COMPLICATED..

October 29, 2008 at 6:11 pm 30 comments

GO TO PROFILEDESIRE.COMDari bincang bincang dengan beberapa teman, diskusi sampai dengerin curhat temen sie jadi mikirin sesuatu nih…

Kenapa ya…
Kita seringkali menjadi bijak jika ndengerin curhat dan dimintai pendapat sama orang.

Deretan kalimat kalimat penambah semangat mengalir dengan lancar dan tanpa putus dari bibir kita.

Dan ketika mereka yang curhat itu bilang

Aduuhh.. gw gak bisa atau aduuuhh itu juga udah pernah gw coba.

Elo gak tau sih masalahnya dan bla bla bla atau yang lebih ekstrem ada yang bilang aduuuh gw pengen bunuh diri aja.

Kita berfikir mereka kok cengeng banget??

Kita juga beranggapan mereka cuma orang orang lemah dan putus asa.

Cuma orang orang yang hanya mampu bermain dengan perasaan dan gak pake logika.

Kita selalu merasa kalo kita lebih kuat dari mereka.

Kita merasa kalo kita lebih bisa melihat permasalahan dengan jernih dan lebih bisa berfikir logis.

Hm…
Tapi pernah gak sih kita berfikir sekaliii.. ajaa dalam hidup kita
Apakah kita juga cukup bijaksana dalam melihat masalah kita sendiri??

Apakah kita cukup kuat sehingga mampu menepiskan fikiran fikiran gila semisal bunuh diri atau apalah ketika masalah yang kita hadapi begitu terasa berat??

Ini hanyalah sebuah pemikiran mengingat sebagai manusia kita memiliki keterbatasan.

Pernah kan ada kejadian aparat bunuh diri cuma karena masalah pekerjaan atau belakangan ketahuan karena terlibat masalah klasik yaitu cinta hmm

Ada juga seorang santri yang jelas jelas mendapatkan bimbingan agama yang kuat, gantung diri cuma karena alasan sepele, dan masih banyak kasus kasus lain yang intinya menunjukkan kelemahan mereka sebagai manusia

Lalu kenapa orang begitu mudah mengakhiri hidup yang notabene adalah kepunyaan Allah??

Sebagai manusia sie seneng banget bisa menjadi temen berbagi, tapi jujur kadang menghadapi masalah sie sendiri masih kesulitan mengatasi.

Semua teori, nasehat yang pernah sie terapkan ke orang lain kok rasanya jadi susaah buat diterapin kediri sendiri xixi

Ah.. sudahlah..
Bikin ubanan kalo terus terusan difikir benang merahnya kenapa orang bisa begini kenapa bisa begitu he he

Pengen nikmati aja semua yang ada tanpa harus berubah wujud jadi nenek lampir yang haus darah *mestinya ditulis nenek vampire ya? Hahaha*
Ngacak deh..

Atau maksain diri jadi seorang peri yang bisa nyesuain diri disetiap hal yang kita mau.

Percaya deh.. seberat dan sebesar apapun masalah yang kita hadapi pasti ada jalan keluarnya.

Yakinlah..
Semua cobaan datangnya dari Allah..dan Allah pulalah yang akan memberi jalan keluarnya sembari kita berikhtiar.

Semoga sie selalu diberikan kesadaran untuk menyadari bahwa hidup ini amat berharga.

Sekalipun didunia ini sie cuma numpang lewat, sie pengen melakukan hal hal baik..

Sie mau dikenang sebagai sie yang baik, tidak sombong, suka menolong dan baik hati xixixixixi
Tuuh kan ngacak lagi..

Piss ajalah ^^v

Entry filed under: IBSN. Tags: , , , , .

Sekali ini kami bicara cinta… Sekali lagi kami bicara cinta..

30 Comments Add your own

  • 1. Rizal  |  October 29, 2008 at 6:44 pm

    Perbedaan nya gini, Mbak Sie…. yang.. wooow… cantik ^_^ (biar dapet kado nih… he… dah lewat ya???)

    Ketika kita yang punya masalah : Pikiran kita biasanya kalut, dan dalam kondisi kalut… cara berpikir kita menjadi sempit, cara pikir yang sempit… hasilnya membatasi pandangan kita terhadap alternative – alternative atau jalan keluar yang sebenernya sangat banyak untuk masalah kita, kita hanya harus memilih satu aja yang terbaik… sebetulnya…
    Akan tetapi… biasanya kekalutan kita ketika ada masalah… mengaburkan semuanya…. makanya kita jadi bingung dan merasa tidak berdaya…

    Kenapa yang denger bisa lebih bijak : karena posisinya yang menjadi mendengar… so… dia bisa tahu dengan jelas bentuk persoalannya, dengan tahu jelas… disamping pemikirannya yang juga jernih dan netral (nidji, peter pan, dewa, dan jikustik juga),… jadi pikirannya akan mengelola informasi yang dia terima dengan… kemudian membuat beberapa alternative penyelesaian yang bisa dilakukan untuk mengatasi persoalan itu…

    Sebetulnya… masalah apapun… selalu menyediakan jalan keluar kok, pasti ada penyelesaiannya… tinggal si Individunya sendiri aja… Berani tidak dia menghadapi kenyataan, kemudian membuat keputusan untuk diambil, kemudian…. selesaikan masalahnya…

    Hmm… bunuh diri, nge-drug, minum-minuman keras, dll… ketika menghadapi masalah… adalah tindakan yang paling tidak bertanggung jawab, pengecut, dan tipikal orang – orang yang lemah jiwanya karena tidak berani menghadapi kenyataan, mudah menyerah, dan tentu saja…. ^_^ IDIOT!!!

    Waah… ngacoo deh jadinya…

    Reply
  • 2. Q  |  October 29, 2008 at 6:45 pm

    Alo seleb,
    lagi bijaksana ya , gitu dunk ,
    hidup harus selalu di nikmati ,
    good posting bro🙂

    Reply
  • 3. Sassie Kirana  |  October 29, 2008 at 7:43 pm

    @ Rizal
    Ya begitulah bang rizal yang ganteng xixi *balik muji biar di traktir kan yang ulang tahun he he *

    Back our topic plizz..
    Jadi apa yang bang rizal uraikan bener banget selain itu juga emang sudah seharusnya setiap manusia itu saling bergantung satu sama lain untuk mengatasi setiap persoalan yang dihadapi meski itu cuma sebatas curhat atau
    tukar fikiran..tapi tetap keputusan atau penyelesaiannya kembali lagi ke lap…top eits ke individunya gitu looh..
    Dokter aja kalau sakit masih butuh dokter juga kan?? Kalau kata bang candil seriueus Dokteeer juga manusiaaaaa halahh ketularan ngaco..

    @ Q
    Iya nih sassie lagi belajar jadi orang bijak xixixi

    Btw akhirnya abang mengakui juga kalo adenya selebritis ahak ahak ahak ahak

    Reply
  • 4. kajiankomunikasi  |  October 29, 2008 at 8:19 pm

    Saya kira ini poinnya, Sie: “Sie mau dikenang sebagai sie yang baik,tidak sombong, suka menolong dan baik hati”. Semoga ini terwujud. Saya ingat kata2 bijak yg mungkin baik kita pelajari, “Masa depan bukanlah hasil dari pilihan di antara jalan alternatif yg ditawarkan. Masa depan merupakan tempat yg diciptakan. Pertama, diciptakan dalam pikiran dan kemauan, kemudian diciptakan dalam aktivitas. Masa depan bukanlah suatu tempat yg akan kita tuju tetapi tempat yg kita ciptakan. Jalan ke arah masa depan bukan ditemukan dan aktivitas untuk membuat jalan itu mengubah si pembuat maupun tujuannya”.

    Reply
  • 5. dendy  |  October 29, 2008 at 10:54 pm

    Ya…itulah dia manusia jaman sekarang. Bukan nabi atau rasul.
    Banyak putus asa nya, gampang menyerah.
    Saya juga pernah mengalami kepus asa-an (tapi gak ampe nekad bunuh diri lho). Tapi jgn sampe kita larut dalam keputus asa-an. Coba lah untuk mencari jalan keluarnya. Coba keluar dari masalah.

    Jika mengalami kesulitan, cobalah pejamkan mata anda dan mulailah menghitung domba sampe anda terlelap tidur.
    Semoga anda terlepas dari masalah keesokan harinya…

    Halah malah ngawur….hehehehehehe:mrgreen:

    Reply
  • 6. Odie  |  October 29, 2008 at 11:58 pm

    biasanya ketika ane denger curhat tmn ane, ane berusaha menjadi pendengar yang baik, karena dia pasti pengen ane jadi pendengar yang baik, dan sebagai pendengar yang baik, pastilah paling gak kita ngasi masukan ke tmn kita, itu yg kdng membuat kita “sedikit bijak”
    saat kita butuh tmn curhat, pasti kita juga bakal minta pendapatnya dia kan, walaupun kadang2 pendapatnya gak sepaham, hanya sebagai pandangan kita aja…
    itulah makna pertemanan…
    Nyambung gak sih??
    “Blo’on Mode On”

    Reply
  • 7. mang shanny  |  October 30, 2008 at 12:18 am

    yah..begitulah, kalo lagi ada masalah kita harus percaya bahwa pasti ada jalan keluarnya, karena tidak mungkin tidak dapat terselesaikan dengan baik.
    Neng…ini mang ada acara buat nanti tgl 10 november bareng pa hery, tolong diliat yah terus diinfokan juga ama yang lain….neng kok ga muncul lagi di FS?
    http://shanny.web.id/?p=732

    Reply
  • 8. Tyocikutra  |  October 30, 2008 at 7:35 am

    Hmm…kontradiksi

    Reply
  • 9. Sassie Kirana  |  October 30, 2008 at 7:38 am

    @ kajiankomunikasi
    Iya sie setuju mas hejis.. Hidup ini penuh dengan pilihan, kita harus menemukan sendiri apa yang berharga bagi kita dan apa yang ingin kita lakukan di masa depan dan sekarang. Jalan menuju kesana engga gampang kadang membutuhkan sedikit pengorbanan entah bentuknya luka bahkan air mata..
    Dan kita harus mampu melewati itu semua.
    Pantang menyerah dan putus asa.

    Sie rasa dengan menikmati kegagalan lebih cepat justru akan semakin baik karena dengan begitu kita akan semakin siap menghadapi kegagalan berikutnya minimal jadi tau cara mengatasinya. Setuju kan? Harus setuju xixixi maksa!!

    @ Dendy
    Mbaca tips kamu mengatasi kesulitan sie jadi inget filmnya Mr Bean yang ngitungin domba didalam lukisan ha ha ha

    @ odie
    Sama tuh sie paling suka dengerin curhat temen trus ngasih pandangan pandangan gtu deh , rasanya ada kebahagiaan yang sulit digambarkan jika bisa membantu orang lain apalagi kalau kemudian teori kita dipraktekkan trus sukses mengatasi masalahnya woww..wuich..rasanya ruarr biasaa puass kalau kata ahmad dhany Sensasi Plooongg.. He he

    @ mangshanny
    Jadi kita harus tetep semangka ya mang he he
    Sip deh mang sie dah intip blog mang insya allah ikutan deh..
    Trus soal FS wah emang gak pernah nengokin gada waktu mang , lagian dulu itu juga sie buat FS cuma iseng pengen tau fs tuh kaya gmana xixi maklum wong ndeso temennya tukul hahahaha

    @ Tyocikutra
    Yah begitulah kira kira ^^v

    Reply
  • 10. ntar.. pake nama apa ya?  |  October 30, 2008 at 8:44 am

    nyimak aja ah !! mo blajar jd orang bijak dulu…

    Reply
  • 11. dikma  |  October 30, 2008 at 2:03 pm

    sangat dalam ..

    Reply
  • 12. michaelsiregar  |  October 30, 2008 at 4:01 pm

    Kalau saya mah santai sajalah…menghadapi hidup ini, cuma satu yang agak kepikiran….koq nggak laku laku yah……mungkin kurang promosi ya..?! he..he..he..
    Salam dari jauh.

    Reply
  • 13. tukang sapu radio  |  October 30, 2008 at 6:58 pm

    Wah terhitung berat juga tema hari ini. Nggak berani kommnet.

    Reply
  • 14. Andri  |  October 30, 2008 at 8:11 pm

    tul juga sih ya… hehehe..
    klo kita kalut sama masalah sendiri malah rada” ngga bisa mikir jernih.. tapi ya moga aja ngga sampe bunuh diri..
    terlalu nekat.. hohoho…

    Reply
  • 15. Sassie Kirana  |  October 31, 2008 at 6:17 am

    @ntar pake nama apa?
    Kebanyakan nama jadi bingung sendiri..
    Semoga sukses deh jadi orang bijaknya ^^v

    @ dikma
    Makasih udah berkunjung

    @ michaelsiregar
    Sip deh bang take it easy aja..
    Umh soal jodoh juga gitu Tuhan pasti mengirimkan yang terbaik buat abang..eh tapi sie rasa bukan masalah kurang promosi..abang traveling mulu sih xixixi.. Tapi tetep cinta buatan indonesia ya bang, sie bantu doa deh..
    Salam dari borneo.

    @ tukangsapuradio
    Sebenernya temanya biasa aja kok he he..
    Salam..

    @ Andri
    Biar gak kalut kita butuh teman berbagi kan..
    Bunuh diri..jangan ya thats stupid action..Allah gak suka!!

    Reply
  • 16. ironepunxs  |  October 31, 2008 at 8:38 am

    kadang saia seorang pemberi solusi yang handal dikala ada seorang teman yang curhat…..
    tapi knapa saia nggak pernah bisa menyelesaikan sendiri masalah-masalah saia??termasuk masalah hati!!!!
    memang teori slalu lebih gampang dari prakteknya.

    Reply
  • 17. cahayadihati  |  October 31, 2008 at 9:44 am

    Iya bener intinya teori lebih gampang dari praktek…
    Tapi sebagai orang yang bisa ngomong harus mampu melakukannya. Kalau gak bisa dibilang Omdo ‘Omong doank’
    Nice post sist…🙂

    Reply
  • 18. Sassie Kirana  |  October 31, 2008 at 9:51 am

    Itu dia topiknya, kenapa kita bisa jadi paling bijak dalam memandang masalah orang he he..dan itu juga udah diuraikan bang riizal dan yang lain hmm gak cuma kamu sie juga gtu kok jadi masih kategori normal xixixi
    Salam

    Reply
  • 19. Tuyi  |  October 31, 2008 at 10:31 am

    ssie..gw punya tips tuk kamu…tengokin ya…😦

    Reply
  • 20. INDAH REPHI  |  October 31, 2008 at 10:43 am

    mw komen apa yaa sie? itu temen2 diatas udah pada komplit kasih komennya😦
    pokoknya aku setuju aja deh..kita blajar bijaksana ngadepin hidup..jgn ntar2 putus asa, ntar2 pengen bunuh diri ato eh malah udah bunuh diri beneran😀 kayak di artikelnya mas Heri Cahyo itu loh… hidup itu ga mudah, tapi pasti indah🙂

    Reply
  • 21. Sassie Kirana  |  October 31, 2008 at 11:40 am

    @ cahayadihati
    Artinya kita semua butuh sharing kan..
    Makasih yaya kunjungannya ~.~

    @ tuyi
    Ok ntar sie kesana deh

    @ INDAHREPHY
    Ok ndah sie akur..^^v

    Reply
  • 22. inidanoe  |  October 31, 2008 at 12:31 pm

    tapi tetep boleh curhat ma sie kan..??? :p

    emang hidup berharga banget., karena baik dan buruk itu sesuatu yang terbatas ruang dan waktu., maka danoe yakin Tuhan memberikan kita yang terbaik untuk kita. :IMHO:

    lam kenal😀

    Reply
  • 23. tren di bandung  |  October 31, 2008 at 1:03 pm

    3R:

    Risk (resiko)
    Rizq (rezeki)
    Rabb (Tuhan)

    kita baru bisa melihat rizq kalau sudah bisa mengelola risk.
    kita baru bisa melihat Rabb kalau sudah bisa mengelola rizq.

    dengan demikian sebenarnya kita hidup langsung berdampingan dengan RISK. jadi kalau kita ngga biasa dengan resiko (masalah) kita selalu di level terendah yang hanya berhubungan dengan resiko doang.
    mari kita menciptakan hubungan intim dengan resiko, dengan masalah. karena nanti kita akan menemukan rezeki. baik berupa harta, ilmu, maupun kegembiraan.
    maka ekspresi ketika mendapatkan kesulitan /masalah /resiko seharusnya adalah…

    HOORRREEEEE……!!!!!

    uakku duapphetth muassyalaaaaahhh….

    Reply
  • 24. afwan auliyar  |  October 31, 2008 at 2:12 pm

    memang pendengar akan bisa merasakan dan menganalisis dimana sisi-sisi yang mjd kan solusinya…
    krn pendengar lbh tenang dan memiliki tingkat stress yg lebih dr yang sdg curhat🙂

    mbak sie, mang baik, manis (wew… ini fitnah nggak yak😀 ), rendah hati

    Reply
  • 25. Agung Mojosari  |  October 31, 2008 at 3:22 pm

    Mendengar dan Didengar..
    Percaya dan Dipercaya..
    Berbagi dan Dibagi..
    Mencintai dan Dicintai..
    🙂

    Reply
  • 26. Sassie Kirana  |  November 1, 2008 at 5:36 am

    @ inidanoe
    Insya Allah Sie akan selalu berusaha jadi temen curhat yang baik ^^
    Salam kenal makasih kunjungannya.

    @ trendibandung
    Kamu bener juga ya manusia cenderung takut menghadapi resiko bahkan kadang menghindarinya ..sehingga ketika terpaksa berhadapan jadi gak tau mau melakukan apa..
    Thanks for sharing ^^v

    @ afwan auliyar
    Jadi afwan pilih jadi pendengar apa yang didengar ?? He he he

    @ Agung Mojosari
    Asal jangan disakiti menyakiti ya mas??

    Reply
  • 27. botolisasi  |  November 1, 2008 at 3:59 pm

    emg seh,,klw kita dimintain pendapat pasti sedikit bnyak kita bisa memberi saran ttg apa yang dihadapi teman kita, giliran kita yang mengalaminya pasti sulit bangetz…

    intinya,,klw ad msalah cukup dgn Stay cool n positive thingking..

    Reply
  • 28. Mang Kumlod  |  November 3, 2008 at 11:52 am

    berarti tandanya, kita itu disuruh untuk saling curhat. bukan begitu?

    Reply
  • 29. cantigi™  |  November 3, 2008 at 1:51 pm

    sie memang baik, tidak sombong, suka menolong dan baik hati.
    piss juga.. ^_^

    Reply
  • 30. Sassie Kirana  |  November 4, 2008 at 2:33 pm

    @botolisasi
    Ya gtu deh.. Teori selalu lebih gampang ya he he, btw link kamu mana??
    Sie jadi gak bisa kunjung balik nih..

    @ Mang Kumlod
    Thats right! Let share with me xixixi..

    @ Cantigi
    Amin..tapi kayanya mas deni lebih dari itu deh..
    Regard ^^v

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Support

spacer
keep simple and useful blog spacer
Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Banner

Inspirational & Friendship Blog Award

Photobucket

Award

kajiankomunikasi.wordpress:
award spacer
spacer

Recent Posts

Archives

Blog Stats

  • 73,359 hits

%d bloggers like this: