. Eka Riyadi  |  December 1, 2008 at 5:19 pm

    Persahabatan bagai kepompong…. jadi sarana metamorfosa keharmonisan bersama…🙂

    Reply
  • 47. alveean  |  December 2, 2008 at 5:20 pm

    sahabat…?
    al cuma mikir untuk selalu berusaha menjadi sahabat orang lain tanpa maksain org lain jd sahabat kita, dengan begitu kt tidak terlalu sakit hati kalo org laen menunjukkan sikap yang kurang bersahabat…

    oia, semut juga bisa menjadi contoh, mereka sangat bersahabat, ketemu salaman, ngangkat makanan rame-rame, gotong royong, kebersamaan yang kuat…

    Reply
  • 48. KameN RiDer  |  December 4, 2008 at 2:33 pm

    sahabat…….

    kita harus mempercayai sahabat kita karna dialah yang

    memberi dorongan kita pada saat kita sdg kesusahan DLL ( tapi tentunya stlah org tua kita donk!!!,

    Salam Kenal…..

    Dia’rapin balasannya dan kalo bsa datang ke sini ya

    http://www.poenyatondhy.wordpress.com ( kasi koment ya THX )

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Support

spacer
keep simple and useful blog spacer
Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Banner

Inspirational & Friendship Blog Award

Photobucket

Award

kajiankomunikasi.wordpress:
award spacer
spacer

Recent Posts

Archives

Blog Stats

  • 73,359 hits

%d bloggers like this: