IBSN: The Story of Ramadhan and My lovely Brother..

August 29, 2008 at 1:24 pm 52 comments

Ramadhan sebentar lagi tiba. Sungguh bulan yang dinanti-nantikan jutaan umat muslim di dunia. Ramadhan juga menjadi ajang berkumpul bersama ayah, ibu dan seluruh anggota keluarga. Sungguh pemandangan yang menyenangkan..

Tapi sie.. gak pernah tuh merasakan nikmatnya berkumpul bersama keluarga lengkap. Sudah belasan ramadhan hanya sie lewati bersama ibu dan abang. Tapi sie gak pernah sedih meski melewati Ramadhan tanpa kehadiran seseorang yang dipanggil AYAH.
Buat sie, dengan atau tanpa kehadiran ayah rasanya sama saja. Toh sassie gak pernah merasakan hangat sentuhannya.

Tapi, melewati ramadhan tanpa abang, sungguh buat sie merasa sedih dan perih. Karena sejak sassie kecil, cuma abang satu satunya orang yang selalu menjaga dan melindungi sie.
Sassie jadi inget, dulu jika Ramadhan tiba, sie sama abang hampir tiap sore berkeliling kota sambil nunggu waktu berbuka.

Mengunjungi pasar ramadhan, memborong aneka macam jajanan yang menggugah selera, tapi kebanyakan jajanan itu gak sempat dimakan, karena sie dan abang keburu kekenyangan, sebelum sempet nyicipin jajanan yang udah dibeli.
Biasanya ibu lantas ngomel panjang lebar sambil ngingetin, karena merasa sayang dengan makanan yang terbuang. Kalau udah gitu, sie sama abang cuma nyengir doang sambil janji gak gitu lagi.
Tiap Ramadhan tiba sassie juga ingat kalau abang suka ngajakin sholat tarawih berkeliling dari mesjid ke mesjid. Mulanya sie pikir ngapain juga tarawih mesti jauh jauh, kan di deket rumah ada mesjid. Trus abang bilang, semakin banyak dan jauh langkah kita menuju tempat ibadah, maka akan semakin besar pahala yang kita kumpulkan. Insya allah, amin..
Dan begitulah, tiap kali selesai berbuka, sie ama abangpun siap-siap bersafari ramadhan.

Ramadhan tahun 2003 menjadi ramadhan yang menyakitkan. Karena di tahun itulah Abang berpulang akibat kecelakaan, motor yang dikendarai abang ditabrak orang tak dikenal.
Padahal dua hari sebelum kecelakaan maut itu, banyak rencana yang sudah sie susun bersama abang.
Dua hari sebelum meninggal, sie sempat ngobrol sama abang via telepon, abang seperti gak sabar ingin cepat-cepat pulang. Abang bilang udah kangen banget ama sie dan ibu. Abang juga bilang kalau abang capek, kepengen cepet pulang dan gak akan balik lagi.
Lalu pembicaraan terhenti. Dan sassie gak pernah menyangka, kalau itu terakhir kalinya sassie mendengar suara abang.
Karena dua hari setelahnya. Dini hari jam 2 pagi, saat sie dan ibu menyiapkan hidangan sahur, telfon berdering, dari adik ibu yang mengabarkan kalau abang baru saja mengalami kecelakaan dan meninggal di tempat kejadian.

Innalillahi wainnalillahi rojiun.. Ya Allah dunia seakan berhenti berputar. Sie dan ibu hanya bisa berpelukan dan menangis…

Terlalu banyak kenangan yang tertinggal, sie baru menyadari betapa abang sangat menyayangi sie. lewat sebuah album foto milik abang yang ternyata berisi kumpulan foto-foto sassie dari kecil hingga dewasa.
Foto yang diam-diam diambil abang, pantas saja sie merasa beberapa foto sie ada yang hilang, ternyata abang yang mengambilnya.

Sungguh sassie juga gak pernah menyangka, ternyata begitu banyak yang merasa kehilangan dengan kepergian abang, tidak hanya dikalangan sahabat-sahabatnya, anak anak kecil dan ibu ibu penghuni kompleks dimana abang tinggalpun merasa sangat kehilangan, menurut mereka, abang dikenal ringan tangan suka menolong dan murah senyum meski sama orang yang belum dikenal. Satu hal yang tidak pernah abang ceritakan pada ibu dan sassie. Bahkan walikota berkenan memberikan kata sambutan mewakili keluarga pada saat pemakaman. Subhanallah.. sungguh sassie bangga sama abang.

Itulah sebabnya, mengapa setiap ramadhan tiba. Perasaan sassie jadi gak karuan dan berdebar debar kencang dan itu di luar kesadaran.
Seperti yang sassie rasakan dua hari terakhir ini. Perasaan yang berujung pada kesalah pahaman dengan beberapa orang, karena sie berubah jadi uring uringan dan terlihat aneh.
Demi tuhan.. gak pernah ada niat untuk menggantung ucapan. Sassie hanya sedang gelisah dan butuh seseorang untuk mendengarkan. Banyak hal yang ingin sie utarakan, ingin sie ceritakan, tapi selalu terbentur waktu dan keadaan yang gak tepat.

Ya Tuhan. Sungguh perasaan ini menyiksa. Sassie ingin tertawa tapi justru air mata yang tiba-tiba mengalir deras. Dan gak seorangpun tau betapa sakitnya menyembunyikan ini semua dari orang-orang yang mengenal sassie sebagai sosok yang ceria. Sassie udah gak tahan lagi, sie harus mengeluarkan kegelisahan ini. Sungguh sie juga gak bermaksud menjual kesedihan dengan cerita sassie. Cuma ini cara yang bisa sie lakukan agar mereka tau kenapa sie akhir-akhir ini bersikap aneh. Sassie juga ingin menyampaikan kepada semua, untuk selalu berbuat baik dengan sesama, karena cuma amal yang akan kita bawa setelah kita gak ada di dunia.

Ada sepenggal puisi yang ingin sie persembahkan buat semua..

Detik tak lagi terentang lama dari asma illahi..
yang akan segera bergema dilangit ramadhan..
Teringat salah dan khilaf yang masih berserakan,
yang bahkan tak bisa aku pungut satu demi satu…

Untuk semua sahabat yang telah lama memberi makna dalam langkah atau yang baru datang dan memberikan senyuman dalam hidup sassie, sie mau bilang terima kasih atas segala kesabaran tetap mengiringi sassie yang serba tak pasti dan sulit di mengerti. Yang sering nyusahin dengan keegoan yang masih sulit sie atasi.

Dengan segala kerendahan hati, melalui tulisan ini Sie mohon maaf atas semua khilaf dan salah. Semoga ridho Allah turun menyapa kita semua dibulan yang penuh ampunan. Amin.. Allahuma Amin..

Artikel ini ditulis untuk INDONESIANS’ BEAUTIFUL SHARING NETWORK
Sebuah ajakan berbagi sedikit kebaikan melalui Blog kita

.:C8:.

Entry filed under: IBSN. Tags: , , .

Kekasih Yang Tak Dianggap… so what gitu loohh!!! Feel My Pain…

52 Comments Add your own

  • 1. cantigi  |  August 29, 2008 at 1:26 pm

    deeply touched..
    mari kita sejukkan mereka yg sudah tiada dg doa kebaikan setiap saat kita mampu. amin..

    Reply
  • 2. INDAH REPHI  |  August 29, 2008 at 1:52 pm

    aku kehilangan kata2 ketika aku baca tulisanmu ini..tulisan2 sie banyak kasih aku inspirasi dan refleksi..
    jgn sedih lg ya sie..smuwa sayang sm sie..
    smg ramadhan tahun ini membawa berkah bwt sie dan kita semuwa… ^_^
    met menjelang ramadhan…

    Reply
  • 3. falla  |  August 29, 2008 at 2:27 pm

    kunjugan balik lagi sessie..
    btw falla bingung biar comment ga nunggu moderate dulu gimana yah??
    jadi tar langsung nampak gitu..!!

    Reply
  • 4. pemudabiasa  |  August 29, 2008 at 2:28 pm

    aku jadi sedih abis baca tuisan sie..
    semoga ramadhan ini membawa berkah buat kita semua agar bisa menapaki kehidupan dengan lebih baik..
    keep smile ^_^

    SalaM

    Reply
  • 5. sigid  |  August 29, 2008 at 4:01 pm

    mendekatlah kemari sie…
    di samping bangmu🙂

    jangan pernah mengycap maaf
    jika kau tak ingin mengulang kesalahan😀

    Reply
  • 6. sigid  |  August 29, 2008 at 4:02 pm

    mendekatlah kemari sie…
    di samping bangmu🙂

    jangan pernah mengucap maaf
    jika kau tak ingin mengulang kesalahan😀

    Reply
  • 7. masciput  |  August 29, 2008 at 4:50 pm

    aku berharap semoga sie mampu melengkapi suasana yang hilang di hari puasa dan lebaran nanti!

    Reply
  • 8. cantigi  |  August 29, 2008 at 4:57 pm

    assalamualaikum.. ^_^
    cunduk waktu ninggang mangsa, dina waktos nu mustari urang dipatepangkeun deui dina sasih ramadhan anu agung, simkuring sakulawargi neda dihapunteun dina sagala kalepatan.., mugia dipaparinan kakiatan sareung kawilujeungan kanggo ngalakonan ibadah syaum, nyuhunkeun hapunten lahir bathin.. ^_^

    Reply
  • 9. Sassie Kirana  |  August 29, 2008 at 5:54 pm

    Sore semua..
    @ Cantigi..Thx for everything..umh cool avatar *.*

    @INDAH REPHYTerima kasih buat supportnya..

    @falla..insya allah ntar sie keblog kamu.. ^^

    @Sigid..Makasih banyak perhatiannya..

    @PemudabiasaTerima kasih juga, salam kenal makasih udah berkunjung

    @Mas ciputMakasih doanya..mudah2an dikabulkan..

    @Cantigi lagi he he.. Sie gak ngerti artinya..tp sptnya ucapan selamat ramadhan dan mohon maaf atas kesalahan ..Sama sama deh..sie juga ~.~

    Fiuhhh.. Sungguh!..sassie jadi kehilangan kata kata..terima kasih untuk semua..

    Reply
  • 10. Emil  |  August 29, 2008 at 6:40 pm

    Aku ngga bisa ngomong apa apa kecuali maaf dan maaf dan maaf buat semuanya terutama sassieqirana salam buat ibu dan saudara2 sie selamat memasuki bulan ramadhan

    Reply
  • 11. anantokotua  |  August 29, 2008 at 7:00 pm

    tetap semangat ya, keep fight till the end.

    Reply
  • 12. Gus Yehia  |  August 29, 2008 at 7:58 pm

    May his Soul Rest in Peace..

    Ammen

    Reply
  • 13. Q  |  August 29, 2008 at 8:29 pm

    Relakan yang terjadi,
    tak kan kembali,
    Ia sudah milik-Nya ,
    bukan milik kita lagi ,
    tak perlu menangis ,
    tak perlu bersedih,
    tak perlu ,
    tak perlu sedu sedan itu ,
    hadapi saja .
    Pasrah pada Illahi,
    hanya itu yang kita bisa,
    ambil hikmahnya,
    ambil indahnya,
    cobalah menari,
    cobalah bernyanyi,
    cobalah,
    cobalah mulai detik ini,
    hadapi saja.
    Hilang memang hilang,
    wajahnya terus terbayang,
    berjumpa di mimpi,
    kau ajak aku tuk menari bernyanyi,
    bersama bidadari,
    malaikat dan penghuni syurga .

    Reply
  • 14. benksila  |  August 29, 2008 at 10:11 pm

    Mohon maaf lahir batin untuk semua teman2, klo slama ini ada kata2 gw yg kurang berkenan di hati teman2 mohon di maafin. Semoga ramadhan tahun ini menjadi bulan yg penuh hikmah dan lebih berkah buat kita semua. Akhir kata selamat menunaikan ibadah puasa.

    Reply
  • 15. falla  |  August 30, 2008 at 1:13 am

    blogwalking lagi..
    jalan-jalan merenungi nasib, ehh kepentok lagi disini..
    maaf saya pulang deh..
    hihihihhi

    Reply
  • 16. rebellion  |  August 30, 2008 at 6:03 am

    * dont be sad * maaf ya, aku hanya bisa mengulang kata2mu dulu, di posting ( ? ) coz aku tak pandai merangkai kata dikala ssorang lagi berduka…, be strong ya ! ·{~..~}·

    Reply
  • 17. rebellion  |  August 30, 2008 at 6:39 am

    Waduh, cape deh ! dah jauh baru inget.., maksudnya di komen posting (?) abis disini ga bisa di edit ya? maaf ya.. nambahin dikit.. hormati ayahmu juga, blajar ikhlas ya..! biarlah sgala urusan dia jadi urusan yg DI ATAS sana.. maaf ya !

    Reply
  • 18. Sassie Kirana  |  August 30, 2008 at 7:11 am

    Pagi semua..
    @Emil..
    Makasih ya mas..sie sangat menghargai rasa toleransi mas yang tinggi thd muslim meski kita berbeda keyakinan.. ~.~

    @Anantakotua
    Makasih juga insya allah sie lebih kuat dari sebelumnya

    @Gus yehia
    Abang pasti ikut bahagia disana,thanks doanya..

    @Abang Q
    Makasih banget..sie akan berusaha mengatasi trauma ini..sungguh sebenarnya sie juga gak mau spt ini..sie akan berusaha semampu sassie..bantuin do’a ya bang..

    @benksilla
    Sama sama ya sie juga minta maaf kalau punya salah,selamat menyambut ramadhan

    @falla..
    Makasih juga udah sering mampir..lebih sering lagi ya he he..

    @Rebellion
    Sie udah maafin ‘AYAH’ kok.. kamu bener! Makasih!! Suatu saat mungkin akan berbagi cerita tentang beliau. Gak janji tapi ya.. he he..sie masih bisa tertawa kan ^^..

    Reply
  • 19. rebellion  |  August 30, 2008 at 9:48 am

    Posting jg di Opera dunk, dah lama..! ·{*..*}·

    Reply
  • 20. wahyukresna  |  August 30, 2008 at 11:40 am

    T_T

    kesedihanmu kan terhempas oleh ramadhan
    kesakitanmu kan ter-abrasi oleh percikan air mata
    kesepianmu kan terobati oleh dekapan sang bunda
    kesendirianmu kan terdampingi oleh jutaan kawan…

    4 tahun ini kresna juga sendiri menjalani bulan ramadhan, tidak sepenuhnya bersama keluarga, tapi satu hal yang penting bagi-ku, itu adalah pilihanku sendiri yang memang harus aku jalani, aku yang memilih ini, jadi harus tau konsekuensinyya… dan yang terpneting aku masih bisa berguna bagi orang lain…

    SEMANGAT!!!

    orang2 sepertimulah yang terkadang menjadi kafein bagi-ku untuk bisa tetap terjaga dan berdiri serta tangguh menghadapi liku hidup.😀

    Reply
  • 21. Q  |  August 30, 2008 at 12:33 pm

    Mohon maaf lahir dan bathin ya dek,
    “Marhaban ya romadhon”

    Reply
  • 22. ma2nn-smile  |  August 30, 2008 at 3:21 pm

    wah jadi pengen baca terus….
    keep smile aja deh..

    Reply
  • 23. Panda™  |  August 30, 2008 at 6:34 pm

    Innalillahi wa’ina ilaihi roji’un…
    my deep condolences for you…
    Moga-moga Abang diterima di sisi-Nya…
    may he rest in peace, amiin…

    hmmm…jadi sedih nih, tiap bulan Ramadhan gak bisa kumpul bareng adek-adekku😥 bisa sih kumpul bareng mereka, tapi cuma pas menjelang lebaran aja. Tapi gpp lah, daripada enggak sama sekali, harus tetep bersyukur🙂

    Selamat menunaikan ibadah puasa
    Marhaban Yaa Ramadhan…

    Reply
  • 24. Sassie Kirana  |  August 30, 2008 at 8:23 pm

    Malem all..
    @Wahyu Kresna
    Terima kasih banyak ya.. Insya allah semangat ,mas wahyu juga ya.. *.*
    @ Abang Q
    Met nyambut ramadhan juga..maaf lahir bathin..

    @Maman smile
    Biar sedih selalu tersenyum ..gtu kan..

    @Panda
    Makasih doanya dan perhatiannya.. Sie juga doain mudah mudahan kamu tetap semangat meski jauh dari keluarga..

    Reply
  • 25. sigid  |  August 31, 2008 at 11:03 am

    sie… sama-sama, aku juga meminta banyak maaf dari😀
    mudah-mudahan kita bisa selesaikan Ramadhan ini dengan sepenuhnya Rahmatan lil Alamin😉

    Reply
  • 26. Emil  |  August 31, 2008 at 3:16 pm

    Walo aku bkn muslim tp aku tahu banyak soal muslim dan suasana ramadhan soalnya mantanku dulu muslim arek malang tp kuliah di kotaku. Aku ingat waktu buka puasa aku dan temen2 kost nya bareng2 makan ato waktu beli jajan buka puasa di seputaran ugm so sweet skr aku sendiri hue…hue …put ..*cry*…

    Reply
  • 27. Sassie Kirana  |  August 31, 2008 at 3:39 pm

    @Sigid
    Mudah mudahan jadi berkah buat semua ya,*.*

    @emil
    Salut buat rasa toleransinya..mudah mudahan cepet dapat pengganti ya he he

    Reply
  • 28. isfiya  |  August 31, 2008 at 5:27 pm

    Wah Sie cobaannya besar banget, belum tentu aku kalo dicoba yang sama akan kuat…so salut banget… apalagi kalo Sie bisa sabar Insyaallah akan ada balasannya yang lebih baik…. Nangis aja dek, itu bisa ngeluarin toksin kok… beneran biar jadi lebih sehat. Asal jangan pas puasa ya, habis sholat tarawih aja, nangis dipuas-puasin sambil baca Qur’an. Insyaallah Tuhan denger dan akan diringankan beban kamu, dilapangkan kubur abangnya. Do’akan supaya abang tidak dapat siksa kubur dan beramal atas namakan abangmu. Aku juga lakukan buat bokapku….

    Reply
  • 29. isfiya  |  August 31, 2008 at 5:29 pm

    Eh iya kelupaan Mohon Dimaafkan ya kalo aku ada salah-salah kata. Manusia itu tempatnya salah, maka kita bersihkan diri kita ya dengan saling memaafkan.

    Reply
  • 30. afwan auliyar  |  August 31, 2008 at 9:25 pm

    terkadang kenangan tdk akan pernah hilang selamanya ….

    justru seharusnya dengan kenangan kita mjd kuat & tabah ….

    mungkin kata-kata ini hanya di ucapkan, krn saya sendiri tdk mengalaminya …..

    hanya allah lah yang mampu memberi kekuatan pada hamba-hambanya ….

    sekiranya kata2 da yg pernah menyinggung, saya minta maaf seluas2nya……

    semoga di bulan ramadhan ini, kita bisa bersyukur & mjd hamba yg lbh baik lagi …
    amin …

    senyum donk sie ….🙂

    Reply
  • 31. benksila  |  August 31, 2008 at 10:25 pm

    Laporan balik sie, blogroll yg sie buat huruf L nya kebanyakan, jadi gak bisa masuk. Oke met malem semuanya, jangan ada yg begadang ya, besok puasa soalnya he..he.

    Reply
  • 32. Ferryalist  |  August 31, 2008 at 11:53 pm

    Wah..Blog sassie sll rame..
    Sie..Life is unpredictable..
    Khilangn org yg kt sygi bnr2 menyakitkan..
    Mbaca tulisan sassie..spt tburai crita pilu dlm memori otakku!
    Mengundang ksedihan..
    Tp kt ga bole tjebak dlm pilu tll dlm..Krn kdg kt mlalaikan takdir Allah dlm ksedihan itu..
    Ikhlaskan langkahmu dlm hdp ini..

    Marhaban ya ramadhan..
    Met puasa ya sassie..

    Reply
  • 33. benksila  |  September 1, 2008 at 4:00 am

    Setuju ama coment yg di atas he..he.. Iya met makan sahur juga ya sie, makasih atas kunjungan sahurnya.. Hampir aza ketiduran, untung aja ada sassie yg gedor2 pintu he..he..

    Reply
  • 34. benksila  |  September 1, 2008 at 4:17 am

    Selamat menunaikan ibadah puasa, moga sampai waktunya berbuka dan puasa tidak sia2 karna hilangnya pahala, lupakan semua duka nestapa, semoga puasa kita membawa berkah he..he..

    Reply
  • 35. Sassie Kirana  |  September 1, 2008 at 6:39 am

    Pagi semua..hari pertama ramadhan,mudah mudahan lancar ya
    @ mbak is..
    Thanks buat support nya *.*

    @ afwan auliyar
    Iya makasih ya,sassie juga minta maaf..mudah2an kita semua semakin diberi kesabaran.. ^.^

    @benksila
    Link update finished..sori ya pagi2 buta dah ngeronda keliling he he he

    @ferryalist
    Selamat menunaikan ibadah puasa..semoga lancar ya..umh..maaf juga udah jarang online sibuk ngejar setoran he he kapan kapan deh kalau udah agak lapang insya allah pasti online salam aja buat temen temen di OP ~.~

    Reply
  • 36. mierz  |  September 1, 2008 at 7:42 am

    aduuh, met puasa ya sie..
    tadi saur sama apa ??
    hehehehe…

    Reply
  • 37. heri  |  September 1, 2008 at 8:28 am

    Mohon maaf lahir bathin, atas segala khilaf. Semoga Allah SWT memberikan rahmat, hidayah dan kekuatan kepada kita, sehingga kita dapat meraih keridhaan-Nya dengan mendekatkan diri kita sebanyak-banyaknya kepada-Nya… Amiin

    Insya Allah Abang sasie khusnul khotimah.. dan mudah-mudahan sekarang dia senantiasa bahagia di sana dalam naungan Allah yang Maha Penyayang

    Amiin

    Reply
  • 38. Sassie Kirana  |  September 1, 2008 at 3:18 pm

    @Mierz
    Sama sama ya mierz..yg pasti sama sendok garpu dan piring he he

    @mas heri
    Amin..semoga apa yang mas katakan bener bener dikabulkan ~.~

    Reply
  • 39. Manik  |  September 1, 2008 at 4:19 pm

    Selamat Menjalanlan ibadah Puasa yah😉

    Semoga Harapan dan cita2 dapat terlaksana semuanya

    Reply
  • 40. sigid  |  September 1, 2008 at 5:22 pm

    siiieeeeee….., dah disiapin lom
    kolak pisang ma es klamudnya
    mo mampir neh… numpang buka puasa😀

    Reply
  • 41. Sassie Kirana  |  September 1, 2008 at 5:33 pm

    @Manik raja
    Makasih buat perhatiannya..

    @ Sigid
    Ayo ayo silahkan di icip icip menu buka puasa hari ini..es degan..es teh manis..kurma
    Dan ayam goreng kalasan + sup sayuran..hmm nyam nyam *o*

    Reply
  • 42. goncecs  |  September 2, 2008 at 4:36 pm

    met mnunaikan ibadah puasa yaa sie !!!
    moga kita dapat meningkatkan kadar ketaqwaan kita !!

    Reply
  • 43. Sassie Kirana  |  September 2, 2008 at 5:56 pm

    Amin…Sama sama ya mas gono.. Akhirnya hari kedua berhasil sie lewati..alhamdulillah.. \(~.~)/

    Reply
  • 44. sigid  |  September 3, 2008 at 8:04 am

    pagiiiihhhhh…. siee…
    hari ke-3 ni hi..hi..😀

    Reply
  • 45. galeter  |  September 3, 2008 at 10:46 am

    KEPADA PARA BLOGGER YANG SEDANG BERPUASA ..SEKALIAN …..YANG MAMPIR KESINI..

    SAYA MINTA TOLONG DI BANTU,….

    COBA KE

    http://galeter.wordpress.com

    Reply
  • 46. wilin  |  September 3, 2008 at 3:49 pm

    assalamualaikum ukhti…
    semoga ramadhan kali ini memberi berkah bagi kita semua…

    amiinnn

    ps: aq g bisa koment apa2 usai membaca text diatas, ada rasa hau terselip

    Reply
  • 47. bocahbancar  |  September 4, 2008 at 6:20 am

    Aduh..
    Ga nyanka sie ternyata memendam kisah seperti itu..
    Kayake dah bnyak yg ngasih support,tapi aQ juga mw nambahin kazih support ma kamu bhwa memang hrz tetap semangat,itu smua adalah proses kehidupan,moga ayah n abang km dsana bz merasakan doa yg km panjatkan setiap hari amiin..

    Reply
  • 48. Sassie Kirana  |  September 4, 2008 at 11:24 am

    @galeter
    Thanks infonya

    @willin
    Makasih ya de..udah berkunjung..minta doanya aja

    @bocah bancar
    Sie sangat berterima kasih atas supportnya..salam kenal ya ^.^

    Reply
  • 49. Eka Riyadi  |  September 5, 2008 at 1:09 pm

    Pasti ada hikmah PENTING dibalik kejadian yang sassie alami… Pasti…

    Reply
  • 50. Sassie Kirana  |  September 5, 2008 at 1:53 pm

    Iya..makasih mas eka sie juga yakin itu..cuma bisa berdoa dan sabar..

    Reply
  • 51. poetoe  |  November 11, 2008 at 1:30 pm

    semoga mereka yang telah meninggalkan kamu mendapat t4 yang baik disisinya dan akmu selalu dalam lindunganNYA….NYA pasti memberikan yang terbaik buat kamu sie…jangan sedih terus ya… kan masih ada aku yang siap kapan aja membuat kamu ketawa…..hehehehehe

    Reply
  • 52. Hasil Kreasi - adisp007  |  September 25, 2009 at 1:52 pm

    Minal ‘Aidin Walfaidzin.
    Mohon Maaf Lahir & Bathin.

    Mudah2n Mba’ Sassie sdh mnemukn kebahagiaan yg didambakn slama ni d alam sana.
    Saya slalu mndoakn,Mba’.🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Support

spacer
keep simple and useful blog spacer
Indonesians’ Beautiful Sharing Network
spacer

Banner

Inspirational & Friendship Blog Award

Photobucket

Award

kajiankomunikasi.wordpress:
award spacer
spacer

Recent Posts

Archives

Blog Stats

  • 73,359 hits

%d bloggers like this: