Kenalin nama gue Jupri bukan Jeffry…!!

November 3, 2008 at 3:55 pm 64 comments

GO TO PROFILEDESIRE.COMAda anggapan orang kampung itu kampungan atau orang kampung selalu dicap kampungan.

Sah sah aja sih orang mau bilang kaya gitu. Karena setiap orang punya hak buat menilai orang lain menurut pemikiran mereka sendiri.

Cap kampungan itu bisa datang dari banyak sisi.

Yang sering terdengar, pertama kali mungkin dari nama lalu gaya bicara kemudian pembawaan.

Bahkan ngeliat kelakuan aneh dikit dengan mudah orang langsung bilang Ih kampungan banget tuh orang ..

Dalam pergaulan sehari hari juga gitu, ketika bercanda dengan temen seringkali keluar kalimat ” Norak lo atau Kampungan lo bla bla bla…

Kalian mungkin bertanya tanya, sebenernya sie mo ngomong apaan sih kok muter muter he he he..

Gini loh ceritanya…
Kemaren itu kan temen temen pada ngumpul dirumah, nah sie dikenalin sama cowok imut namanya JEFFRY..hmm

Sebenernya gak ada yang aneh dengan perkenalan itu.

Cuma yang tiba tiba bikin sie sama temen temen ketawa ngakak ketika datang temen temen si Jeffry yang tiba tiba nyeletuk..
” alah..lo sok pake nama JEFFRY segala padahal aslinya JUPRI..

Sontak aja tuh cowok mukanya kaya pelangi, merah kuning ijo gitu sambil bilang ” iya nama gue sebenarnya jupri ” xixixi

Nah, ngobrolin soal nama ini, sie jadi inget, dulu waktu kost di surabaya, sie punya dua temen yang sama sama bernama MAYA

Trus supaya gak bingung, temen temen di kost memberi label Maya Kecil dan Maya Gede, berdasarkan postur tubuh keduanya emang yang satu kecil yang satu gede he he he..

Trus lagi.. Setau sie di beberapa daerah di indonesia juga punya sebutan sebutan khusus yang dilihat dari urutan kelahiran.

Misalkan saja di Jawa, anak paling kecil dipanggil RAGIL dan anak pertama dipanggil MBAREP.

Sementara di Bali dalam memberi nama, orang orang disana memiliki aturan tertentu dan urutan secara khusus.

Misalnya anak pertama diberi nama WAYAN atau PUTU, anak kedua MADE atau KADEK, anak ketiga NYOMAN atau KOMANG dan anak keempat KETUT * jangan ditambah N ya ditengahnya, bisa lain artinya he he *

Menurut cerita ibu sie lain lagi.
Kata ibu orang tua jaman dulu suka memberi nama anak mereka dengan awalan atau akhiran O untuk anak laki laki, misalnya :
Sumarno ,Sumarto atau Sumanto * jadi inget sumanto kanibal he he *

Sedangkan anak perempuan berakhiran I misalnya :
Sumarni, Sumarti dan Sumaryi.

Nah, balik ke soal cowok yang ngakunya Jeffry padahal Jupri..
Apa tuh cowok gak kasian ya, sama ayah ibunya yang pasti udah susah susah mikirin nama buat dia?

Pake diselamatin dan potong kambing segala lagi he he..

Kenapa mesti malu? Nama Jupri gak jelek jelek amat kok.

Atau takut di cap kampungan??
Ck ck ck…

Menurut sie nama itu gak mencerminkan kita yang sesungguhnya karena yang paling penting adalah kepribadian kita haruslah mencerminkan pribadi yang sopan dan santun, sehingga orangpun akan respek sama kita!!
Setuju kaaann!!

Kalo gitu..
Ayoo tunjukkan siapa dirimuuuuu

Berani gak lain kali kalo ngenalin diri kamu bilang gini…

Kenalin..nama gue JUPRI bukan JEFFRY !!

Ps:
Dedicated to all sie’s friend..
Thanks for be inspiration..
^.^v

Entry filed under: IBSN. Tags: , , .

Sekali lagi kami bicara cinta.. Bintang Hati.. Bintang Kehidupan..

64 Comments Add your own

  • 1. novnov  |  November 3, 2008 at 4:07 pm

    Nama saya NOVI bukan NOPI…SUMPAHHHH

    Reply
  • 2. a3u5z1i  |  November 3, 2008 at 4:31 pm

    Nama saya Auzi, bukan Fauzi…😀
    Tapi rada jauh juga ya dari Jupri jadi Jeffry…

    Reply
  • 3. Rizal  |  November 3, 2008 at 4:39 pm

    Kenalin, mbak sasie yang muanis, nama saya Jupri…. ^_^

    Reply
  • 4. Agung Mojosari  |  November 3, 2008 at 4:42 pm

    Wekeke…keren..critanya benar2 inspiratif.bener tuh,gk usah tkut d cap kampungan hanya krna gara2 nama.dan nama yg baik adlh yg mengandung do’a..😀

    Reply
  • 5. cantigi™  |  November 3, 2008 at 5:22 pm

    kalo saya deni pradana.. ^_^

    Reply
  • 6. Sassie Kirana  |  November 3, 2008 at 5:42 pm

    @ novnov
    He he kenalin juga nama saya sassie bukan caci.. Khek khek khek

    @ a3uz51i
    Xixi maksud dia mau diplesetin kali biar kedengeran lebih kebarat baratan kali he he

    @ Rizal
    Kalo di kampung sie Rizal biasanya panggilannya ical😀

    @ Agung Mojosari
    Sebenernya hal kaya gini akrab sama kehidupan kita sehari hari kebeneran kemaren sie yang ngalamin trus kepikiran buat dibikin artikel xixixi..

    @ Cantigi
    Iya sie tau mas deni pradana yang terkenal baik hati dan suka menolong..
    Sie ngerasa punya utang budi jadinya..:-)
    Semoga Allah membalasnya Amiin.. ^^v

    Reply
  • 7. n4jd1n  |  November 3, 2008 at 5:50 pm

    Kakak sasi nama aku lanna
    delana sayang aa

    Reply
  • 8. Tyocikutra  |  November 3, 2008 at 5:53 pm

    Kenalin namaku Gandrung…
    Nurutku nama sebaiknya the right name in the right place…
    Ini kebalikan cerita Nana, seorang tukang becak yang penggemar sepak bola brazil menamai anaknya dengan nama’Rivaldo’ yang jauh dari nama kampungan, bagaimana tuh gak kebagusan?
    Ya begitulah adanya…
    Atau gak yang seperti begini…
    Warno namanya kalo sianghari, jadi Warni kalo malam hari…:D hari…

    Reply
  • 9. n4jd1n  |  November 3, 2008 at 5:56 pm

    miki mos lucu

    Reply
  • 10. n4jd1n  |  November 3, 2008 at 5:58 pm

    ka sasi cantik

    Reply
  • 11. n4jd1n  |  November 3, 2008 at 5:59 pm

    aa cakep

    Reply
  • 12. n4jd1n  |  November 3, 2008 at 6:01 pm

    jurpi jelek

    Reply
  • 13. n4jd1n  |  November 3, 2008 at 6:02 pm

    udah dulu

    Reply
  • 14. Sassie Kirana  |  November 3, 2008 at 6:57 pm

    @ tyocikutra
    Gandrung is tyo he he..
    Emang jaman sekarang sie liat banyak orang kampung yang ngasih nama anaknya yang berbau kebarat baratan gtu he he..entah itu dengan alasan ngefans ama seseorang atau mungkin biar kedengaran keren gtu ya hmm kalau dibiaskan sebenernya topik ini akan meluas
    Melebar kemana mana xixixi
    Mending kaya tukul arwana
    Wong ndeso rejekinya kota ahahahaha

    @ n4jd1n
    Hayyah ini de’ lana pasti diem diem main pc nya aa he he awas ntar ketahuan aa ..

    Reply
  • 15. reekoheek  |  November 3, 2008 at 7:22 pm

    nama saya jafar shadiq..
    dari sodik jadi dudi hihihi

    Reply
  • 16. alveean  |  November 3, 2008 at 7:26 pm

    kenalin saya alfian, bukan justin tambelban…

    sumpeh dechhhh…😀

    Reply
  • 17. benksila  |  November 3, 2008 at 7:48 pm

    Lucu juga ya si jupri itu, xixixi
    Kenalan aja pake nyamar nama

    Reply
  • 18. Mang Kumlod  |  November 3, 2008 at 10:18 pm

    kalau jepri masih mending kali ya…

    sesuatu yang dianggap hina orang lain tapi kalau kitanya memaknai hal itu mulia dan berharga, niscaya orang lain akan menghargainya pula. malah ada nama temen gw lebih memalukan (dalam pandangan gw) dari Jupri, tapi dia pede aja tuh. benul Sa, yg penting karakternya…

    Reply
  • 19. Jamesbond  |  November 4, 2008 at 2:49 am

    Met kenal ya dek … Sas

    Reply
  • 20. Sassie Kirana  |  November 4, 2008 at 6:15 am

    @ reekoheek
    Hahaha..kenalin saya kirana😛

    @ alveean
    Xixixi..lha iya sie percaya justin itu boyband bukan tukang tambel ban ahahahah

    @ benksila
    Yup gtu deh mas benk ..ngobrol 2 benksila asli apa palsu xixixi

    @ Mang Kumlod
    Itu dia mang..jadi mending pake nama asli kan ,biar jelek yang penting karakternya, PD aja lagi he he

    @ james bond
    Hayyah ini lagi satu masih ngumpetin namanya😀
    Salam ^^v

    Reply
  • 21. maychaell adinata  |  November 4, 2008 at 7:29 am

    kenalin, nama saya maychaell bukan michaell suerrr

    Reply
  • 22. Didien®  |  November 4, 2008 at 9:53 am

    saya didien® sie..jgn panggil saya maesaroh yah…heuheu..:mrgreen:

    Reply
  • 23. r4jed  |  November 4, 2008 at 10:59 am

    KAPOLDA😀

    Reply
  • 24. tren di bandung  |  November 4, 2008 at 12:38 pm

    tren di bandung.
    karena ada pesan sponsor,
    maka jadi pesan tren di bandung.
    begitu sejarahnya sie…
    mau ikutan mesantren?

    Reply
  • 25. tren di bandung  |  November 4, 2008 at 12:43 pm

    saya bukan ngumpet lho sie
    cuman sembunyi
    nanti kalau udah ketemu
    biar deh saya yang jaga
    kamu yang sembunyi
    1 2 3 4 5 udah belum…

    Reply
  • 26. afwan auliyar  |  November 4, 2008 at 12:52 pm

    klo nama “afwan” kampungan nggak yak !?!?
    wah, klo nama saya justru terkenal…. krn da orang yang sering manggil2 gini :”afwan ya akhii…… ”😀

    Reply
  • 27. Sassie Kirana  |  November 4, 2008 at 12:54 pm

    @ maychael adinanta
    He he salam kenal ya sueeerr deeeh embeeerr

    @ Didien®
    Panggil maemunah aja mau ? Xixixi

    @ r4jed
    Wekekeke..
    Pak kapolda nyampe juga..
    Siap jalankan perintah😛

    @ trendibandung
    Kamu yang jadi kucingnya ya he he..

    Reply
  • 28. Q  |  November 4, 2008 at 2:58 pm

    Wuahahahaha,
    top top ,
    ada bakat juga jadi pelawak😀

    Reply
  • 29. Odie  |  November 4, 2008 at 3:56 pm

    jupri jupri, gue bilangin bokap lu ntar…
    wakakakak

    Reply
  • 30. mikekono  |  November 4, 2008 at 4:20 pm

    postingan yg lucu tp cerdas
    saluuut for u, sista
    kl sy mikekono, nm sebenarnya
    agus salim…..ngga keren ya

    Reply
  • 31. Sassie Kirana  |  November 4, 2008 at 4:55 pm

    @ afwan auliyar
    Nama yang bagus kok, kan dah terkenal di dunia maya he he

    @ Q
    Jadi seleb ajalah xixixi

    @ odie
    Bilangin aja tuh temenya odie kan wkwkwkwk

    @ mikekono
    Keren kok mas..
    PD ajah he he..
    Tapi agak heran nih napa jadi mikekono xixixi
    Salam juga
    ^^v

    Reply
  • 32. monyet cantik  |  November 4, 2008 at 5:37 pm

    ahahaha…lucu sie lucuuu😀
    jd inget nama temen PPI dulu. namanya Misiyem tp kl kenalan sm cowok2 Missy😀 aaah..dosa lagi niiih😦
    jadi kalo begitu…
    perkenalkan..namaku sicantik indah eheheh

    Reply
  • 33. monyet cantik  |  November 4, 2008 at 5:38 pm

    aduh salah nicknamenya ko jd ganti monyet cantik sih..ini indah rephi sie tp di wordpress😀

    Reply
  • 34. sigid  |  November 4, 2008 at 5:48 pm

    ga ada yang salah kok sie…
    nama diberikan ke anak ma bapaknya pada saat anak lahir itu kan awal mulanya sebagai penanda saja, kemudian mengandung harapan, de el el dengan seabrek motiviasi, nah kalo si anak emang merasa kurang pas dan gak nyaman ga soal kalo dia pengin ganti😀

    namaku sigid, artinya pinter, ganteng, cerdas😀
    selalu protes kalo ditulis sigit😉

    Reply
  • 35. Bang diod  |  November 4, 2008 at 7:36 pm

    Wew. Gw dion neng. Bkan dian!

    Klo mw yg ga kmpungan ya

    http://www.rocknoida.wordpress.com

    Reply
  • 36. wet  |  November 4, 2008 at 10:42 pm

    nama ku wet …bukan budi anduk

    Reply
  • 37. ironepunxs  |  November 4, 2008 at 11:36 pm

    kalo saia irone = irwan bukan iron atopun ireng…
    walaupun saia memang ireng😆

    Reply
  • 38. Gus Yehia  |  November 5, 2008 at 3:01 am

    ηуιη∂ιя ηιн

    Reply
  • 39. Sassie Kirana  |  November 5, 2008 at 6:20 am

    @ monyetcantik
    Hi hi hi..masa c ndah.. Jadi inget film litle missy he he..btw nama indah dah bagus napa berubah wujud jadi monyet ahakakaka

    @ Sigid
    Iya juga c gid,tapi kan setidaknya sebagai anak harus menghargai pemberian ortu kan? Kalau sampe kita malu menyandang nama pemberian mereka, apa itu gak sama artinya menghancurkan harapan mrk??

    Kalo nama sie sendiri Sassie = bulan Kirana= Purnama
    Jadi bulan purnama tapi sumpe deh sie bukan srigala yang lahir pas bulan purnama ahahahaha

    @ Bang diod
    Sip ntar sie kesana eh udah ya?

    @ ironepunxs
    Yupz ic.. Banyak ide buat memperunik penulisan nama kita, sie aja kadang suka nyingkat nama sie jadi Sachzkie = Sassie kirana
    Hue hue hue

    @ wet
    Jadi yang mana nih ?

    @ Gus Yehia
    Bukan nyindir cuma nyentil xixi
    Piss ah.. ^^v

    Reply
  • 40. Tuyi  |  November 5, 2008 at 8:28 am

    Kenalan nama gw Den Bagus Tuyi, panggil aja tuyi biar gampang…:mrgreen:

    Reply
  • 41. cahaya  |  November 5, 2008 at 11:53 am

    wah iya ya sie…padahalkan nama itu satu harapan dan doa…🙂

    Reply
  • 42. septarius  |  November 5, 2008 at 12:00 pm

    nama saya septa sumpah gak bohong🙄
    nama kan pemberian ortu jd musti menghormatinya
    tul gak sie?
    kalo bohong masuk neraka setuju ga?

    Reply
  • 43. insansains  |  November 5, 2008 at 1:11 pm

    ^_^ Kenalkan nama saya Insan…

    sekali lagi In… san…

    Nama ini kampungan gak yach?😀

    Eh.. Sie…!!

    Sie : Iya kenapa?

    Gak.. cuman manggil nama doang..!😀

    *kaburrrrrr..

    Reply
  • 44. rebellion  |  November 5, 2008 at 2:00 pm

    Jangan disamaratakan dunk… ganti nama bukan berarti malu menyandang nama terdahulu.., mungkin jupri itu salahsatu kasus saja, lagian bagus tidaknya sebuah nama.., itu mah soal rasa dan setiap orang punya rasa yg berbeda.., bisa jadi sie menganggap namanya bagus, tapi kata orang? wow, kereen.. xixixi (sumpe..) sprti Shakespeare bilang : Apalah arti sebuah nama.., dan Sassie Kirana bilang : karena nama tdk mencerminkan diri kita sesungguhnya…, yg penting adalah ke-PRIBADI-annya ( mobil pribadi plus supir pribadi, rumah pribadi, dll.. nah yg ini mah ngaco sie..hehe ) udah ah jd ngga nyambung.., emang ngga nyambung !! eh, ngomong2 postingnya bagus, bikin pengunjung ngaku nama yg sbnrnya…

    Reply
  • 45. rebellion  |  November 5, 2008 at 2:35 pm

    Maap, kelupaan.., namaku Rudi..sekalian mo nukerin sendal yg tadi ketuker, kayanya sendalku lebih bagusan deh dari sendalnya sassie.. :p

    Reply
  • 46. dendy  |  November 5, 2008 at 4:52 pm

    Dah kenal blom?!
    Nama saya Dendy….
    Hehehehehe…. Mampir balik ya mbak Sassie.:mrgreen:

    Reply
  • 47. Sassie Kirana  |  November 5, 2008 at 6:08 pm

    @ tuyi
    Nama yang unik pasti mengandung makna ya?

    @ cahaya
    Nama yang indah mudah mudahan membawa cahaya kebaikan Amin..

    @ Septarius
    Kamu pasti lahir bulan september ya?

    @ insansains
    Tung..guuuu mau kabur kemanaaa
    *bawa bawa sapu ngejar insan*

    @ Rebellion
    Hmm jadi begitu ya?
    Kalo gitu kamu pasti berani nunjukkin siapa dirimu.. ^^v
    Hayoo sapa hayooo..

    @ Dendy
    Anak pontianak kan? Salam balik deh..:-)

    Reply
  • 48. rebellion  |  November 5, 2008 at 6:48 pm

    sekali lagi.., apalah arti sebuah nama.. karena aku disini hanya penggembira saja..😉

    Reply
  • 49. poetoe  |  November 5, 2008 at 6:48 pm

    nama saya siapa yah???? aku lupa..nama aku ketinggalan dikampung…..

    Reply
  • 50. pensiun kaya  |  November 5, 2008 at 11:43 pm

    salam kenal ya
    mudah2an silaturahmi kita terus terjalin
    terima kasih
    daah

    Reply
  • 51. michaelsiregar  |  November 6, 2008 at 8:08 am

    Kalau saya sih laen lagi….nama Michael dipanggil sama Kakek saya Mekkel….(bhs Batak artinya Tertawa) he..he..he…
    Salam dari jauh.

    Reply
  • 52. Kambing21  |  November 6, 2008 at 1:02 pm

    nama tidak mencerminkan isi dari orang tersebut.sekarang tergantung ma orang nya mampu ga menyandang nama itu….
    itu yng sulit…

    ^ ^

    Reply
  • 53. dery  |  November 6, 2008 at 1:37 pm

    wah, kalo bener si Jupri ganti nama jadi Jeffry, berarti gak mensyukuri nama pemberian orangtuanya tuh…

    btw : sie mau nanya nih, kalo nama sasie artinya apa ya?
    (*kalo nanya begini gak sopan ya*)😉

    Reply
  • 54. handoko  |  November 6, 2008 at 4:41 pm

    ya apa artinya sebuah nama, karena yang penting adalah perbuataannya……

    handoko nama asli saya loh engga kurang engga lebih….. hahaha……

    Reply
  • 55. yudios  |  November 6, 2008 at 8:00 pm

    kata temen saya sih, nama saya mirip kayak nama orang barat…!
    he he….

    Reply
  • 56. dendy  |  November 6, 2008 at 10:06 pm

    Sombong ya sekarang….😆

    Reply
  • 57. Sassie Kirana  |  November 7, 2008 at 10:08 am

    Maafkan atas keterlambatan Reply komen dari temen temen semua..

    – rebellion
    – poetoe
    – pensiun kaya
    – michaelsiregar
    – kambing21
    – dery
    – handoko
    – yudios
    – dendy

    Sie sangat berterima kasih dan sangat respek pada kalian, minta doanya aja..
    Piss 2 u all
    ^^v

    Reply
  • 58. joicehelena  |  November 7, 2008 at 2:56 pm

    hmmm….
    jangan-jangan namanya emang benaran Jefrry….🙂
    tapi karena sering diledekin (dianggap berbohong), akhirnya dia bilang aja kl nama sebenarnya Jupri, biar teman2nya senang….

    hehehe…

    ga tau ah…pusing!!!!

    Reply
  • 59. tandud  |  November 7, 2008 at 8:06 pm

    KLo gitu namaku jadi apa yagh???????

    Tapi kyaknya jupRi ma JefRrY cuman beda tipus….

    Aku tunggu kunjungan baLiknya yagh di http://www.tandud.wordpress.com.

    Oke jengggg….

    Reply
  • 60. siwill  |  November 8, 2008 at 3:05 am

    udeh ktauan d klo tmn kmu ntuh org y gak PD,org tua q bkin nm ntuh gak gampang n gak smbrangan asal ksih nm ja bt anak y..pk slamatan lg bkin nm bt anak y!
    dl gw jg srink wkt smp stm pk nm bkinan gw sndri,tp itu dl skrng udah gak lg! sumpah d!

    Reply
  • 61. aL  |  November 10, 2008 at 10:39 pm

    nama saya al.. atau al. atau. al…..
    (titik-titiknya diisi..)

    yang jelas, nama saya aL

    Reply
  • 62. andaiy  |  November 12, 2008 at 4:32 pm

    tulisannya enak dibaca..

    jadi keingat masalah ijazah….
    dari SD sampe S1, nama aq dibuat berbeda dgn akte…
    dari Ferry jadi Feri..
    nah loh gimana ya?? padahal saia adalah Ferry bukan Feri….

    Reply
  • 63. tentangrifai  |  November 17, 2008 at 2:51 pm

    kalo saya rifai… tapi kebanyakan temen saya manggilnya pai.. terus berubah jadi pay..

    dan sekarang model penulisannya jadi “pie”..

    seperti teenagers movie : american pie , kalo kata temen2x saya..

    Reply
  • 64. Nyante Aza Lae  |  November 27, 2008 at 12:44 pm

    dq adalah dq…nama kurni@w@^…koq panggilan jd @@n..nyambung g mba’??

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Support

spacer
keep simple and useful blog spacer
Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Banner

Inspirational & Friendship Blog Award

Photobucket

Award

kajiankomunikasi.wordpress:
award spacer
spacer

Recent Posts

Archives

Blog Stats

  • 73,359 hits

%d bloggers like this: